Cara Menghilangkan Kutu Rambut Sampai Bersih

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut bagus serta anggun layaknya putri-putri kerajaan. Semua wanita sangat lah mendambakan hal itu karena pada dasarnya manusia sangat lah suka dengan pujian.

Memiliki rambut yang indah dan sehat membutuhkan sesuatu perjuangan untuk mencapai nya butuh suatu proses yang sangat lama.

Tapi tahu kah Anda bahwa rambut bisa dikatakan sehat atau indah bila semua permasalahan yang berkenaan dengan rambut dapat kita atasi salah satu nya yaitu kutu rambut. Siapa yang tidak tahu makhluk mikro organisme yang satu ini.

Kutu adalah parasit yang hidup di makhluk hidup lain nya. Berbagai jenis kutu ada di dunia ini salah satunya yaitu kutu rambut. Ternyata inilah permasalahan utama dari rambut-rambut manusia.

Karena dengan adanya kutu rambut itu bisa menandakan bahwa sangat lah buruk perawatan dari sang pemilik rambut nya. Akan banyak masalah yang ditimbulkan dari kutu rambut ini, salah satunya adalah gatal.

Gatal yang digaruk secara berlebihan akan menimbulkan luka pada bagian kepala yang akhirnya akan terasa sangat perih ketika kita sedang berkeramas.

Kutu rambut juga dikenal menjadi sebuah hal yang bisa dikatakan sangatlah menganggu diri kita terlebih kenyamanan yang kita rasakan.

Terlebih apabila kita mengetahui tentang kutu yang memiliki perkembang biakan sangat cepat akan sangat mengerikan sekali apabila dikepala kita hidup seekor kutu.

Dalam perkembangannya saat ini kutu memang sudah ukan lagi menjadi sebuah permasalahan utama dalam kenyamanan ataupun aktivitas kita karena sekarang sudah banyak ditemukan teknologi-teknologi yang tentunya sangat ampuh untuk bisa mengusir kutu rambut ini dari rambut kita yang berharga.

Tapi tentunya kita tahu bahwa sebuah hal yang berhubungan dengan teknologi pasti memiliki sebuah nilai jual yang sangat tinggi sehingga bagi kita yang tidak memiliki dana berlebih atau cukup dalam maka bisa dipastikan kita hanya bisa merasakan gatal sembari melakukan pengobatan tradisional yang kita lakukan sendiri.

Oleh sebba itu bagi kalian yang belum merasakan dihinggapi oleh kutus sebaiknya janganlah ingin merasakan atau menjauhlah dari hal ini. karena bisa dipastikan ketika Anda menganggap remeh hal ini maka kutu-kutu itu juga akan menjadi sebuah musuh utama Anda dalam mengahbiskan hari-hari.

Adanya kutu rambut bisa disebabkan karena kurang terawat nya rambut yang kita miliki, serta tularan dari teman kita yang ternyata memiliki kutu rambut.

Cara Membasmi Kutu Rambut Sampai Benara-benar Bersih


Kutu dapat berpindah melalui udara, kutu seperti serangga pada umumnya ang memiliki kemampuan untuk terbang. pasti akan sangat risih bila kita ternyata memiliki kutu pada rambut kita, oleh sebab itu mari kita cari tau cara ampuh membasmi kutu rambut.

1. Menggunakan Bawang Merah


Salah satu cara yang dapat dikatakan ampu yaitu mengolesi bawang merah di rambut yang disinggahi oleh kutu. Pada dasarnya kutu rambut memiliki bau yang sangat menyengat bahkan bagi sebagian orang bau ini sangat lah mengganggu. Begitu juga yang dirasakan oleh kutu. Kutu sangat tidak suka dengan bau yang dihasilkan oleh bawang merah.

Baca juga: Pengertian Serangga dan Jenis-jenisnya

Ketika kutu mencium bau bawang merah dipercaya kutu akan mati tetapi kekurangan dari metode ini adalah bau yang ditinggalkan. Karena akan sangat menjadi masalah bila Anda keluar dengan bau bawang di kepala Anda.

Tapi permasalahan ini bisa diatasi dengan shampoo. Gunakan lah shampoo sebanyak-banyaknya selain untuk membersihkan bekas kutu yang mati ini juga bisa menghilangkan bau bawang yang tersisa.

2. Menggunakan Jeruk Nipis dan Minyak Kayu putih


Masih menggunakan bahan yang sejenis dengan bawang merah yaitu bahan herbal, ternyata cairan campuran antara jeruk nipis dan minyak kayu putih dipercaya sebagai cairan yang mematikan bagi kutu.

Bau yang ditimbulkan dari percampuran kedua bahan itu sangat lah tidak disukai oleh kutu. Cara ini cukup lah mudah. Campurkan lah cairan jeruk nipis dan minyak kayu putih pada suatu wadah, lalu oleskan lah di rambut Anda lalu setelah di oleskan kenakan penutup rambut atau bila Anda tidak memiliki penutup rambut, handuk bisa dijadikan alat yang pas untuk menutup rambut.

Lalu setelah 3 jam bilas lah rambut dengan air. Lakukan secara rutin dalam lihatlah perkembangan yang terjadi.

3. Menggunakan Minyak Kelapa


Selain membasmi kutu kita juga harus membasmi segala telur-telur dari kutu betina. Cara nya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan kepala Anda dengan minyak kelapa.

Oleskan serta pijit-pijit lah kepala Anda lalu tutup lah kepala Anda menggunakan handuk atau alat penutup lainnya. Diamkan semalaman lalu kutu-kutu akan mati karena dehidrasi yang ditimbulkan oleh minyak kelapa. Lakukan cara ini secara rutin untuk mencegah perkembangbiakan kutu.

4. Menggunakan Cuka Putih


Bagi Anda yang bermasalah pada bahan di atas cobalah bahan yang satu ini yaitu cuka putih. Cuka putih sangat lah mudah ditemukan di warung-warung pinggir jalan.

Cara ini juga sangat lah gampang karena prinsip kerja nya sama seperti bahan-bahan di atas. Anda hanya perlu mengoleskan zat ini di kepala Anda, lalu tutup lah kepala Anda dengan penutup kepala / handuk.

Diamkan selama 3 jam lalu semua kutu akan mati karena zat asam yang dihasilkan oleh cuka . setelah 3 jam bilas lah kepala Anda dengan air bersih untuk menghilangkan bau serta kotoran dari kutu yang mati di kepala Anda.

5. Daun Sirsak


Siapa yang menyangka bahwa benda ini ternyata sangat lah penting perannya terhadap pemusnahan kutu dari kepala kita. Daun sirsak dipercaya memiliki zat yang mengandung anti bakterial dalam jumlah tinggi. Zat inilah yang dapat membasmi kutu secara cepat serta telur-telur yang ada pada kepala kita.

Cara nya cukup mudah ambil daun sirsak sebanyak 10 lembar lalu rebus daun itu sampai mendidih, setelah mendidih diamkan tunggu sampai dingin. Lalu oleskan lah pada kepala Anda setelah di oleskan tutup kepala Anda dengan handuk.

Diamkan selama 3 jam, setelah selesai buka lah penutup rambut dan cucilah rambut Anda dengan air bersih. Bila Anda merasa kutu nya masih ada lakukan lah berulang-ulang sampai Anda merasa bahwa tidak ada lagi kutu yang tertinggal dan rambut Anda dapat dikatakan sebagai rambut sehat.

Memiliki rambut sehat adalah impian dari semua orang, dan di atas adalah cara membasmi kutu dengan cepat. Langkah di atas tidak lah efektif bila Anda tidak melakukan nya secara rutin serta tidak menjaga nya.

cara menghilangkan kutu rambut sampai bersih

Ketika semua kutu sudah tidak ada di rambut Anda cobalah jaga kesehatan dari rambut Anda, perhatikan penggunaan sisir, penggunaan handuk serta perawatan pada rambut harus lebih dijaga lagi karena ketiga cara itulah yang dapat membantu kita terhindar dari kutu rambut.
Artikeloka » Kumpulan artikel informatif

Judul Artikel: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Sampai Bersih
Ditulis Oleh: Luki H.

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Menghilangkan Kutu Rambut Sampai Bersih ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Sampai Bersih"

Posting Komentar

close