Skip to main content

Cara Mengatasi Channel SCTV Hilang dari Ninmedia

Kenapa SCTV tidak muncul di Ninmedia? Pertanyaan inilah yang kemungkinan pertama kali hinggap dipikiran Anda saat pertama kali mendapati siaran SCTV tiba-tiba tidak muncul di Ninmedia yang sebelumnya bisa didapat secara mudah.

Ya, benar. Sekarang pengguna Ninmedia memang sudah tidak bisa mendapatkan siaran SCTV seperti halnya biasanya. Namun, saya akan coba memberikan solusi bagi Anda yang tetap ingin menyaksikan seluruh program acara SCTV melalui host FTA Ninmedia.

Sebagai informasi, kasus SCTV dan Indosiar hilang atau diacak dari Ninmedia ini sebenarnya bukan hanya di Ninmedia saja. Hal ini juga terjadi pula di berbagai layanan lainnya, seperti K Vision dan Skynindo yang sebelumnya merupakan Free To Air.

Jauh hari sebelum SCTV, channel TV nasional yang terlebih dulu hilang dari Ninmedia adalah channel MNC Group (MNCTV, GTV, iNews TV, RTCI). Baru menyusul kemudian SCTV dan Indosiar ikut disappear dari FTA Ninmedia.

Cara Mengatasi SCTV Hilang dari Ninmedia


Untuk tetap bisa menyaksikan program acara di SCTV melalui Ninmedia, ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih.

Masih ada solusi lain agar Anda tetap bisa nonton SCTV lewat Ninmedia, yaitu dengan menggunakan STB rekomendasi Ninmedia.

Dengan menggunakan receiver atau decoder yang direkomendasikan oleh pihak Ninmedia, Anda tetap bisa menikmati semua program acara di SCTV tanpa terkena acak.

Dengan membeli receiver baru memang akan membuat Anda harus bersedia mengeluarkan uang, namun jika dihitung untuk jangka panjangnya sepertinya hal ini tidaklah merugikan Anda, terlebih harga receiver yang direkomendasikan Ninmedia juga tidaklah mahal.

Receiver tersebut dibanderol mulai Rp 200-an ribu. Anda bisa memilih receiver yang murah namun tetap bisa menonton acara SCTV dan Indosiar.

Decoder Recommended by Ninmedia


Nah, berikut ini adalah daftar decoder atau receiver parabola yang direkomendasikan oleh Ninmedia bagi seluruh penggunanya.

Cara Mengatasi Channel SCTV Hilang dari Ninmedia

Untuk cara konfigurasi decoder diatas (tentunya jika Anda sudah memilikinya), caranya bisa disimak di halaman berikut: https://ninmedia.tv/dekoder/

Demikianlah solusi untuk mengatasi channel SCTV dan Indosiar yang hilang dari Ninmedia. Semoga berguna, dan selaman menyaksikan program acara SCTV dan Indosiar kembali.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Buka Komentar
Tutup Komentar
close