Cara Flash HP Advan

Panduan Flash HP Advan - Seperti diketahui, Advan merupakan salah satu merk ponsel ternama dalam negeri selain Evercoss dan sejumlah brand smartphone lokal lainnya. Advan sendiri merupakan salah satu brand lokal yang gencar launching produk-produk terbaru. Tidak mengherankan jika pegguna Advan di Indonesia terbilang cukup banyak. Dengan produk andalan mereka, low-entry smartphone yang dibanderol dengan harga ekonomis, Advan terus menjadi salah satu bran ponsel dalam negeri yang cukup menyita banyak perhatian.

Seperti halnya produk smartphone lainnya, baik itu Samsung, Asus, Lenovo, ataupun Xiaomi, ada kalanya smartphone berbasis Android akan mengalami kendala fungsional tertentu atau bahkan mati total. Nah, jika Anda menjumpai kondisi yang tidak menyenangkan ini maka salah satu langkah perbaikan yang bisa Anda ambil adalah dengan melakukan flashing. Flashing hp sendiri sekarang ini terbilang cukup mudah dengan bantuan utility software yang bahkan bisa didapat secara gratis.

Pada posting ini saya akan berbagi panduan cara flashing Advan. Sebelumnya saya juga sudah mempublikasikan artikel terkait yang bisa disimak berikut ini:




Dan bagi kalian yang barangkali sedang membutuhkan tutorial flash hp Advan Android, silakan ikuti petunjuknya sebagaimana saya jabarkan dibawah ini. Silakan di simak dengan seksama agar tidak ada kesalahan yang Anda lakukan selama proses flashing, karena jika ada yang Anda lewatkan maka smartphone Anda tidak akan bisa di flash dengan sebagaimana mestinya.

Tutorial Flash Advan Android


*Sebagai catatan, flashing ini sudah berhasil dilakukan pada Advan S4a. Adapun software utility yang saya gunakan adalah Flashtool versi 5.

Perisapan Flashing


1. Silakan download beberapa kelengkapan berikut:




2. Jika sudah di download, selanjutnya silakan ekstrak semua filen-ya.

3. Jalankan aplikasi Flashtool yang terdapat dalam folder flashtool yang sebelumnya sudah di ekstrak.

flash hp advan

4. Pada aplikasi Flashtool, perhatikan dibagian tab kanan. Klik Download Agent lalu pilih MTK All in One.

flash hp advan 2

5. Berikutnya klik tombol Scatter-loading kemudian Anda arahkan ke Folder firmware Advan s4a dan pilih file scatter-nya

flash hp advan 3

6. Kemudian, pilih Firmware Upgrade seperti gambar dibawah ini.

flash hp advan 4

7. Supaya proses flashing ponsel akan berjalan, silakan klik tombol Download.

flash hp advan 5

8. Ambil ponsel Advan s4a yang akan Anda flash. Pastikan ponsel tersebut dalam keadaan mati dan baterai yang terisisa minimal 50 persen.

9. Tekan dan tahan tombol volume atas di ponsel sambil mencolokan kabel data USB di ponsel ke komputer.

10. Selanjutnya akan tampil pemberitahuan berupa notifikasi install driver, silahkan di arahkan ke ke folder MT65xx USB Driver

11. Apabila drivernya sudah terinstal dengan benar, maka akan terlihat berupa bar proses dengan warna kuning beserta proses flashing-nya.

flash hp advan 6

12. Sementara itu, Apabila Anda sudah menginstal driver-nya tetapi masih belum berjalan maka yang perlu Anda lakukan adalah mencabut kabel data dan mengulangi proses dari tahap nomor 7 di atas.

13. Jika masih ada kendala, silakan install driver-nya secara manual melalui device manager.

14. Waktu yang dibutukan dalam proses flashing tergantung spek komputer yang Anda gunakan. Agar kinerja komputer bisa optimal, silakan menutup semua aplikasi yang tidak perlu. Adapun jika proses flashing telah berhasil maka akan ditandai dengan munculnya pemberitahuan "Download OK".

Cara-Flashing-Advan
15. Selanjutnya Anda dapat melepas kabel data dari ponsel.

16. Nyalaan ponsel tersebut.

17. Ponsel tersebut akan menyala kemudian meminta Anda untuk melakukan beberapa pengaturan sebagaimana Anda menyalakan ponsel baru.

18. Finished!

Nah, itulah panduan cara flash hp Advan Android secara mudah. Dengan melakukan flashing sendiri tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apalagi seperti diketahui bahwa biaya untuk flashing smartphone tidaklah murah. Jika bisa dikerjakan sendiri kenapa harus dibawah ke tukang servis. Demikian, semoga bermanfaat serta dapat memberikan tambahan pengetahuan baru mengenai proses flashing smartphone.


Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara Flash HP Advan
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Flash HP Advan ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Flash HP Advan"

Posting Komentar