Contoh Teks Pidato Tentang Toleransi

Pada kesempatan posting artikel contoh pidato singkat kali ini saya ingin berbagi contoh pidato tentang tolerensi. Dalam bersosial dan bermasyarakat kita harus selalu bisa mengedepankan nilai toleransi terhadap sesama sehingga bisa tercipta sebuah kehidupan sosial yang tentram dan saling menghargai anatra satu sama lain.

Sebelumnya saya sudah mempublikasikan artikel terkait, yaitu contoh naskah pidato dalam bahasa Inggris dan contoh pidato singkat tentang remaja. Dan berikut ini contoh teks pidato singkat dengan tema seputar pentingnya menjunjung tinggi nilai toleransi antar sesama.

Contoh Pidato Tentang Toleransi


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Syukur kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan segenap rahmat dan nikmat kepada kita semua sehingga kita bisa merasakan sebuah kehidupan yang aman, tentram, dan hidup dalam keharmonisan.

Kedua kalinya shalawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah memberikan tuntunan kepada kita sehingga kita berada pada jalan yang di ridloi.

Bapak/ibu dan para hadirin sekalian...

Pada kesempatan ini izinkan saya untuk menyampaikan sebuah pesan berkaitan dengan nilai toleransi dimana toleransi sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai makhluk sosial.

Para hadirin yang saya hormati..

Adalah sangat penting bagi kita semua untuk selalu mengedepankan nilai toleransi terhadap sesama dalam bersosial dan bermasyarakat. Dengan adanya toleransi kita dapat menciptakan sebuah kondisi yang kondusif dan sejahtera.

Dalam menjalani kehidupan kita tidak boleh bersikap arogan dan tidak memberikan toleransi kepada sesama. Adalah tanggung jawab kita semua untuk senantiasa menjadi masyarakat yang peduli dan dapat memberikan toleransi kepada orang lain.

Para hadirin yang saya hormati..

Marilah kita senantisa mengedepankan nilai toleransi. Mari menjauhkan diri kita dari bentuk-bentuk arogansi yang dapat menodai kehidupan sosial kita sebagai masyarakat yang saling menghormati satu sama lain.

Adalah penting bagi kita untuk mentolerir kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan oleh orang lain. Dan kita harus bisa memberikan toleransi kepada yang bersangkutan berkaitan dengan upaya kita  untuk menunjukkan sikap profesionalitas dalam bermasyarakat.

Bapak/ibu dan para hadirin sekalian..

Demikian sedikit pengingat, khususnya untuk saya pribadi dan kepada para hadirin sekalian pada umumnya. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan bimbingan kepada kita semua, Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Penutup


Contoh Teks Pidato Tentang Toleransi

Demikian contoh naskah pidato singkat tema toleransi, semoga contoh teks pidato singkat diatas bermanfaat bagi sahabat pembaca yang mungkin saja baru pertama kali mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidato mengenai toleransi.


0 comments

Post a Comment