Skip to main content

Cara Untuk Move On

Terlanjur mengukir sejarah bersama orang yang Anda sayangi tentunya memang tidak mudah untuk bisa menghapus kenangan-kenangan itu dengan begitu saja. Meski Anda menyadari bahwa hari-hari itu sudah berlalu dan realitasnya kini dia sudah bukan milik Anda lagi, tetap saja Anda masih kepikiran tentang dia.

Cinta itu keindahannya memang sungguh luar biasa, namun untuk menemukan cinta yang sesungguhnya itu tidak mudah. Ketika Anda sedang jatuh cinta, sebisa mungkin Anda harus tetap berusaha menggunakan logika meskipun seperti yang Pak Mario Teguh bilang "cinta itu melemahkan logika".

Berikut beberapa tips untuk bisa move on alias melupakan pacar atau mantan pacar Anda secara efektif.

Berpikir secara bijak
Orang yang bijak selalu berpikir secara luas. Ketika Anda harus menerima kenyataan putus dengan dia, renungkanlah apa kira-kira sisi positif yang bisa didapat.

Kedepankan logika
Berpikirlah dari akar sampai daun. Memang sangat sulit untuk bisa mengedepankan logika ketika Anda tengah berada dalam suasana galau usai putus, namun anda bisa mencari momen-momen tertentu yang bisa menumbuhkan sifat kedewasaan Anda.

Buat diri Anda sibuk
Cari aktivitas tertentu yang bisa membuat diri Anda menjadi sibuk, dengan demikian sedikit demi sedikit Anda akan bisa move on.

Latih diri Anda untuk menerima keadaan
Tidak semuanya yang kita sayangi itu dapat kita miliki, begitu juga dengan orang yang kita cintai. Terlepas dari apakah Anda salah atau tidak, tetap saja pada prinsipnya cinta itu tidak selamanya memiliki.

Carilah cinta yang baru
Diawal merasakan kehilangan orang yang Anda cintai lazimnya serasa tidak mungkin untuk bisa jatuh cinta lagi, namun Anda tidak boleh terbawa dengan nuasan hati. Carilah pacar lagi, karena kehadirannya bisa mengalihkan pemikiran Anda yang selalu tertuju pada si mantan.

Demikian, semoga bermanfaat!


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close