Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh pidato tema kesehatan, baik untuk disampaikan dilingkungan pendidikan, maupun dilingkungan sosial, berikut ini saya share contoh pidato tentang kesehatan yang diharapkan dapat memberikan Anda sebuah sumber inspirasi dalam menyusun agenda pidato Anda.

Contoh pidateo yang sempat saya share sebelumnya antara lain, contoh naskah pidato tentang moral, contoh naskah pidato tentang lingkungan, dan contoh naskah pidato tema pendidikan.

Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Salam sejahtera saya haturkan.. semoga kita senantiasa dalam lindungan yang maha kuasa.. Amin.

Bapak/Ibu dan para hadirin yang saya cintai..

Rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa mari senantiasa kita panjatkan kepada-Nya yang telah memberikan segenap rahmat dan kenikmatan kepada kita semua sehingga kita masih diberikan umur yang muda-mudahan dapat kita gunakan untuk melakukan hal-hal yang berguna dan bermanfaat, baik untuk kita pribadi maupun untuk masyarakat dan bangsa ini.

Para hadirin yang saya cintai..

Proses hidup tentunya mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik, dan dalam hal ini kita diharuskan untuk selalu menjadi pribadi yang care terhadap kesehatan. Jika menyinggung tentang kesehatan memang banyak hal yang akan menjadi bahasan, namun pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bagaimana seharusnya kita menjalani hari-hari kita agar kita selalu bisa menjadi pribadi yang sehat, baik sehat dari sisi jasmani maupun sehat rohani.

Kesehatan yang baik adalah modal yang penting bagi manusia untuk melakukan berbagai macam hal hebat. Dengan memilki jiwa dan fisik yang sehat kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari kita dengan mudah, dan normal. Oleh karena itu, adalah sangat penting bagi kita untuk selalu bersikap kritis terhadap kondisi kesehatan kita.

Para hadirin dan sahabat-sahabatku sekalian..

Terlepas dari campur tangan yang maha kuasa, kita selaku manusia dituntut untuk bisa menjaga kesehatan tubuh kita dengan melakukan hal-hal yang dapat membantu kesehatan tubuh kita. Marilah kita membiasakan diri untuk berolahraga secara rutin, dan tidak mengkonsumsi apapun yang dapat membahayakan kesehatan kita.

Terkadang penderitaan dalam hal ini sakit yang kita dapat itu dikarenakan kita kurang peduli dengan kondisi kita. Marilah senantiasa memperhatian hal-hal yang perlu dan yang tidak perlu serta memberikan reaksi yang tepat agar kesehatan kita dapat terjaga tentunya dengan izin yang diatas.

Marilah kita semua menjalani hidup secara normal. Jangan membiasakan diri terus bergadang yang tidak mendatangkan manfaat apa-apa dan disisi lain ia dapat merusak kesehatan kita. Meri pergunakan waktu dengan sebijak mungkin, dan marilah kita menjalani hari-hari secara sehat agar bisa menjadi orang yang memiliki kesehatan secara fisik, dan juga kesehatan secara rohaniah.

Bapak/ibu dan hadirin semuanya..

Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan, semoga hari ini adalah sebuah momentum bagi kita semua untuk bisa mejalani hari-hari secara sehat sebagaimana mestinya.


0 comments

Post a Comment