Skip to main content

Cara Berhenti Paket Internet XL / Axis

XL Axiata merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Salah satu layanan yang ditawarkan XL tidak lain adalah paket internet yang tersedia dalam berbagai varian, baik itu paket internet harian, mingguan, hingga bulanan.

Atas alasan tertentu, Anda mungkin ingin menghentikan paket internet XL yang sebelumnya masih dalam kondisi aktif sehingga terjadi auto renewal (perpanjangan otomatis). Entah karena Anda ingin beralih ke paket internet lainnya atau karena Anda sudah punya koneksi WiFi dirumah.

Bagi Anda yang ingin berhenti dari layanan internet XL, disini saya akan memberikan informasi cara stop paket internet XL dan Axis yang notabene sama-sama satu perusahaan. Untuk unreg internet XL dan Axis caranya cukup mudah, jadi Anda tidak perlu khawatir pulsa Anda akan terpotong karena untuk biaya langganan paket internet.

Cara Berhenti Paket Internet XL / Axis


Ada beberapa opsi yang dapat Anda pilih untuk unreg paket internet XL dan Axis, baik itu untuk paket internet Combo, Prioritas, Hotrod, maupun paket internet pascabayar.

Cara stop paket internet XL dapat Anda lakukan melalui menu dial number, aplikasi XL, atau via SMS. Dan opsi apapun yang Anda pilih, semuanya dapat Anda lakukan secara mudah.

Berikut ini adalah beberapa cara unreg layanan internet XL dan Axis untuk jenis paket internet apapun yang saat ini aktif di kartu XL/Axis milik Anda.

1. Cara Unreg Internet XL Lewat SMS


Cara mengentikan layanan internet XL dan Axis yang pertama yang bisa Anda pilih yakni melalui pesan teks alias SMS.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengirim SMS seperti biasanya dengan format sebagai berikut:

  • STOP >> kirim ke nomor 868.

Silakan ditunggu, dalam beberapa detik Anda akan menerima SMS balasan dari operator XL bahwa paket internet yang sedang Anda gunakan terlah dihentikan.

2. Cara Stop Internet XL Lewat Dial Number *123#


Opsi unreg paket internet XL berikutnya adalah melalui menu dial number. Ini adalah salah satu cara paling mudah untuk stop layanan internet bagi pengguna kartu XL.

Jika Anda memilih opsi unreg lewat dial number, caranya adalah sebagai berikut:

  • Silakan ambil ponsel Anda
  • Masuk ke menu Panggilan / Telepon
  • Tekan short code *123#
  • Pilih menu yang berkaitan dengan unreg paket internet.
  • Ikuti perintahnya sampai selesai
  • Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi mengenai status layanan internet di kartu SIM Anda

Cara menghentikan semua layanan XL biasanya dilakukan sebagian pengguna kartu XL melalui menu dial number, namun jika Anda ingin mencoba opsi lainnya, Anda juga bisa memilih opsi unreg lewat aplikasi atau melalui panggilan telepon.

3. Cara Berhenti Internet XL Lewat Telepon


Nah, jika Anda memutuskan untuk meminta bantuan operator melalui sambungan telepon agar segera dilakukan unreg pada layanan internet aktif di kartu Anda, silakan menghubungi tim customer service XL.

Anda dapat menghubungi tim bantuan pelanggan XL melalui nomor berikut:

  • 817 (Bebas Tarif) 
  • 021 5795 9817 (Tarif Rp. 500 / Panggilan).

Setelah terhubung dengan operator, cukup sampaikan ke operator bahwa Anda ingin dilakukan UNREG paket internet melalui sistem, dan operator akan segera melakukannya untuk Anda. Dan jika sudah di unreg, operator akan mengirimkan SMS konfirmasi ke nomor Anda.

4. Cara Stop Paket Internet XL Lewat Aplikasi


Pilihan berikutnya adalah unreg paket internet Super Ngebut XL atau XL Combo bisa dilakukan melalui aplikasi myXL.

Cara Stop Paket Internet XL Lewat Aplikasi

Untuk bisa melakukan unreg internet XL ataupun Axis lewat aplikasi myXL, terlebih dulu Anda perlu mengdownload aplikasi ini di Google PlayStore bagi Anda pengguna Android atau App Store bagi pengguna iOS.

Jika sudah di install aplikasi tersebut, silakan masuk ke menu paket internet aktif, lalu pilih berhenti dari paket internet yang dalam kondisi aktif tersebut.

Lihat Juga:


Penutup


Demikian panduan unreg paket internet XL dan juga Axis, semoga informasi ini berguna bagi Anda yang belum mengetahui cara untuk menghentikan layanan internet XL maupun Axis.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Buka Komentar
Tutup Komentar
close