Contoh Artikel Koran Singkat

Artikel memiliki jenis yang beragam. Jenis-jenis artikel koran sendiri memang cukupt banyak sekali. Media yang digunakan juga akan mengkategorikan artikel itu sendiri. Seperti yang kita tahu, bahwasannya media itu ada banyak jenisnya, mulai media cetak, media online, media telivisi, dan lain sebagainya.

Sebuah artikel yang dimuat di koran, maka dapat dikatakan sebagai artikel koran, karena tempat dari artikel tersebut adalah dimuat di koran. Jika artikel tersebut dimuat di blog, maka ia bisa disebut sebagai artikel blog. Namun, istilah artikel blog sejauh ini masih kurang familiar jika dibandingkan dengan artikel koran.

Apa perbedaan artikel koran dan artikel yang dipasang di media lainnya? Secara keseluruhan tidak ada bedanya, hanya saja Anda harus menuliskan artikel yang berkualitas jika ingin artikel Anda berpeluang untuk dipilih oleh editor koran untuk ditampilkan di koran bersangkutan.

Baca juga: Contoh Artikel Pendek Tentang Berbagai Topik

Dan bagi Anda yang sedang mencari contoh artikel koran untuk Anda jadikan sebagai bahan pembelajaran, referensi, atau masukan, berikut ini salah satu contoh artikel koran yang bisa Anda pelajari ide, susunan kalimat, dan tata cara penulisannya.

Contoh Artikel Koran Singkat Tentang Sejarah


Judul: Indonesia Masa Sekarang Sebagai Negara Besar Yang Kaya Akan Sejarah

Indonesia adalah sebuah nagera yang kaya akan sejarah. Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan memiliki sekian banyak sejarah gemilang dimasa lalu. Sebagai negara besar dengan sejumlah kegemilangan sejarahnya mestinya negeri ini bisa menjadi sebuah negeri yang kaya, maju, dan ditakuti oleh bangsa-bangsa lain. Sayangnya,  espektasi tersebut masih jauh jika merujuk pada kondisi masyarakat sekarang ini.

Meskipun sudah merdeka lebih dari 64 tahun, ternyata Indonesia masih tidak bisa lepas dari kemiskinan. Bangsa ini juga sering menjadi objek cemoohan bangsa-bangsa lain karena lemahnya pemerintahan. Sebuah kondisi yang sangat ironi ketika kita menoleh kebelakang, betapa kondisi yang dialami oleh bangsa Indonesia sekarang ini benar-benar tidak mencerminkan sejarah dimasa lalu.

Masalah demi masalah terus menerpa negeri tercinta ini. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjadikan negara dengan penduduk sebanyak 250 jiwa ini lekas menjadi lebih baik. Sayangnya, deretan kasus terus bermunculan yang menjadi penyebab terhambatnya pembangunan nasional, seperti kasus korupsi yang sangat sulit untuk dihapuskan.

Semoga kedepannya negeri tercinta ini akan menemukan masa kejayaannya. Semoga korupsi tidak lagi menjadi momok paling menakutkan sejalan dengan kinerja aparat hukum terkait yang maksimal dan bekerja dengan setulus hati untuk kebaikan negeri ini.

Penutup


Contoh Artikel Koran Singkat

Nah demikianlah ulasan ringkas mengenai contoh artikel koran singkat, semoga bermanfaat bagi Anda yang mungkin saja masih membutuhkan masukan tambahan untuk dapat membuat artikel koran singkat yang baik dan benar.


0 comments

Post a Comment