Bisnis FnB Adalah: Pengertian, Infografis, Potensi, dan Perkembangannya

Akhir-akhir ini marak perbincangan mengenai bisnis FnB. Lalu apa arti FnB dan apa itu bisnis Fnb? Untuk mengetahui pengertian bisnis FnB selengkapnya bisa dibaca dalam artikel ini.

Menyinggung tentang bisnis, sektor makanan dan minuman memang termasuk yang paling menjanjikan. Jelas saja, karena dalam sehari-hari setiap orang itu butuh makanan dan minuman. Hal ini pasti sudah dicerna matang-matang oleh mereka yang notabene memiliki jiwa bisnis.

Pengertian Bisnis FnB


FnB adalah singkatan dari Food and Beverages atau Bisnis Makanan dan Minuman yang bagi sebagian pelaku bisnis sudah tidak asing lagi.

Sebagian besar para mahasiswa maupun pebisnis kelas atas pun tertarik untuk membuka bisnis makanan dan minuman karena dinilai cukup prospek.

Dengan turut mengandalkan sentuhan kreativitas, Bisnis F&B terus berkembang. Inovasi yang unik merupakan satu yang terpenting dalam bisnis ini. Bisnis F&B perlu diawali dengan pengetahuan yang cukup, makanan dan minuman serta perencanaan dalam pemasarannya.

Bisnis FnB ini memiliki pangsa pasar atau sasaran konsumen yang paling banyak dikarenakan semua orang membutuhkan makan dan minum dalam sehari-harinya.

FnB juga tidak mengenal tempat dan waktu, kapanpun orang akan membutuhkannya. Dengan keuntungan yang cukup menggiurkan, siapa saja dapat menjalankan bisnis ini sekalipun mereka sejatinya tidak memilki kemampuan memasak.

Baca juga:


Planning yang matang dan terukur, manajemen yang baik serta pemasaran yang tepat jauh lebih diperlukan dalam menjalankan bisnis ini dibanding kemampuan untuk memasak.

Infografis Bisnis FnB


Infografis Bisnis FnB
Infografis Bisnis FnB
 
Pengelolaan keuangan dan pembukuan operasional yang baik dapat membantu mengelola bisnis ini secara lancar serta terhindar dari potensi kerugian.


0 comments

Post a Comment