Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit

Kredit HP bukanlah hal baru, sudah banyak orang yang terbiasa melakukannya. Namun, pada umumnya kredit barang elektronik semacam smartphone biasanya mengharuskan pemohon memiliki kartu kredit. Lalu bagaimana dengan calon pemohon yang tidak memiliki kartu kredit? Bisakah kredit HP tanpa kartu kredit? Jawabannya bisa. Simak ulasannya dibawah ini.

Bagaimana Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit?


Berikut ini ada dua cara kredit HP tanpa kartu kredit yang sekiranya dapat memberikan solusi atau jalan keluar bagi siapa saja yang tidak mempunyai kartu kredit.

1. Kredit Handphone Secara Online


Ada beberapa situs toko online yang menyediakan atau melayani proses pembelian HP bahkan alat elektronik lainnya dengan cara kredit diantaranya adalah:

  • Tokopedia.com
  • Kredit – Handphone – OLX.co.id
  • Bukalapak.com
  • Kredithandphone.com
  • Kreditmart.co.id
  • Blibli.com
  • Lazada.co.id

Situs-situs ini menyediakan fitur untuk mengajukan permohonan kredit pembelian barang mulai dari elektronika hingga beraneka barang keperluan lainnya. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah dengan menjadi anggota dengan mendaftar menggunakan nama serta identitas yang asli, selanjutnya silakan Anda ikuti peraturan yang diberlakukan disana.

2. Kredit Handphone Melalui Lembaga Keuangan


Pilihan berikutnya adalah mengajukan kredit HP melalui jasa lembaga keuangan atau lembaga pembiayaan yang saat ini sudah sangat populer dan akrab bagi masyarakat.

Seperti halnya perusahaan Adira Finance, bukan hanya melayani pembiayaan pembelian kredit untuk kendaraan (otomotif) namun juga bersedia membantu proses pembelian barang elektronik termasuk HP dengan proses yang mudah.

Namun perlu diperhatikan bahwa ada beberapa perusahaan leasing ini yang masih menerapkan sistem DP, tetapi ada juga yang benar-benar membebaskan nasabahnya dari peraturan uang muka. Untuk itu Anda harus lebih cermat dalam memilih jasa pembiayaan yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan smartphone idaman Anda dengan cara kredit.

Ada juga beberapa perusahaan-perusahaan baru lainnya yang menggunakan aplikasi online yang dapat memberikan kredit HP tanpa kartu kredit selain lembaga keuangan, antara lain Kredivo dan Home Credit Indonesia. Penjelasannya adalah sebagai berikut.

Perusahaan Pemberi Kredit HP Tanpa Kartu Kredit


Terdapat beberapa perusahaan yang dapat memberikan kredit HP tanpa kartu kredit, yaitu:

1. Kredivo


Kredivo adalah layanan kredit untuk kemudahan berbelanja. Bisa untuk membayar barang yang dibeli dalam kurun waktu 30 hari tanpa bunga, atau dengan cicilan 3, 6 dan 12 bulan (bunga 2,5% per bulan dan uang muka 20%). Anda dapat mengunduh aplikasi Kredivo ini dari Play Store, dan mengikuti proses registrasi member yang baru. Kredivo bekerja sama dengan lebih dari 80 merchant online yang ada, sehingga Anda dapat menyicil peralatan elektronik yang Anda inginkan yang berasal dari merchant–merchant tersebut.

Persyaratan untuk mendapatkan kredit di Kredivo adalah:


  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 18 tahun
  3. Memiliki rekening bank
  4. Memiliki penghasilan minimal 3 juta per bulan (baik karyawan maupun wiraswasta).
  5. Memberikan nomor ponsel Indonesia yang
  6. Memberikan nama lengkap, tanggal lahir, informasi akun facebook, dan nomor KTP untuk diverifikasi identitasnya

Semua pinjaman Kredivo dibiayai oleh BFI Finance dan Kredivo berhak melakukan pemeriksaan kredit, namun juga dapat memberikan pinjaman kepada Anda berdasarkan penilaian kredit (tanpa pemeriksaan kredit).

Kredivo melindungi informasi pribadi Anda. Kredivo melindungi semua data sensitif dan juga memberikan pengamanan fisik, elektronik serta prosedural untuk melindungi informasi Anda. Kredivo tidak menjual atau menyewakan informasi Anda kepada siapa pun kecuali dibutuhkan BFI Finance, untuk mengeluarkan pinjaman Anda atau diperlukan untuk diberikan kepada regulator. Anda dapat membaca lebih lengkap Kebijakan privasi Kredivo di https://goo.gl/3zOxrR.

Anda dapat membayar tagihan Kredivo melalui transfer bank. Silakan login ke aplikasi Anda untuk mengecek detail rekening bank. Setelah Anda melakukan pembayaran, jumlah dan status pembayaran akan diperbarui dalam waktu maksimal 48 jam. Kredivo akan mengirimkan email dan SMS untuk mengingatkan Anda tentang pembayaran yang akan datang. Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui aplikasi. Kredivo tidak akan memberikan spam atau informasi yang berlebihan kepada Anda.

Dengan mengambil pinjaman melalui Kredivo, Anda berkewajiban hukum untuk membayar saldo pinjaman. Jika tagihan Anda tidak dibayar selama lebih dari 60 hari, Kredivo atau pemberi pinjaman berhak untuk merujuk rekening Anda kepada collection department dan/atau melaporkan Anda ke biro kredit terkait. Jika Anda tidak membayar tagihan dalam waktu 30 hari, biaya keterlambatan dan kredit akan diberlakukan (sama seperti kartu kredit). Anda memiliki total 90 hari dari tanggal transaksi untuk membayar tagihan. Jika tidak, Anda akan diklasifikasikan sebagai kreditur bermasalah.

Jika Anda ingin menutup akun Kredivo Anda, silakan menghubungi tim Kredivo di emailnya support@kredivo.com. Akun tidak dapat ditutup sampai Anda sudah melunasi setiap saldo pinjaman Kredivo secara penuh. Selain itu, akun Anda akan ditutup apabila tidak pernah diakses selama 2 tahun.

2. Home Credit Indonesia


Home Credit mulai berdiri di Indonesia pada tahun 2013 di area Jakarta. Hingga tahun 2016, bisnis berkembang di Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Pekan Baru, Malang, Denpasar, Batam, Medan, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin dan Manado. Home Credit berencana untuk mengembangkan pelayanan ke seluruh kota-kota di Indonesia pada tahun 2018.      

Home Credit menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Di samping itu, Home Credit juga menyediakan pembiayaan multiguna yang ditawarkan kepada konsumen setia. Anda bisa menggunakan pembiayaan multi guna untuk pembiayaan renovasi rumah, biaya pendidikan atau bahkan berlibur.

Penutup


Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit

Lakukan kredit barang secara bijaksana agar tidak mengganggu keuangan Anda. Meskipun proses kredit kian mudah, pastikan Anda tetap menimbang berbagai hal sebelum memutuskan mengambil kredit. Sesuaikan dengan tingkat kemampuan keuangan Anda.
Artikeloka » Kumpulan artikel informatif

Judul Artikel: Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit
Ditulis Oleh: Luki H.

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit"

Posting Komentar

close