Skip to main content

Info SBMPTN 2014

Seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri atau SBMPTN via jalur ujian tertulis secara nasional yang selama ini sudah dilaksanakan memperlihatkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik untuk peserta mahasiswa, PTN, ataupun untuk kepentingan nasional.

Bagi para peserta, seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri menguntungkan lantaran memang lebih efisien, ekonomis, serta fleksibel. Hal tersebut dikarenakan terdapat mekanisme lintas wilayah.

Untuk dapat mengikuti SBMPTN terdapat beberapa persyaratan yang sudah menjadi aturan wajib untuk diikuti oleh para calon peserta. Beberapa kriteria persyaratan SBMPTN secara garis besarnya, meliputi :

- Ketentuan Umum & Prasyarat

- Proses pendaftaran

- Jenis Ujian

- Kelompok Ujian

- Kelompok Prodi & Jumlah Pilihan

- Biaya Seleksi Ujian Tertulis & Keterampilan

- Pengumuman Hasil Ujian

- Peserta Pelamar Program Bidikmisi

- Laman Resmi & Alamat Panitia Pelaksana

- Lain - Lain

Pendaftaran dilakukan via online dan mekanisme atau cara melakukan pendaftaran slengkapnya bisa dibaca pada laman berikut: http://pendaftaran.sbmptn.or.id

Tatacara pengisian form pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat didownload melalui laman berikut: http://download.sbmptn.or.id per tanggal 06 Mei 2014.

Adapun pendaftaran online dibuka sejak tanggal 12 Mei 2014 pada jam 08.00 WIB s/d tanggal 06 Juni 2014 jam 22.00 WIB.

Untuk kemudahan, pendaftaran online juga bisa dilakukan melalui Plasa Telkom  dan PT Pos Indonesia di seluruh wilayah Nusantara.

Untuk informasi lebih lanjut terkait SBMPTN 2014, Anda dapat mengunjungi situs web SBMPTN yang beralamatkan di http://www.sbmptn.or.id/

Demikian info SBMPTN 2014, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca yang berencana untuk mengikuti SBMPTN 2014, dan semoga sukses selalu!


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close