Contoh Pidato Tentang Moral

Contoh naskah pidato tentang moral akan mengisi posting kali ini. Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh teks pidato tema seputar moral, berikut ini adalah contoh pidato singkat tentang moral yang diharapkan dapat memberikan bahan referensi berguna bagi Anda.

Adapun beberapa contoh teks pidato yang sempat saya tulis di artikel sebelumnya antara lain adalah contoh pidato tema remaja, contoh pidato Maulid Nabi, dan contoh pidato tentang pendidikan. Dan berikut ini contoh teks pidato tema moral.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah S.W.T. yang telah memberikan segenap limpahan rahmat serta nikmat kepada kita semua sehingga kita masih bisa menikmati udara segar pada hari ini serta menjalankan sebuah agenda berarti yang InsyaAllah dimuliakan-Nya, Amin.

Kedua kalinya, marilah kita senantiasa mengenang dan mencintai baginda Nabi besar Muhammad S.A.W. yang telah memberikan tuntunan serta bimbingan kepada kita semua sehingga kita berada pada jalan yang diridloi oleh Allah S.W.T.

Bapak/Ibu dan para hadirin yang saya cintai..

Pada kesempatan ini izinkan saya untuk sedikit memberikan pesan sosial khususnya kepada diri saya pribadi, dan pada umumnya kepada para hadirin sekalian berkaitan dengan pentingnya nilai moral yang harus senantiasa kita jaga dalam proses bermasyarakat, bersosial dalam menjalani hari-hari sebagai bangsa atau masyarakat yang bermartabat.

Bapak/Ibu para hadirin dan sahabat-sahabatku semuanya..

Suatu bangsa akan hancur manakalan masyarakatnya sudah tidak bisa memperlihatkan sikal atau moral yang mengalami masalah. Oleh karena itu adalah sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga moralitas kita dari pengaruh-pengaruh buruk yang dapat merusak nilai moralitas kita.

Kehidupan manusia semakin dimudahkan, sarana semakin memanjakan kita semua, fasilitas kian memudahkan kita untuk melakukan berbagai macam hal. Kita tidak boleh terlena yang kemudian menyalahgunakan kemudahan-kemudahan yang kita dapat. Kita harus mempergunakannya untuk tujuan-tujuan yang sifatnya positif.

Bapak/Ibu sekalian....

Adalah sebuah tanggung jawab besar bagi orantua untuk selalu memantau puta-putri mereka agar terhindar dari berbagai macam potensi pengaruh buruk yang dapat merusak moral dan akhlak mereka. Orangtuan harus senantisa memberikan pengarahan yang mendidik kepada seorang anak. Ini sangat penting sebagai modal untuk membentengi mereka dari hal-hal yang menjurus pada tindakan-tindakan negatif.

Perlu diberikan sebuah pemahaman dan bekal kepada putri-putri, anak-anak tentang bagaimana menjaga moralitas mereka. Jangan sampai mereka terlena oleh hal-hal yang dapat merusak moral mereka kerena lemahnya kontrol orangtua terhadap mereka.

Sahabatku sekalian yang saya cintai...

Betapa penting arti sebuah moral. Negara dan bangsa ini tidak akan mampu berdiri kokoh ketika moralnya hancur. Oleh yang demikian, marilah kita berusaha semampu kita untuk tetap menjaga nilai moral kita agar terhindar dari kemungkinan terjadinya hal-hal buruk yang tidak kita inginkan. Semoga kita tetap dalam lindungan dan diberikan hidayah untuk menjadi pribadi yang memiliki moral terpuji, Amin.

Demikian apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang InsyaAllah barokah ini, semoga ada guna dan manfaat khususnya bagi saya pribadi, dan kepada para hadirin semuanya pada umumnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh pidato tentang moral, semoga contoh pidato tentang nilai moralitas ini bermanfaat bagi Anda.
loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Pidato Tentang Moral
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Pidato Tentang Moral ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

close