Skip to main content

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Jadi 24 Jam (Reguler)

Kuota internet malam merupakan salah satu opsi paket yang umumnya ditawarkan setiap operator, tak terkecuali operator Indosat Ooredoo. Kuota malam memungkinkan pelanggan untuk internetan secara nyaman di malam hari.

Namun, tentu saja ada kekurangan yang ada pada paket internet kuota malam, yaitu pelanggan hanya bisa menggunakannya di malam hari saja. Artinya, kuota internet malam tidak bsia digunakan saat siang hari.

Pertanyaannya, bisakah kuota malam Indosat dirubah menjadi kuota siang?

Kabar gembiranya, bagi Anda yang memiliki kuota Indosat malam dalam jumlah yang besar Anda bisa mengubah kuota internet malam Indosat sehingga kemudian dapat digunakan selama 24 jam tanpa ada pembatasan waktu.

Nah disini saya akan share triknya supaya kuota malam Indosat bisa dirubah menjadi kuota 24 jam. Trik ini sudah berhasil diuji coba, jadi Anda tinggal mempraktekkannya saja. Lumayan kan, agar tidak perlu membeli paket internet Indosat siang yang tentunya membutuhkan uang.

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Jadi 24 Jam


Untuk yang "tersandera" batas waktu penggunaan paket data, tenang.. kali ini Anda bisa membuat paket malam Indosat bisa digunakan 24 jam non-stop.

Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk bisa merubah kuota malam Indosat jadi 24 jam. Silahkan disimak cara-caranya seperti dijelaskan berikut ini.

Dari beberapa cara yang mungkin untuk dilakukan, saya telah memilih dua cara yang memang sudah terbukti bisa mengubah paket malam Indosat ke 24 jam penggunaan.

Adapun kedua cara tersebut yakni dengam merubah setting waktu, dan menggunakannya untuk streaming di sisa waktu.

1. Merubah Time Zone


Trik pertama yang bisa dicoba adalah dengan merubah setelan Time Zone (Zona Waktu). Setelan ini bisa Anda temukan di perangkat yang Anda gunakan (Smartphone).

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan menggunakan internet pada waktu menjelang berakhirnya kuota malam Indosat milik Anda, yaitu: jam 05:30 WIB.
  • Kemudian, bukalah menu pengaturan di HP Anda, lalu ubah pengaturan waktu (Time Zone), dari Zona Waktu Indonesia menjadi Negara lain. Jangan lupa untuk menghilangkan centang Time Zone otomatisnya, ini penting.
  • Lalu, tap dan pilih zona waktu GMT +4/00. Ini agar waktu mundurnya paling tidak 3 jam dari waktu sebenarnya, yaitu waktu Indonesia. Dengan begitu, server akan membacanya sebagai jam 04.00 WIB.
  • Dan, selanjutnya Anda bisa pakai kuota malam Indosat jadi kuota reguler yang berlaku selama 24 jam.

2. Gunakan Untuk Streaming


Trik yang kedua ini memang tidak seberguna trik yang pertama, namun bagi Anda yang suka streaming, metode ini juga bisa Anda pilih.

Baca: Cara Registrasi Kartu Perdana All Operator

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan kuota malam Indosat jadi kuota reguler dengan cara ini:

  • Perlu dipastikan dulu bahwa kuota malam Indosat Anda masih dalam kondisi aktif.
  • Berikutnya silahkan cek kuota reguler serta pulsa Anda. Disini Anda perlu memastikan kuota reguler dan pulsa Anda sudah habis, tujuannya agar pulsa dan kuota reguler Anda tidak ikut kesedot.
  • Selanjutnya, Anda tinggal lakukan streaming film atau video yang Anda suka. Streaming dapat Anda lakukan menggunakan kuota malam. Lakukan streaming memasuki waktu berakhirnya kuota malam.
  • Silahkan nonton film yang durasinya diatas 30 menit, sehingga melewati jam 06:00 WIB.
  • Jika batas penggunaan kuota malam telah habis, film yang Anda tonton lewat streaming tadi tetap akan berlanjut, meskipun sebenarnya Anda sudah tidak memiliki paket data reguler.

Penutup


Cara Mengubah Kuota Malam Indosat

Demikianlah trik mengubah kuota malam Indosat menjadi kuota reguler yang bisa digunakan untuk internetan selama 24 jam.

Trik yang pertama sepertinya akan sangat membantu, khususnya bagi Anda yang sudah kehabisan paket data reguler yang disisi lain masih perlu menggunakan internet. 


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close