Contoh Jadi MC Acara Pengajian

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh naskah MC di acara pengajian, kali ini saya ingin berbagi dengan Anda mengenahi contoh tata-cara menjadi pembaca acara pada acara pengajian yang diharapkan dapat memberikan referensi kepada Anda yang sedang membutuhkan.

Dua artikel terkait yang sudah sempat saya tulis sebelumnya adalah contoh naskah MC, dan contoh teks MC acara formal. Nah, pada kesempatan kali ini Admin ingin berbagi contoh naskah pembawa acara untuk jenis acara pengajian.

Pada dasarnya dalam membacakan suatu susunan acara itu selalu dimulai dengan "pembukaan" kemudian diakhiri dengan "penutupan". Terlihat simple sekali, namun bagi Anda yang belum pernah melakukannya, mungkin Anda masih sedikit bingung. Dan berikut ini saya share contoh naskah MC yang bisa Anda pelajari.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الحمدلله رب العالمين وبه نستعين على امور الدنيا  الدين والصلاة والسلام على اشرف الاشرف الانبياء والمرسلين سيدنا ومولانا محمدالامين وعلى اله الطاهرين واصحابه اجمعين وازواجه امهاة المؤمنين . اما بعد :

اصحاب الفضيلة العلماء واخص بذكرى صاحب الفضيلة المكرم والمحترم كياهى حاجي ………… سمعا وطاعة

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah S.W.T yang telah memberikan rahmat, nikmat serta hidayah-Nya kepada kita sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul disini dalam rangka melaksanakan agenda pengajian.

Shalawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabis besar Muhammad S.A.W. yang telah memberikan kita bimbingan dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang-benderang dan diridlhoi, Amin.

Yang saya hormati, Bapak (sebutkan nama dan titel/status yang besangkutan)
Yang saya hormati Bapak/ibu....
Yang saya hormati para hadirin sekalian....

Bismillahirahmanirrahim...

Bapak/ibu, dan para hadirin sekalian, saya disini selaku pembawa acara akan menyampaikan susunan acara pada acara pengajian pada malam hari ini, sebagai berikut :

- Pembukaan

- Pembacaan ayat – ayat suci Al-qur'an

- Gema sholawat nabi

- Sambutan – sambutan

- Istirahat

- Ceramah agama

- Penutup / do'a

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian, marilah kita mulai acara pada malam hari ini dengan membaca surat Al-Fatihah bersama agar diberikan kelancaran. 

Para hadirin sekalian, menginjak pada acara selanjutnya, yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dalam hal ini akan dibawakan oleh Ustadz (sebutkan namanya).

Setelah ustadz bersangkutan selesai membacakan ayat suci Al-Qur'an, maka yang perlu Anda sampaikan adalah sebagai berikut: Terimakasi kepada Utadz... atas bacaan Ayat suci Al-Qur'an...

Bapak/ibu dan para undangan hadir sekalian, acara berikutnya adalah.... (sebutkan nama acaranya)

CATATAN:
Tugas Anda selaku seorang MC adalah membacakan nama-nama acara dari pembukaan hingga penutupan yang terdapat dalam susunan acara tersebut sebagaimana ditulis diatas. 

Nah, demikian tadi panduan untuk menjadi atau membacakan susunan acara di acara pengajian, semoga bermanfaat.

loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Jadi MC Acara Pengajian
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Jadi MC Acara Pengajian ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Jadi MC Acara Pengajian"

Posting Komentar

close