Contoh Pidato Tentang Pahlawan

Sosok seorang pahlawan adalah mereka yang dengan gigih memperjuangkan hak-hak bangsa dan berusaha dengan sangat keras untuk memberdayakan bangsa tersebut hingga menjadi sebuah bangsa yang bermartabat, makmur, sejahtera, serta berdaulat.

Jika pada kesempatan posting artikel sebelum ini contoh pidato yang saya tulis adalah contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato tentang kesehatan, dan contoh pidato tentang moral, maka kali ini saya akan membahas sebuah pidato tentang pahlawan.

Bagi sahabat pembaca yang mungkin sedang membutuhkan referensi contoh pidato singkat bertema tentang pahlawan, silakan simak contoh pidato tema pahlawan singkat berikut ini. Semoga saja ada pelajaran berharga yang Anda dapatkan dari teks drama singkat dibawah ini.

Contoh Pidato Tema Pahlawan


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera saya haturkan kepada Bapak/Ibu dan para hadirin yang hadir pada majlis ini. Semoga kita mendapatkan ridlo dan innayah dari yang maha kuasa, Amin.

Bapak/Ibu dan rekan-rekan yang saya cintai..

Pahlawan adalah sosok yang sangat terhormat bagi kita. Keberadaan mereka sangat memberikan andil besar terhadap terjadinya sebuah kemakmuran suatu masyarakat. Indonesia adalah sebuah negera yang sangat kaya akan sejarah. Jika kita menoleh kebelakang betapa banyak sekali sosok pahlawan yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikirannya untuk membantu kita semua merasakan sebuah atmosfer kehidupan seperti yang kita rasakan sekarang.

Tanpa perjuangan para pahlawan mungkin kita masih hidup dengan kesengsaraan. Kemerdekaan itu diperoleh berkat perjuangan para pahlawan bangsa. Marilah kita semua senantiasa mengenang para pahlawan bangsa ini. Dan marilah kita cerminkan bentuk rasa hormat dan terimakasih kita kepada para pahlawan dengan memberikan sesuatu yang berguna untuk bangsa tercinta ini.

Para hadirin semuanya yang saya hormati..

Bicara sosok pahlawan, sebenarnya banyak sekali dari mereka yang bsia dianggap sebgai seorang pahlawan. Sejatinya seorang pahlawan itu bukan hanya mereak yang memperjuangkan hak-hak bangsa selama masa penjajahan. Masih banyak sosok pahlawan lainnya yang terkadang kita lupakan dengan begitu saja.

Guru, adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Berkata bimbingan para guru lah kita dapat tumbuh besar dengan bekal ilmu dan kepribadian yang lebih baik. Tanpa bimbingan mereka, hampir tidak mungkin kita bisa tumbuh dewasa dengan mentalitas yang siap untuk menatap kehidupan.

Marilah kita semua senantiasa mengenang jasa-jasa para guru kita. Mereka-merka itu telah mencurahkan segenap kemampuannya untuk membantu kita menjadi pribadi yang siap untuk mengaharungi kehidupan yang penuh lika-liku.

Hadirin sekalian yang saya cintai...

Marilah kita selalu menjadi pribadi yang tahu diri dengan tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan kita, karena mereka adalah sosok yang sangat penting dibalik kemakmuran yang kita dapat.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga saja apa yang saya sampaikan pada hari ini dapat memberikan manfaat serta sebuah momentum untuk selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan kita.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Itulah contoh teks pidato tentang pahlawan, semoga artikel ini berguna dan dapat memberikan Anda sebuah inspirasi untuk menulis teks pidato sesuai yang Anda butuhkan. Untuk kurang lebihnya silakan disesuaikan sendiri sesuai dengan keperluan.


0 comments

Post a Comment