Skip to main content

Cara Membuka WA, FB, dan Instagram yang Dibatasi

Bagaimana cara membuka WA, IG, ataupun FB yang dibatasi? Untuk Anda para pengguna WA, Facebook, dan juga Instagram, Anda akan mendapati bahwa saat ini terdapat sejumlah pembatasan fitur sehingga Anda tidak bisa menggunakan fitur sosmed sebagaimana mestinya.

Apakah WA sedang Error?

WhatsApp, Facebook, maupun Instagram sebenarnya tidak sedang error. Hanya saja memang sedang dilakukan pembatasan fitur dengan maksud untuk mempersempit ruang penyebaran konten-konten hoaks yang sangat membahayakan.

Jika Anda atau sahabat Anda bertanya, apa penyebab WA dan Instagram tidak bisa dibuka secara normal, maka itu wajar saja, karena pihak WhatsApp sendiri memang tidak memberikan pernyataan sedang terjadi trouble.

Apabila saat ini Anda mendapati FB error tidak bisa memuka file atau fitur tertentu tidak bisa digunakan, Anda tidak perlu resah. Silakan ditunggu hingga beberapa hari kedepan. Jika pembatasan fitur FB cs sudah berakhir, Anda bisa menikmati semua fitur seperti sebelum-sebelumnya.

Cara Membuka WA, FB, dan Instagram yang Error (Dibatasi)


Apakah ada cara lain untuk tetap bisa membuka Facebook secara sempurna tanpa harus menunggu beberapa hari kedepan?

Tentu saja bisa. Syaratnya, Anda harus menginstall apikasi VPN (Virtual Private Network). Apa itu VPN?

Aplikasi VPN adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna internet untuk mengakses internet tanpa ada pembatasan. Anda bisa memanfaatkan aplikasi VPN untuk bisa membuka Instagram maupun Facebook tanpa ada pembatasan fitur.

Untuk menggunakan VPN, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu download VPN gratis yang tersedia di Google Play atau langsung melalui website developer aplikasi VPN tersebut.

Silakan unduh aplikasi VPN (pilihannya ada banyak sekali), kemudian install di hp Anda, lalu jalankan. Ketika VPN di smartphone Anda sudah dalam kondisi aktif, maka selanjutnya Anda bisa bebas berselancar di internet.

Download Aplikasi VPN Gratis


Beberapa aplikasi VPN berikut ini merupakan aplikasi VPN yang terdapat di Google Play. Anda bisa download melalui link dibawah atau bisa juga dengan masuk ke aplikasi Google Play langsung lewat handphone Anda.

1. Turbo VPN - Free Proxy

download turbo vpn

Download Turbo VPN

2. Free VPN & Security Unblocked Proxy

free vpn

Download Free VPN

3. Super VPN Free VPN Client

download super vpn free

Download Super VPN Free

4. Hotspot Shield Free

download hotspot shield gratis

Download Hotspot Shield Gratis

5. Thunder VPN

download thunder vpn

Download Thunder VPN


Dengan mengaktifkan salah satu aplikasi VPN diatas, maka Anda bisa membuka Facebook maupun Instagram seperti sediakala alias tanpa adanya pembatasan fitur.

Catatan Penting


Kendati dengan mengaktifkan VPN di smartphone Anda dimungkinkan untuk tetap bisa menikmati seluruh fitur sosmed, namun terdapat resiko yang akan Anda hadapi.

Sebagian alikasi VPN diyakini membahayakan pengguna karena mengandung adware, virus, hingga spyware. Jadi, Anda perlu lebih waspada jika ingin menggunakan VPN. Pilihlah VPN terpercaya yang dipastikan aman dari adware maupun virus membahayakan lainnya.

Saya juga tidak merekomendasikan Anda untuk menggunakan VPN dengan tujuan untuk tetap bisa mengakses Facebook secara normal tanpa perlu menunggu pembatasan fitur berakhir. Sebaiknya Anda sedikit bersabar, silakan tunggu sampai pembatasan fitur berakhir.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close