Skip to main content

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lewat HP

Bagaimana cara melacak lokasi seseorang lewat HP? Di era teknologi yang kian maju, Anda dapat dengan mudah untuk melacak lokasi seseorang.

Dan untuk mengetahui lokasi seseorang lewat HP, ada beberapa hal yang harus Anda pahami terlebih dahulu karena pada dasarnya banyak cara untuk melakukannya. Melacak lokasi tidak serta-merta bisa dilakukan, ada prosesnya.

Mari kita bahas metode pelacakan lokasi jenis apa saja yang memungkinkan untuk dilakukan (legal). Selengkapnya dijelaskan dibawah ini.

Siring denga terus bekembangnya teknologi informasi sederet kemudahan baru memang terus disajikan untuk para pengguna smartphone, baik itu smartphone Android maupun platform smartphone lainnya seperti iOS.

Gawai telepon genggam kini tidak sebatas untuk digunakan menelepon dan mengirim SMS, bahkan ponsel cerdas saat ini sudah bisa digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang dengan cara-cara yang legal dan tidak melanggar etika.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang dengan HP


Ada banyak cara untuk mengetahui lokasi orang lain atau teman Anda lewat HP Android maupun iPhone. Namun, pada kesempatan ini saya akan berbagi dua cara untuk melacak keberadaan teman Anda dengan menggunakan dua cara yang sederhana dan tidak merepotkan.

Cara yang akan saya bahas dibawah ini adalah cara melacak lokasi seseorang (teman) secara legal dan tidak mencederai privasi orang lain.

1. Cara Melacak Lokasi Orang dengan Kartu XL


Cara yang pertama ini khusus hanya untuk pengguna kartu XL ataupun Axis. Kartu XL menyediakan sebuah fitur untuk mengetahui lokasi teman Anda yang sesama pengguna XL melalui ponsel.

Caranya: silahkan tekan tombol short code *123# kemudian pilihlah menu yang mengarah pada pencarian info lokasi teman Anda.

Lokasi teman Anda akan diberitahukan kepada Anda melalui SMS. Harap dicatat, Anda hanya akan diberitahu dimana lokasi teman Anda bilamana teman Anda tersebut bersedia untuk memberitahukan lokasinya kepada Anda.

2. Cara Melacak Lokasi Orang dengan Google


Cara mengetahui lokasi orang lain yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Google Latitude atau Google Maps. Aplikasi milik Google ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi lokasi secara real-time yang dapat diakses dengan cukup mudah dan gratis.

Silahkan install aplikasi Google Latitude di smartphone Anda, kemudian informasikan data lokasi Anda serperlunya.

Cara untuk menikmati fitur pelacakan lokasi teman pada aplikasi ini dapat dilakukan dengan catatan terlebih dahulu teman Anda juga telah menginstal aplikasi Google Latitude di ponsel miliknya.

Note:

Penggunaan aplikasi Google Latitude tidak saya jelaskan secara spesifik karena aplikasi ini cukup user friendly alias mudah digunakan. Saya yakin Anda dapat memahami cara kerja aplikasi ini dengan cepat tanpa perlu penjelasan lebih detail.

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lewat HP

Itulah dua cara mengetahui lokasi seseorang dengan HP. Anda bisa mencobanya sekarang, baik untuk pengguna Android maupun platform smartphone lain keduanya sama-sama mudah untuk Anda praktikkan.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close