Contoh Karangan Ilmiah Tentang Kesehatan

Karangan ilmiah atau karya tulis ilmiah tentang kesehatan seringkali dibutuhkan oleh sebagian orang untuk dijadikan sebagai bahan referensi.

Dan bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh karangan ilmiah tentang kesehatan, berikut ini saya share contoh karangan ilmiah singkat yang bisa Anda pelajari dan diharapkan bermanfaat bagi Anda.

Contoh Karangan Ilmiah Mengenai Kesehatan


Memiliki jiwa dan tubuh yang sehat adalah anugerah dari yang maha kuasa. Namun demikian apakah hal tersebut dengan serta merta kita dapat tanpa adanya upaya untuk mendapatkannya. Tuhan hanya akan memberikan yang terbaik bagi manusia manakala manusia tersebut juga berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi dirinya.

Manusia dilahirkan dengan fisik yang sempurna. Tuhan menciptakan manusia dengan segenap lelebihan dan pesona. Namun, manusia itu sendiri yang akan ikut menentukan prilakunya apakah mau hidup sesuai garis kelaziman atau cenderung melakukan tindakan-tindakan yang dapat merusak jiwa dan kesehatannya.

Kesehatan tubuh manusia dapat dirusak oleh gaya hidup mereka sendiri. Jika seseorang menginginkan kondisi fisik yang selalu prima dan sehat, maka mereka harus bisa menjauhkan dirinya dari hal-hal atau bentuk pengkonsumsian yang dapat mengancam kesehatannya. Tuhan memberikan hidayah, namun ia kembali pada manusia itu sendiri maukan ia menerima hidayah tersebut.

Jika ingin menjaga kesehatan tubuh, maka manusia harus bisa berprilaku yang mencerminkan keinginannya untuk memiliki tubuh yang sehat. Membiasakan diri untuk menjauhi bentuk-bentuk kegiatan yang merusak dan melakukan berbagai macam aktivitas yang dapat menyehatkan raga mereka. Karena, terlepas dari campur tangan Tuhan, manusia harus berusaha semaksimal mungkin sesuai kodrat dan kapasitasnya. 

Filosofi hidup mengajarkan manusia tentang banyak hal, dua diantaranya adalah melakukan yang terbaik untuk mendapatkan yang lebih baik, atau melakukan yang buruk untuk mendapatkan sesuatu yang lebih buruk. Begitu juga dengan filosofi kesehatan, jika seseorang menginginkan tubuh yang sehat, maka ia harus bersedia untuk menjauhi hal-hal yang dapat merusak kesehatan tubuhnya.

Penutup


Contoh Karangan Ilmiah Tentang Kesehatan

Demikian contoh karangan ilmiah singkat tentang kesehatan, semoga artikel contoh karya ilmiah pendek ini bermanfaat bagi Anda. Anda juga dapat membaca beberapa artikel terkait yang saya post pada kesempatan sebelumnya, seperti pengertian artikel, artikel unik, dan contoh artikel pendidikan yang dapat Anda temukan di kategori Artikel Pendidikan dalam blog ini.


0 comments

Post a Comment