Skip to main content

Cara Menghubungkan Headphone Bluethooth di iPhone atau iPad

Apabila Anda masih belum tahu cara menghubungkan headphone bluetooth pada iPhone atau iPad, artikel ini akan memandu Anda untuk melakukannya secara cepat dan mudah.

Untuk menyambungkan handsfree nirkabel di iPad atau iPhone lewat bluetooth sebenarnya bukanlah pekerjaan sulit. Namun, mungkin bagi yang belum pernah melakukannya masih agak kesulitan.

Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menghubungkan headset bluetooth di iPhone dan iPad.

5 Langkah Menghubungkan Headset Bluetooth di iPhone / iPad


1. Buka menu Settings di iPad atau iPhone. Cari dan tap icon pengaturan yang ada di layar beranda perangkat Anda. Tap icon tersebut untuk membuka jendela pengaturan perangkat.

Cara Menghubungkan Headphone Bluethooth di iPhone atau iPad 1

2. Jika sudah tampak tombol bluetooth, silahkan tab bluetooth untuk membuka pengaturan Bluetooth.

Cara Menghubungkan Headphone Bluethooth di iPhone atau iPad 2

3. Tap tombol Bluetooth untuk mengaktifkan, Anda bisa menggunakan koneksi Bluetooth untuk mencari dan menghubungkan perangkat nirkabel dengan iPad atau iPhone milik Anda.

Cara Menghubungkan Headphone Bluethooth di iPhone atau iPad 3

4. Pastikan Anda sudah mengaktifkan bluetooth headphone. Headphone harus berada dalam modus Discovery atau Pairing. Dengan pengaturan ini, Anda bisa menemukan headphone nirkabel di menu Bluetooth iPhone atau iPad.

Biasanya tombol atau saklar untuk menyalakan headphone berada di suatu tempat di headphone itu sendiri. Apabila Anda tidak tahu cara melakukannya, lihatlah petunjuknya di buku panduan.

Cara Menghubungkan Headphone Bluethooth di iPhone atau iPad 4

5. Pilih headphone Anda di menu Bluetooth. Dengan menyentuhnya, headphone tersebut akan dipasangkan dengan iPad atau iPhone Anda.

Cara Menghubungkan Headphone Bluethooth di iPhone atau iPad 5

Apabila Anda belum pernah memasangkan headphone tersebut dengan iPad atau iPhone sebelumnya, headphone Anda akan ditampilkan di bawah heading OTHER DEVICES.

Dan jika tidak muncul disana, Anda bisa mencoba mencarinya di daftar MY DEVICES.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Buka Komentar
Tutup Komentar
close