Skip to main content

Cara Mengetahui Waktu Pengiriman SMS di HP Android

Untuk Anda yang mungkin masih kesulitan cara mengetahui waktu pengiriman SMS di Android, dibawah ini saya infokan cara mudah untuk mengetahuinya.

Beberapa tipe ponsel seperti ponsel Android tidak menyediakan fitur untuk mengetahui kapan SMS dikirim (bukan diterima). Hal ini menyulitkan para pengguna untuk mencari tahu waktu pengiriman SMS padahal seringkali ini menjadi sangat penting untuk suatu keperluan.

Sejumlah ponsel tipe terbaru seperti ponsel Blackberry dan ponsel berbasis Android tidak menyediakan fasilitas untuk mengetahui waktu SMS dikirimkan. Pengguna hanya dapat mengecek kapan SMS tersebut diterima, dan tidak untuk mengetahui kapan SMS dikirimkan.

Bagi para pengguna smartphone Android solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi. Dengan bantukan aplikasi yang dapat di download via Google Store pengguna dapat melacak waktu pengiriman SMS yang diterimanya.

Misalkan Anda baru saja mematikan hp dalam beberapa jam kemudian pas Anda nyalakan masuklah sebuah pesan dari teman atau orang-orang terdekat Anda. SMS yang masuk hanya memberikan keterangan waktu masuk pesan, dan untuk waktu pengirimannya tidak tertera keterangannya.

Selain kemungkinan Anda mematikan hp, ada kalanya jaringan operator sedang mengalami gangguan atau sedang sibuk yang memungkinkan pengiriman SMS di pending sehingga SMS masuk tidak pada saat itu juga. Nah, untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pelacakan jam SMS dikirimkan pengguna dapat memanfaatkan aplikasi SMS terkait.

Cara Cek Waktu Pengiriman SMS di HP Android


Ada banyak sekali aplikasi untuk mengetahui waktu SMS dikirimkan. Salah satu aplikasi yang cukup populer adalah aplikasi SMS Sent Time. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengecek waktu pengiriman SMS yang dikirimkan oleh teman Anda. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi SMS Sent Time, silakan download aplikasi tersebut di Google Play Store.

Cara Mengetahui Waktu Pengiriman SMS di HP Android
SS SMS Sent Time

Aplikasi SMS Sent Time dibuat oleh Johannes Zweng. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa ada pembatasan fitur karena tidak ada versi berbayarnya.

Penutup


Demikian info cara mengetahui jam pengiriman SMS di Android. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang mungkin saja selama ini masih belum tahu cara cek waktu kirim SMS di HP Android.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close