Web Hosting Terbaik Indonesia 2020

Jika Anda berharap bisa membuat website ataupun blog yang sukses, maka Anda wajib menggunakan web hosting terbaik dengan kualitas server yang reliable (dapat diandalkan) dalam berbagai kondisi, khususnya disaat situs Anda sedang mengalami lonjakan traffic yang signifikan.

Ibarat sebuah bangunan, jika pondasinya tidak memenuhi standar kekuatan, maka sudah pasti bangunan tersebut akan dihadapkan dengan masalah dikemudian hari. Begitu juga dengan website, jika server sebagai media storage file (daring) website Anda sering down atau overloads, maka dapat dipastikan performa website Anda sering ngadat atau bahkan tidak bisa diakses sama sekali.

Kriteria Web Hosting Terbaik


Untuk mendapatkan layanan web hosting dengan kualitas terbaik, Anda dapat memperhatikan beberapa aspek berikut ini sebelum memutuskan order.

1. Riwayat Perusahaan


Anda harus mengetahui riwayat serta reputasi perusahaan web hosting bersangkutan. Mengapa ini sangat penting? Karena kualitas suatu layanan web hosting dicerminkan oleh reputasi perusahaan web hosting tersebut.

2. Standar Perangkat


Ketahui juga standar perangkat yang dimiliki suatu provider. Bagus dan tidaknya web hosting suatu provider secara teori ditentukan oleh standar perangkat (hardware) yang mereka gunakan. Jangan hanya percaya klaim sepihak, tapi pastikan Anda melakukan pengecekan terlebih dulu.

3. Digunakan Banyak Orang


Indikator penyedia web hosting bagus berikutnya adalah berdasarkan jumlah klien mereka. Semakin banyak pengguna web hosting provider bersangkutan, maka hal tersebut menjadi bukti bahwa perusahaan tersebut benar-benar menawarkan kualitas dan bukan sekedar janji semata.

4. Dukungan Teknis


Semua perusahaan web hosting terpercaya menyediakan tim dukungan teknis yang siap melayani konsumen selama 24 jam non-stop. Mereka sangat memprioritaskan kepuasan konsumen dengan secara responsif memberikan bantuan kepada klien yang membutuhkan.

5. Memberikan Garansi


Anda patut waspada dengan penyedia hosting yang tidak bersedia memberikan garansi. Semua perusahaan web hosting kenamaan bersedia memberikan garansi uang kembali kepada konsumen dengan dan tanpa syarat. Hal tersebut bertujuan untuk meyakinkan calon konsumen mengenai kualitas web hosting mereka.

Selain berpertimbangan pada sumber daya, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal penting diatas sebelum Anda membeli web hosting. Ganti web hosting akan membuat Anda bekerja dua kali, jadi pilihlah web hosting secara tepat agar waktu Anda tidak terbuang percuma.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik di Indonesia 2020


Terdapat puluhan penyedia web hosting di Indonesia yang telah saya analisa performa servernya serta berbagai aspek penting lainnya dalam rangka untuk mengidentifikasi provider hosting website berkualitas, dan menurut saya berikut ini adalah perusahaan web hosting terbaik di Indonesia (2020) yang bisa Anda percaya untuk meng-host situs web Anda.

Web Hosting Terbaik Indonesia - Niagahoster


Web Hosting Terbaik Indonesia

Niagahoster merupakan perusahaan web hosting terpercaya di Indonesia yang telah digunakan ratusan ribu pengguna dari berbagai kalangan. Provider ini tidak hanya menawarkan kualitas, tetapi juga biaya sewa yang cukup murah untuk ukuran layanan web hosting premium.

Saya merasa yakin untuk merekomendasikan Niagahoster karena saya sudah menggunakan web hosting mereka selama lebih dari lima tahun, dan sampai artikel ini saya tulis saya belum pernah menjumpai kendala teknis yang berarti. Jadi, dapat disimpulkan apakah web hosting Niagahoster berkualitas atau tidak.


Kelebihan Web Hosting Niagahoster


Dalam hemat saya, perusahaan ini memiliki banyak keunggulan dibanding penyedia hosting di Indonesia lainnya. Adapun kelebihan yang benar-benar dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih web hosting Niagahoster antara lain sebagai berikut.

1. Server Berkualitas


Performa suatu website ditentukan oleh kualitas server yang digunakannya. Semakin bagus server yang digunakan, maka semakin optimal pula kinerja suatu website, khususnya dalam hal kecepatan akses.

2. Uptime Maksimal


Satu-satunya perusahaan web hosting di Indonesia yang sudah menggunakan data center tersertifikasi tier-4 di tahun 2020 ini adalah Niagahoster. Dengan data center terbaik, server mereka siap menggaransi uptime hingga 99.99%. Itu artinya website Anda nyaris tidak pernah offline selama setahun penuh.

3. Sumber Daya Besar


Satu diantara pertimbangan paling penting dalam memilih web hosting adalah soal sumber daya. Besaran sumber daya yang dimiliki suatu website akan menentukan kinerja website tersebut. Niagahoster menyediakan resources yang cukup besar sehingga website klien tidak akan dihadapkan dengan resources limit yang dapat menghambat perkembangan website tersebut.

4. Garansi 30 Hari


Anda tidak perlu takut salah pilih. Niagahoster memberikan garansi 30 hari uang kembali tanpa syarat apapun. Jika Anda merasa kurang puas, Anda dapat mengajukan pengembalian uang 100 persen. Tidak ada syarat apapun untuk meminta refund.

5. Pelayanan Memuaskan


Mereka menyediakan konsumen supports yang kompeten dibidangnya dan siap melayani klien dengan sangat baik. Jika Anda menjumpai masalah tertentu pada website Anda atau ingin mengetahui suatu hal mengenai pengelolaan web hosting, tim support Niagahoster siap melayani konsumen 24 jam non-stop.

6. Gratis Domain


Untuk pembelian paket hosting Pelajar keatas pengguna akan mendapatkan bonus domain gratis, baik untuk domain dot com, dot net, dot id, maupun ekstensi domain lainnya. Tidak hanya gratis diawal, tetapi berlaku untuk selamanya. Jadi, Anda tidak perlu membayar biaya sewa domain saat renewal paket hosting.

7. Harga Murah


Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah biaya sewa yang murah. Anda tidak harus menyediakan budget yang besar untuk bisa memiliki web hosting berkualitas. Bahkan, dengan hanya anggaran serendah Rp 10.000 per bulan sekalipun Anda sudah bisa menggunakan web hosting terbaik dengan kualitas premium.


Pilihan Paket Web Hosting Unlimited Terbaik


Paket Pemula Paket Pelajar Paket Personal
  • Kapasitas Data 500 MB
  • Unlimited Bandwidth
  • Unlimited Databases
  • Single Domain
  • Instant Backup
  • Gratis SSL Selamanya
  • Kapasitas Data Unlimited
  • Unlimited Bandwidth
  • Unlimited POP3 Email
  • Unlimited Databases
  • 10 Add-on Domain
  • Instant Backup
  • Domain Gratis
  • Gratis SSL Selamanya
  • Kapasitas Data Unlimited
  • Unlimited Bandwidth
  • Unlimited POP3 Email
  • Unlimited Databases
  • Unlimited Add-on Domain
  • Instant Backup
  • Domain Gratis
  • Gratis SSL Selamanya
  • SpamAsassin Mail Protection

Untuk pilihan paket hosting lain (termasuk cloud hosting) serta info lengkap mengenai fitur dan biaya sewa, silakan kunjungi website Niagahoster.



0 comments

Post a Comment