Info Pendaftaran Seleksi Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2018

Laksana fungsinya sebagai Instansi Pembina Jabatan Fungsional Perencana dan dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) guna mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah, Kementerian PPN/Bappenas membuka lowongan bagi para perencana yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga, Bappeda atau instansi setingkat yang menangani perencanaan, dan unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, untuk join Program Beasiswa yang di kelola oleh Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Bappenas tahun 2018. Program Beasiswa mencakup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Gelar jenjang S2 dan S3, baik dalam maupun luar negeri.

Calon peserta Program Beasiswa diwajibkan untuk mendaftar via “Registrasi online” di laman web berikut: www.pusbindiklatren.bappenas.go.id. Pendaftaran lewat faksimile dan email tidak dapat di proses lebih lanjut.

Proses seleksi Program Beasiswa ini mencakup tahapan administrasi, tes potensi akademik (TPA) dan test of English as foreign language (TOEFL). Persyaratan administrasi berupa dokumen pendukung harus dikirimkan secara langsung atau melalui jasa pengiriman ke: Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Diklat Gelar), JalanProklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, selambat-lambatnya pada tanggal 8 September 2017 (cap pos).

Adapun dokumen pendukung pengusulan calon penerima beasiswa yang perlu dilengkapi yakni sebagai berikut:

  1. Surat usulan dari pejabat minimal tingkat Eselon II dengan tembusan kepada Biro Kepegawaian/SDM/BKD setempat, yang menyebutkan nama peserta yang diusulkan dan telah memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan, dan belum pernah mengambil/memiliki gelar S2 untuk yang melamar beasiswa gelar S2, serta belum pernah mengambil gelar S3 untuk yang melamar beasiswa S3;
  2. Print out formulir registrasi online yang telah diisi lengkap, bermeterai, bertanda tangan asli dan cap basah;
  3. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi dan cap basah;
  4. Fotocopy SK kepangkatan III/a dan SK terakhir yang telah dilegalisasi;
  5. Formulir wawancara tertulis.

Penting untuk diketahui bahwa pada Program Beasiswa 2018, tidak lagi menerima nilai seleksi individual (TPA dan TOEFL), sehingga seluruh calon peserta yang memenuhi syarat administrasi namun belum/tidak memiliki nilai TPA dan TOEFL yang diselenggarakan oleh Pusbindiklatren sebelumnya yang masih berlaku (kurang dari dua tahun pada Agustus 2018), yang bersangkutan diwajibkan mengikuti seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Pusbindiklatren.

Beasiswa Bappenas Terbaru

Panduan Pelaksanaan Program Beasiswa Pusbindiklatren 2018 disampaikan terlampir. Informasi lebih lanjut bisa didapat dengan menghubungi:

Kantor Pusbindiklatren Bappenas
Bidang Pendidikan dan Pelatihan Gelar

Jalan Proklamasi No. 70 Jakarta Pusat 10320
Telp: 021 31928280, 31928285
Email: pusbindiklatren[at]bappenas.go.id
Website: www.pusbindiklatren.bappenas.go.id

Simak juga: Contoh Surat Lamaran CPNS dan Cara Daftar CPNS Terbaru

Demikianlah info Seleksi Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2017-2018, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.


0 comments

Post a Comment