Skip to main content

Contoh Naskah Drama Singkat Tentang Kenakalan Remaja

Anda sedang mencari contoh naskah drama singkat yang mengusung tema seputar kenakalan remaja? Jika benar, maka di halaman ini Anda akan menemukan referensinya. Ya, kali ini saya berbagi sebuah naskah dialog drama singkat tentang kenakalan remaja.

Drama semacam ini merupakan jenis drama yang masuk dalam kategori drama sosial. Umumnya ada banyak pesan moral yang terkandung dalam pertunjukan drama semacam ini.

Berikut ini contoh naskah drama singkat untuk 3 orang tentang kenakalan remaja yang mungkin sesuai dengan kriteria tema drama yang sedang Anda butuhkan untuk jadwal pertunjukan drama teater Anda.

Untuk contoh teks drama lainnya yang juga bisa Anda baca dapat Anda temukan pada kategori Naskah Drama atau Contoh Drama dalam blog ini. Baiklah, berikut ini contoh drama singkat seputar kenakalan remaja. Selamat membaca, dan semoga bermanfaat.

Naskah Drama Singkat Tentang Kenakalan Remaja


Jumlah Pemain: 3 Orang

Penkohan:

1. Duta : Seorang Sahabat Yang Bijak
2. Andi : Teman Duta dan Yasir yang terjerumus dengan kebiasaan-kebiasaan buruk
3. Yasir : teman Duta dan Andi yang suka berjenaka dan lucu.

Sinopsis Drama


Duta menyadari bahwa Andi dalam beberapa bulan tekahir seperti banyak perubahan. Andi yang dulunya dikenal Duta sebagai sosok sahabat yang rajin dan pintar telah berubah menjadi seorang remaja yang menjalani hari-harinya dengan amburadul lantaran terjerumus dengan kenakalan remaja.

Duta berusaha menyadarkan Andi karena dia tidak ingin sahabatnya itu menyesal dikemudian hari lantaran dia menyia-nyiakan masa remajanya dengan berbagai aktivitas yang tidak bermanfaat.

Naskah Dialog


Duta :
Sebagai seorang sahabat aku cuman bisa ngingetin kamu Ndi. Belakangan ini kamu semakin tidak terkontrol. Jangan hilang kendali, nanti kamu sendiri yang bakal nyesel.

Andi :
Kamu ngapain sih terlalu merhatiin aku?! Tenang aja.. aku cuman lagi ingikutin arus aja.

Yasir :
Kayak lagi mandi di kali aja Ndi.. ngikutin arus!

Andi :
Ya kamu.. ada-ada aja.

Duta :
Sebagai seorang remaja terkadang kita memang mudah melakukan khilaf Ndi. Kamu harus sadar, bahwa apapun yang kamu lakukan dimasa sekarang kelak kamu akan menanggugnya sendiri.

Andi :
Iya, aku tahu kok.

Yasir :
Tahu? Tahu apaan Ndi? Kalau nggak tahu jangan coba belaga sok tahu ya!

Duta :
Eh.. udah deh Sir.. kamu ini ngaco mulu kerjaannya.

Andi :
Jujur semakin hari aku emang semakin nggak merhatiin apa yang sebenarnya sedang aku lakuin. Kesana-kemari, ngelakuin ini ngelakuin itu...

Duta :
Nah, kalau kamu sendiri sudah nyadar kenapa masih saja seperti itu? Ingat, masa remaja itu sangat penting bagi kamu. Jangan sampai masa remaja kami hancur karena kenakalan yang tidak terkontrol.

Yasir :
Nah tuh.. dengerin tu Ndi! Kalau temang ngasih nasihat itu harus kamu cerna, kamu aplikasikan dalam keseharian kamu.

Duta :
Dulu kamu itu rajin banget. Suka belajar, banyak membaca buku, nilai kamu bagus terus, sampai kepala sekolah pun sangat apresiatif dengan kamu. Sekarang, jangankan nilai bagus, orang kamu sekolah aja sering bolos.

Andi :
Ya sudahlah nggak usah dibahas lagi. Makasih aja untuk nasehatnya. Gue tampung deh nasihat kamu Dut.

Yasir :
Ditampung? Buat persediaan kalau musim kemarau ya? Kayak air aja pake ditampung lagi 

Duta :
Sudah ah.. kamu ni Sir, ngada-ngada aja sih!

Andi :
Iya nih, diem gitu kenapa sih?!

Hari sudah semakin senja, Duta pun harus pulang karena tidak lama kemudian dia harus mengantarkan adiknya ke Mushollah. Lalu mereka bertiga akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

Penutup


Contoh Naskah Drama Singkat Tentang Kenakalan Remaja

Itulah contoh teks drama singkat seputar kenakalan remaja untuk 3 orang pemeran, semoga dapat dijadikan sebagai referensi yang berguna bagi sahabat pembaca. Dan jika ada kurang/lebihnya, silahkan dilakukan penyesuaian sendiri.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close