Web Hosting Paling Bagus di Indonesia (2020)

Butuh web hosting Indonesia yang paling bagus dan terbaik? Simak ulasan lengkap web hosting terbaik Indonesia berikut ini agar Anda tidak salah pilih yang mana ketika Anda salah memilih hosting, maka akan ada banyak kerugian yang Anda terima.

Hosting adalah sebuah server yang berfungsi untuk menampung semua data atau file suatu website sehingga website tersebut dapat dibuka oleh banyak orang dari manapun melalui jaringan internet. Jenis-jenis layanan web hosting sendiri ada beberapa macam mulai shared hosting, cloud hosting, VPS, hingga dedicated server.

Cara Memilih Web Hosting Paling Bagus dan Terbaik


Ada beberapa aspek penting dalam memilih web hosting. Sebaiknya Anda tidak memilih web hosting secara asal-asalan karena kualitas web hosting yang Anda pilih akan menentukan kinerja situs web Anda. Berikut beberapa tips memilih web hosting yang tepat:

1. Performa Server


Sebelum menentukan pilihan, Anda perlu mengetahui performa server suatu layanan terlebih dahulu. Ini adalah hal paling utama yang perlu Anda perhatikan. Jangan sampai perkembangan website Anda terhambat hanya karena website Anda memiliki masalah sulit diakses atau berbagai permasalahan teknis lainnya yang berkaitan dengan hosting.

2. Review Pengguna


Ada banyak sumber yang bisa Anda jadikan sebagai bahan masukan mulai dari blog hingga forum. Namun, tentu tidak semuanya obyektif. Anda harus bisa lebih jelih dalam menindaklanjuti setiap informasi yang Anda temukan. Saran saya, baca ulasan dari blog atau forum yang terpercaya untuk mendapatkan gambaran yang lebih obyektif. Selain itu, baca juga review dari pengguna layanan itu sendiri.

3. Fasilitas & Fitur


Ketahui apa saja fasilitas dan fitur yang akan Anda dapatkan. Ini sangat penting karena layanan web hosting yang minim fitur akan memberikan kendala bagi Anda. Baca dengan seksama informasi yang tertera di website provider mulai kapasitas penyimpanan, kapasitas bandwidth, add-on domain, dan fitur tambahan lainnya yang seharusnya ada, misalkan fitur optimasi website.

4. Tim Dukungan Teknis


Adanya tim dukungan teknis merupakan salah satu pertimbangan penting dalam memilih web hosting. Layanan konsumen yang disediakan perusahaan web hosting sangat penting untuk Anda cermati karena permasalahan website terkait hosting bisa saja Anda alami suatu waktu. Pilih penyedia hosting yang menyiapkan tim dukungan teknis 24 jam.

5. Bergaransi


Garansi pengembalian uang dalam hitungan waktu tertentu merupakan salah satu kemudahan yang umumnya ditawarkan oleh perusahaan web hosting dengan reputasi baik. Pastikan Anda mendapatkan kemudahan yang satu ini sebelum memutuskan order web hosting di salah satu provider.

Web Hosting Paling Bagus di Indonesia 2020 (Sesuai Pengalaman Pribadi)


Sesuai pengalaman pribadi dan review dari berbagai sunber terpercaya, salah satu perusahaan web hosting terpercaya di Indonesia yang menawarkan web hosting terbaik (2020) dengan harga terjangkau adalah Niagahoster.

Web Hosting Paling Bagus di Indonesia 2020

Niagahoster merupakan perusahaan web hosting papan atas dengan berbagai keunggulan. Berikut ini saya ulas beberapa kelebihan Niagahoster.

1. Uptime Tinggi


Anda tidak ingin website Anda down, bukan? Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan hosting yang akan Anda pilih menggaransi uptime tinggi (>99.90%).

Berikut rata-rata uptime Niagahoster:

  • Rata-rata uptime September: 99.93%
  • Rata-rata uptime Oktober: 99.99%
  • Rata-rata uptime Nopember 100%

2. Load Time Cepat


Perlu Anda ketahui bahwa Google juga memperhitungkan kecepatan website sebagai salah satu indikator dalam proses pemeringkatan untuk menentukan peringkat suatu website di hasil penelurusan. Load time Niagahoster tergolong sangat cepat, yakni 940 ms. Ini akan membuat pengunjung website Anda merasa sangat nyaman karena tidak terganggu waktu akses yang lambat.

3. Web Hosting Unlimited


Meski dari sisi harga tegolong murah, namun Niagahoster memberikan disk space dan bandwidth unlimited. Dengan kapasitas disk space yang besar, Anda lebih leluasa untuk mengunggah file ke server tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Selain itu, Niagahoster juga memberikan bandwidth unlimited untuk memastikan website klien tetap bisa diakses dalam berbagai kondisi.

4. Layanan Support 24 Jam


Untuk mengetahui seberapa responsif dan kompeten tim dukungan teknis Niagahoster, saya mencoba menghubungi mereka melalui live chat dan email. Saya mengajukan beberapa pertanyaan terkait hosting, dan mereka memberi tanggapan dengan cepat serta mampu menjawab dengan baik setiap pertanyaan yang saya ajukan.


5. Garansi Sepenuhnya


Anda tidak perlu takut kehilangan uang yang telah Anda bayarkan. Jika dikemudian hari Anda merasa kurang puas dengan pelayanan atau kualitas hosting Niagahoster, Anda cukup mengajukan refund ke bagian billing. Selanjutnya uang Anda akan dikembalikan tanpa potongan apapun. Niagahoster memberikan garansi pengembalian uang dalam hitungan 30 hari sejak akun hosting diaktifkan.

Kunjungi Niagahoster

Kesimpulan


Pilihlah layanan web hosting terbaik dari perusahaan dengan reputasi baik yang telah dipercaya banyak klien. Membangun website itu membutuhkan waktu dan tenaga, tentunya Anda tidak ingin hasil yang tidak optimal hanya karena Anda salah memilih hosting.


0 comments

Post a Comment