5 Daftar Universitas Terbaik di Singapura Saat Ini

Singapura selama ini dikenal sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara dengan sistem dan mutu pendidikan terbaik. Sekolah di Singapore menjadi pilihan banyak orang yang memiliki budget tinggi untuk mendapatkan program pendidikan yang unggul.

Cukup banyak diantara pejabat-pejabat di negeri ini dan para jutawan yang memilih Singapura sebagai tempat untuk pendidikan anak-anak mereka. Mutu pendidikan di Singapura memang mampu menghasilkan alumni yang berkualitas sesuai dengan bidang masing-masing.

Wacana ini bukan berarti sistem pendidikan di Indonesia tidak bagus, hanya saja kita harus realistis bahwa sistem pendidikan di Indonesia memang masih kalah bersanding dengan Singapura. Semoga saja kedepannya Indonesia akan menjelma sebagai yang terbaik di Asia Tenggara, atau bahkan di Asia.

Saat ini setidaknya terdapat 5 universitas terbaik di Singapura yang menjadi pilihan para pelajar Indonesia untuk menimba ilmu di negeri bekas jajahan Inggris tersebut. National University of Singapore sejauh ini masih menjadi yang terbaik diantara beberapa universitas terpopuler di Singapura lainnya.

5 Daftara Universitas Terbaik di Singapore


Bagi Anda yang sedang mencari info daftar nama-nama universitas terbaik di Singapura, berikut ini saya share rilis daftar 5 universitas terbaik di Singapura pada masa sekarang (lihat waktu terbit artikel ini di address bar) karena rating setiap universitas bisa mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

1. National University of Singapore (NUS)


National University of Singapore

Universitas ini adalah universitas tertua di Singapura dengan reputasi yang mendunia. Universitas ini pernah menduduki peringkat ke-3 terbaik se-Asia pada tahun 2012.

2. Nanyang Technological University (NTU)


Nanyang Technological University (NTU)

Jika Anda sedang mencari universitas yang terkenal dengan mutu fakultas tekniknya, maka NTU sepertinya pilihan yang tepat bagi Anda.

3. Singapore Management University


Singapore Management University

Universitas ini sebenarnya masih tergolong sangat muda. Universitas ini baru didirikan pada tahun 2000 atau jika dihitung sampai saat ini usianya baru menginjak 14 tahun. Namun, diusianya yang masih cukup muda, universitas ini sudah masuk ke daftar universitas terbaik di Singapura.

4. Singapore Institute of Management (SIM)


Singapore Institute of Management (SIM)

Universitas ini adalah salah satu yang tertua selain NUS. Universitas ini didirikan pada tahun1964 silam. SIM memiliki banyak siswa dari berbagai negara, dan setiap tahun ajaran baru universitas ini selalu dibanjiri calon mahasiswa baru

5. Singapore University of Technology and Design


Singapore University of Technology and Design

Universitas ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki antusiasme tinggi dibidang design. Singapore University of Technology and Design menjadi pilihan banyak orang yang memiliki ketertarikan tinggi di bidang design dan teknologi. Mahasiswa di perguruan tinggi ini juga datang dari berbagai negera, termasuk Indonesia.


0 comments

Post a Comment