Cara Setting HP Xiaomi Jadi Remote Receiver Parabola

Jika selama ini Anda belum pernah menggunakan HP Xiaomi, Anda mungkin belum tahu kalau HP Xiaomi bisa dijadikan remote receiver parabola merk apapun (sebagian besar merek receiver).

Selain untuk dijadikan remote receiver parabola, smartphone Xiaomi juga bisa Anda setting untuk jadi remote kipas angin, AC, TV, hingga kamera. Keren, kan?

Xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone Android dengan pangsa pasar yang cukup besar. Meski relatif baru, namun perusahaan dengan moto "Quality Technology" ini semakin diminati banyak orang.

Cara Menjadikan HP Xiaomi Sebagai Remote Receiver Parabola


Pertama, pastikan smartphone Xiaomi Anda memiliki port infrared. Jika ponsel Xiaomi Anda tidak terlalu jadul, kemungkinan besar sudah terdapat port infrared.

1. Nyalakan TV Anda


Sebenarnya TV tidak harus dalam kondisi nyala, tapi harus dalam keadaan stand by (terhubung dengan listrik).

2. Buka Aplikasi Mi Remote


Silakan buka aplikasi Mi Remote di smartphone Xiaomi Anda. Biasanya sudah terinstal di Smartphone Xiaomi, tapi jika terinstall silakan download lewat Google Play. Cari aplikasi "Mi Remote".

3. Pilih Menu "Add Remote" atau "Tambahkan Remote"


Jika aplikasi sudah di install, bukalah aplikasi Mi Remote lalu pilih tambah perangkat (Add Remote) atau klik simbol tambah/plus dibagian pojok kiri-atas.

Jika belum mendaftarkan perangkat apapun biasanya pilihan menambahkan perangkat terletak dibagian tengah-bawah layar aplikasi Mi Remote.

4. Pilih Chinese satellites TV


Pada pilihan berikutnya, silakan Anda pilih "China Satellites".

cara membuat remote receiver parabola dengan xiaomi

5. Test Remote

cara setting remote receiver parabola dengan xiaomi

Selanjutnya silakan Anda pencet tombol power yang ada di layar smartphone dengan diarahkan ke receiver parabola.

Jika berhasil, maka receiver akan merespon (receiver akan hidup jika sebelumnya dalam kondisi off atau sebaliknya).

Remote receiver dengan hp Xiaomi bisa Anda gunakan untuk menghidupkan dan menyalakan receiver, mengganti channel, mengatur besar/kecil volume, mute, dan juga memprogram ulang satellite.

Demikian cara mudah setting HP Xiaomi jadi remote receiver parabola. Jika remote receiver bawaan sudah rusak, Anda bisa memanfaatkan smartphone Xiaomi Anda untuk dijadikan sebagai remote pengganti.
Artikeloka » Kumpulan artikel informatif

Judul Artikel: Cara Setting HP Xiaomi Jadi Remote Receiver Parabola
Ditulis Oleh: Luki H.

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Setting HP Xiaomi Jadi Remote Receiver Parabola ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Setting HP Xiaomi Jadi Remote Receiver Parabola"

Posting Komentar

close