Contoh Pidato Tema Lingkungan

Contoh teks pidato yang akan saya bahas pada kesempatan ini adalah contoh teks pidato tema lingkungan. Pidato seputar lingkungan memang seringkali dijadikan tema pada suatu acara tertentu atau majlis sosial untuk memberikan pesan-pesan penting terkait kondisi lingkungan.

Sebelum ini saya juga sudah menulis beberapa contoh naskah pidato lainnya, yaitu contoh naskah pidato pendidikan, naskah pidato tema remaja, dan contoh naskah pidato bahasa Inggris tema tahun baru. Nah, bagi Anda yang sedang mencari contoh teks pidato tema lingkungan, silakan simak contohnya dibawah ini.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera saya haturkan...

Pertama-tama marilah kita mengucapkan rasa puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas segala rahmat dan hidayah-Nya sehingga sampai pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, dan nikmat yang sungguh berharga bagi kehidupan kita.

Bapak / Ibu dan Para hadirin yang saya cintai...

Pada pagi hari ini saya ingin menyampaikan sedikit pesan sosial kepada saya pribadi khususnya, dan kepada Bapak / Ibu serta sahabat-sahabatku semuanya secara umum berkaitan dengan pentingnya nilai kepedulian lingkungan bagi kita sebagai masyarakat yang sehat dan bertanggung jawab.

Bapak / Ibu dan Para hadirin yang saya hormati...

Adalah sebuah keharusan bagi kita untuk peka terhadap kondisi lingkungan disekitar kita ini. Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjadikan lingkungan kita ini bersih, indah, dan bebas dari potensi terserang wabah atau penyakit dikarenakan masyarakatnya tidak mengutamakan kebersihan.

Bapak / Ibu dan Para hadirin yang saya cintai...

Pada dasarnya jati diri suatu bangsa, dalam hal ini masyarakat adalah ditinjau dari kondisi lingkungannya. Jika lingkungannya bersih, rapi dan indah, maka hal itu mencerminkan kualitas pribadi masyarakat tersebut. Begitu juga sebaliknya, apabila kondisi lingkungannya kumuh, jorok, dan tidak mengutamakan kebersihan, maka hal itu mengindikasikan masyarakatnya tidak masuk dalam kategori masyarakat yang baik dan berkualitas.

Pada hadirin yang saya hormati...

Sebuah keselahan fatal bagi kita jika kita kurang mengutamakan nilai kebersihan. Kita harus senantiasa bisa menjaga kondisi linkungan kita, dan membebaskan lingkungan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara mau mengutamakan kebersihan, menjauhi pola hidup yang tidak sehat dengan membuang sampah tidak pada tempatnya, dan senantiasa peduli serta mau menjaga budaya bersih sebenarnya sudah tertanam pada diri kita semua.

Bapak / Ibu dan para hadiri yang saya cintai...

Betapa perlunya kita untuk peduli dengan kondisi lingkungan kita agar lingkungan tempat dimana kita menjalani kehidupan ini dapat terjaga selamanya. Rasa tidak peduli dengan kebersihan serta kesehatan lingkungan tercinta ini akan menjadikan lingkungan ini kedepannya menjadi sebuah lingkungan yang kotor, dan tidak enak untuk dipandang. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama selalu menanamkan rasa kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang lebih baik lagi agar kita semua bisa menjaga keindahan dan pesona lingkungan kita.

Bapak / Ibu para hadirin yang hadir pada majlis ini...

Demikian tadi sedikit pesan sosial dari saya, semoga pertemuan kita pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dan ini menjadi momentum bagi kita untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap kondisi lingkungan yang perlu penjagaan dan pengawasan kita semua selaku masyarakat yang sehat dan bertanggung jawab.

Akhir kata..  Mohon maaf asta kesalahan kata, dan kekurangan... Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh teks pidato tema lingkungan. Semoga ontoh teks pidato tema lingkungan diatas berguna bagi sahabat pembaca yang sedang membutuhkan contoh teks pidato dengan tema seputar lingkungan.


0 comments

Post a Comment