11 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Apakah buah kelengkeng menjadi salah satu buah kesukaan anda? Meskipun ukurannya kecil tetapi buah satu ini memiliki rasa yang manis. Dalam bahasa mandarin buah kelengkeng sering disebut juga dengan sebutan mata naga. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat buah ini juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan dan juga kecantikan anda.

Kenapa buah kelengkeng memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan serta kecantikan anda? Hal ini dikarenakan adanya kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Dimana ada beberapa nutrisi yang sangat penting terdapat di dalamnya. Terdapat beberapa nutrisi yang sangat penting di dalam buah yang berukuran kecil bulat seperti kelereng tersebut yaitu ada vitamin A, vitamin B, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor, mangan, kalium, seng, magnesium serta kandungan asam yang ada di dalam buah kelengkeng. Namun selain itu juga ada senyawa lainnya seperti fitokimia dan senyawa lainnya yang tentunya sangat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh anda.


Manfaat Buah Kelengkeng


Ada beberapa manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan dan juga bagi kecantikan tubuh anda. Di bawah ini merupakan manfaat dan khasiat yang tidak terduga dari buah kelengkeng, serta banyak ditemui di kalangan masyarakat luas.

Berikut ini 11 manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan dan kecantikan:


  1. Baik Untuk Diet Secara Alami
  2. Untuk Menyembuhkan Luka
  3. Untuk Menambah Energi
  4. Anti Depresan
  5. Untuk Merelaksasikan Syaraf
  6. Meningkatkan Imunitas
  7. Mencegah Resiko Penyakit Jantung
  8. Mencegah Osteoporosis
  9. Menetralkan Racun
  10. Menjaga Kesehatan Kulit
  11. Mencegah Demam dan Flu


1. Baik Untuk Diet Secara Alami

Banyak dari orang – orang yang menginginkan tubuh anda lebih ideal atau memiliki tubuh yang langsing. Bagi seseorang yang ingin melakukan program diet pada dirinya, umumnya yang mereka lakukan adalah dengan menggunakan obat – obat diet bahkan juga dengan anda mengkonsumsi obat – obatan tersebut memang ada yang tergolong obat yang berbahaya. Buah kelengkeng merupakan salah satu buah yang memang sangat cocok anda gunakan untuk menemani program diet anda. karena di dalam buah kelengkeng tersebut terdapat kandungan kalori dan juga lemak yang sangat rendah sehingga ketika anda mengkonsumsi buah kelengkeng tidak akan membuat tubuh anda cepat gemuk.

2. Untuk Penyembuhan Luka

Adanya kandungan polifenol yang terdapat di dalam buah kelengkeng dan jumlahnya tidak lah sedikit. Dimana buah ini sangat dipercaya akan khasiatnya yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Kandungan polifenol memiliki manfaat yang didapatkan di dalam buah kelengkeng yaitu mampu mencegah adanya kerusakan sel – sel yang ada dalam tubuh. Sehingga apabila anda mengkonsumsi buah yang mengandung banyak senyawa polifenol ini dapat anda konsumsi untuk mencegah terjadinya penyakit kulit yang kronis termasuk juga penyakit kanker kulit.

3. Untuk Menambah Energi

Buah kelengkeng juga termasuk dalam buah yang bermanfaat untuk menambahkan energi tubuh anda. Hal ini karena dalam buah kelengkeng ini terdapat senyawa karbohidrat yang kompleks. Pada karbohidrat kompleks pada tubuh anda akan dapat membantu untuk memperbanyak pasokan – pasokan energi pada tubuh anda.

4. Anti Depresan

Manfaat lain dari buah kelengkeng adalah untuk anti depresan. Dimana buah kengkeng juga sangat terkenal karena buah ini memiliki kandungan senyawa yang alami yaitu bermanfaat untuk menenangkan pikiran anda. Bagi seseorang yang susah merasakan tidur pada malam hari dan juga menderita insomnia buah kelengkeng merupakan solusi tepat yang dapat anda mengatasi masalah tersebut. Karena di dalam buah kelengkeng memiliki efek untuk menenangkan dan juga membantu dalam meningkatkan kinerja syaraf anda.

5. Untuk Merelaksasikan Syaraf

Selain juga dapat anda jadikan sebagai minuman, buah kelengkeng juga banyak anda konsumsi ketika sedang keadaan santai atau pada waktu liburan bersama keluarga anda. Akan sangat menguntungkan apabila anda mengkonsumsi buah kelengkeng secara rutin, hal ini karena selain buah tersebut memilki rasa yang manis dan lezat ternyata buah ini juga bermanfaat dalam kesehatan pada sistem syaraf anda. sehingga dengan demikian akan menimbulkan adanya efek relaksasi pada syaraf otak anda. Karena hal tersebut maka akan sangat dianjurkan bagi anda untuk mengkonsumsi buah kelengkeng untuk obat alami anti depresan.

6. Meningkatkan Imunitas

Buah kelengkeng akan sangat terkenal dengan adanya kandungan vitamin C yang tinggi. Dimana vitamin C sendiri memiliki peran penting sebagai antioksidan pada dalam tubuh anda. Sehingga bagi  anda yang memang suka mengkonsumsi buah kelengkeng maka kesehatan tubuh anda akan selalu terjaga dan akan kebal terhadap berbagai jenis penyakit. Bukan hanya itu buah kelengkeng juga sangat diminati atau digemari oleh anak – anak.

7. Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dimana 80 % orang yang ada di Indonesia banyak nyawa yang tidak tertolong karena terserang penyakit berbahaya ini. Sementara itu adanya kandungan pada buah kelengkeng sangat membantu anda untuk merangsang fungsi dari hati, limfa dan juga mampu memperlancar sirkulasi darah anda. sehingga dengan anda mengkonsumsi buah ini akan membantu mengurangi terjadinya gejala stroke dan juga serangan jantung.

8. Mencegah Osteoporosis

Penyakit osteoporosis juga sangat sering dialami bagi sebagian orang terutama adalah mereka yang telah berusia lanjut atau berumur lebih dari 40 tahun. Dimana penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang akan sangat rentan terhadap suatu benturan yang ringan, karena tulang akan dengan mudah patah apabila terkena benturan. Bukan hanya itu daya tahan tulang anda juga akan semakin berkurang. Oleh karena itu, adanya kandungan kalsium yang ada pada buah kelengkeng akan sangat membantu anda untuk menjaga kesehatan tulang.

9. Menetralkan Racun

Bukan hanya enak untuk dikonsumsi ternyata buah kelengkeng juga tidak kalah khasiatnya dengan buah kelapa yang masih muda. Dimana buah kelengkeng tersebut dapat pula anda gunakan untuk menetralkan racun yang terdapat di dalam tubuh manusia. Sehingga bagi orang yang mengkonsumsi buah kelengkeng secara rutin akan terbebas dari penyakit ginjal.

10. Menjaga Kesehatan Kulit


Untuk menjaga kesehatan kulit anda, alangkah lebih baiknya apabila anda juga mencoba dengan menggunakan cara yang alami untuk tetap membuat kulit anda menjadi segar. Dimana buah kelengkeng merupakan salah satu dari solusi yang tepat untuk anda terapkan dalam kesehatan kulit anda. karena di dalam buah kelengkeng terdapat kandungan anti – aging. Adanya kandungan anti – aging di dalam buah kelengkeng akan sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit anda, karena adanya kandungan ini merupakan salah satu dari senyawa alami yang  mampu mengendalikan kesehatan kulit anda.

11. Mencegah Demam dan Flu

Terutama pula ketika musim – musim pancaroba atau pada perubahan musim, akan sangat banyak orang terserang penyakit demam dan juga flu baik itu menyerang orang dewasa atau anak – anak sekalipun. Karena di sisi lain anak kecil juga senang untuk bermain di luar rumah tanpa ada pengawasan dari orang tua.

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sehingga akibatnya adalah anak – anak akan menghirup udara yang terdapat banyak sumber penyakit, atau juga pada partikel kecil juga ikut terhirup oleh anak. Sehingga akibatnya akan menurun dan pada serangan pertama yang terjadi adalah akan merasakan meriang atau demam pada anak.
Artikeloka » Kumpulan artikel informatif

Judul Artikel: 11 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Ditulis Oleh: Luki H.

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel 11 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan dan Kecantikan ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "11 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

close