Skip to main content

Cara Internetan Gratis Tanpa Paket Internet dan Wifi

Ingin tahu cara internetan gratis tanpa punya paket data dan sambungan WiFi? Umumnya orang dapat mengakses internet karena memiliki kuota internet atau mendapat sambungan free Wi-Fi, selain itu, ada cara khusus untuk bisa membuka internet melalui perangkat Anda, baik itu lewat HP Android maupun lewat PC.

Saat ini harga paket internet memang masih relatif mahal. Ada yang murah, namun banyak keterbatasan, misalkan paket internet unlimited Smartfren yang memberlakukan ketentuan FUP, atau  paket unlimited dari Indosat yang juga dengan kuota utama yang cukup terbatas.

Dan jika memang ada yang gratis tentu bisa dijadikan pilihan. Menggunakan internet tanpa sisa kuota merupakan pilihan terbaik ketimbang harus membeli atau mencari spot wifi yang acap kali diproteksi menggunakan kata sandi.

Nah, disini saya akan share bahwasannya ada beberapa cara internetan gratis tanpa kuota maupun WiFi yang bisa Anda terapkan secara mudah. Trik internetan gratis tanpa kuota ini bisa digunakan pada semua provider, baik itu CDMA maupun GSM.

Trik Internetan Gratis Tanpa Kuota dan WiFi


Adapun persyaratan yang diperlukan untuk dapat mengakses internet secara gratis adalah mengharuskan Anda untuk memiliki config untuk kartu provider yang Anda gunakan. Anda bisa mencarinya dibeberapa situs internet diantaranya Bitvise, FastSSH, atau komunitas forum internet dan di sosial media.

Silahkan menggunakan kartu SIM yang sudah tidak ada pulsanya sebagai langkah berjaga-jaga pulsa tidak ikut terpotong. Jika semua sudah dipenuhi, Anda bisa menerapkan trik berikut ini agar bisa internetan secara gratis tanpa memiliki paket data yang masih aktif dan memiliki sisa kuota.

Dalam panduan ini, Anda bisa memilih salah satu dari tiga cara yang akan saya ulas dibawah ini. Jadi, Anda bisa memilih cara yang menurut Anda paling mudah diterapkan. Ketiga cara tersebut yakni melalui HTTP Injector, menggunakan OpenVPN, dan KPN Tunnel.

1. Internetan Gratis dengan KPN Tunnel


Cara Internetan Gratis Tanpa Paket Internet dan Wifi

Ketika mengakses internet KPN Tunel ini menggunakan SSH (Secure Shell) untuk dapat mengakses internet secara gratis. Supaya bisa internetan gratis menggunakan KPN Tunnel, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Step #1 - Download dan Install KPN Tunnel

Pertama, silahkan Anda download dan install aplikasinya pada smartphone Android Anda.

Step #2 - Setting KPN Tunnel

Berikutnya Anda melakukan setting, silahkan tekan tombol titik tiga pada pojok kanan atas, kemudian pilih Config-Import dan cari file config yang sudah Anda download. Setelah itu tekan MULAI/START. Sampai disini sudah selesai, dan Anda sudah bisa menggunakan internet gratis tanpa pulsa atau sisa kuota.

2. Internetan Gratis dengan HTTP Injector


Mengunakan HTTP Injector merupakan salah satu trik yang banyak digunakan orang untuk bisa menggunakan internet tanpa ada sisa kuota.

HTTP Injector merupakan sebuah aplikasi yang memiliki Payload Generator, sehingga bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya lewat Google Play Store. Untuk menggunakannya, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti dijelaskan dibawah ini.

Step #1 - Download dan Install HTTP Injector

Setelah aplikasinya Anda download dan telah sukses terinstall di HP Android Anda, silahkan buka aplikasi tersebut. Pada halaman awal akan muncul pesan Sanggahan atau Disclaimer, Anda perlu memberikan centang dengan memilih tombol Ok agar bisa menggunakan aplikasi ini.

Step #2 - Setting HTTP Injector

Cara setting HTTP Injector untuk internetan secara gratis bisa diikuti sebagaimana yang ada pada gambar screenshot dibawah ini.

Cara Internetan Gratis dengan HTTP Injector

Untuk menyelesaikan setting, silahkan Anda tekan icon titik tiga yang berada pada pojok kanan-atas layar. Lalu pilih Import Config dan masukan file config yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Selanjutnya tekan MULAI / START, selamat menggunakan internet gratis.

3. Internetan Gratis dengan OpenVPN


Nah, cara terakhir yang bisa Anda pilih untuk bisa internetan gratis di Android adalah dengan menggunakan OpenVPN, merupakan aplikasi yang bersifat open source. Dalam mengakses internet aplikasi ini menggunakan VPN (Virtual Private Network).

Selain memungkinkan Anda untuk bisa internetan gratis, aplikasi ini juga bisa menyembunyikan IP Anda saat online sehingga meningkatkan keamanan penggunanya saat berselancar di internet. Cara menggunakan Open VPN sebagai berikut.

Step # 1 - Download dan Install OpenVPN

Anda bisa mengunduh aplikasi OpenVPN lewat Google Play Store ataupun situs pihak ketiga. Jika sudah di install, berikutnya Anda perlu melakukan pengaturan.

Step # 2 - Setting Aplikasi OpenVPN

OpenVPN ini merupakan salah satu aplikasi internet gratis yang cukup populer dikalangan pengguna Android. Cara setting OpenVPN bisa diikuti seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara Internetan Gratis di Android dengan OpenVPN

Bisa diperhatikan, menu pengaturan berada dipojok kanan-atas jendela. Tekan icon Setting tersebut lalu pilih Import-Import Profile From SD Card, berikutnya silahkan Anda cari file config yang tadi sudah di download. Pengaturan telah selesai, dan sekarang Anda sudah bisa menggunakan internet tanpa kuota di Android.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close