Skip to main content

Cara Mengatasi MNC Group Hilang dari Ninmedia

Ninmedia merupakan saluran Free To Air (FTA) yang dapat dinikmati seluruh masyarakat dengan berbekal antena parabola, baik yang berukuran mini maupun antena parabola jaring. Dari ratusan channel yang bisa didapat diantaranya adalah channel MNC Group, yang terdiri dari MNCTV, RCTI, GTV, dan iNews TV.

Namun, sejak beberapa bulan lalu MNC Group hilang dari Ninmedia. Ini tentunya sangat dikeluhkan bagi masyarakat yang sedianya tidak pernah melewatkan program acara di MNC Group, baik itu tayangan di RCTI, MNCTV, Global TV, mapun iNews TV.

Penyebab MNC Group hilang dari Ninmedia kemungkinan besar karena berkaitan dengan hak siar dimana MNC Group memutuskan untuk tidak berbagai siaran melalui jalur FTA. Sungguh sangat disayangkan memang, karena MNC merupakan salah satu stasiun TV lokal yang memiliki rating pengguna cukup tinggi.

Cara Mengatasi Channel MNCTV dan MNC Group Hilang dari Ninmedia


Untuk Anda yang sudah terlanjur menggemari berbagai program acara di MNCTV dan MNC Group, Anda masih berkesempatan untuk tetap dapat menyakiskan acara MNC Group di Ninmedia. Ulasan lengkapnya bisa disimak berikut ini.

Agar tetap bisa nonton MNC Group di Ninmedia, solusinya adalah dengan mengambil siaran MNC Group melalui satelit Palapa D dengan frekuensi C-Band.

Namun disini juga ada kekurangannya, dimana satelit Palapa D ini umumnya mengharuskan pengguna untuk menggunakan antena parabola besar. Tapi, bagi Anda yang menggunakan antena kecil, Anda tetap bisa mencoba tracking terlebih dulu.

Pada satelit Palapa D, channel siaran MNC Group memiliki 3 transponder, yakni:

  • Frekuensi 3933 H 7200 (Isi RCTI dan Global TV mpeg4)
  • Frekuensi 3774 H 6500 (Isi MNC TV dan iNews TV mpeg4)
  • Frekuensi 4185 V 8800(Isi RCTI, MNC TV, Global TV, iNews TV mpeg2)

Dari ketiga frekuensi itu kekuatan sinyal yang didapat berbeda-beda. Frekuensi 3933 H 7200 misalnya, memiliki sinyal yang paling kuat. Frekuensi 3774 H 6500, memiliki kekuatan sinyal relatif rendah, dan frekuenis 4185 V 8800 memiliki kekuatan sinyal sedang.

Penutup


Cara Mengatasi MNC Group Hilang dari Ninmedia

Nah itulah solusi untuk mengatasi channel siaran MNC Group yang hilang dari Ninmedia yang sebelumnya bisa di tracking melalui satelit Chinasat 11. Anda bisa mencoba tracking ulang melalui satelit Palapa D untuk tetap bisa mendapatkan siaran MNC Group di Ninmedia.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Buka Komentar
Tutup Komentar
close