Contoh Artikel Pendidikan Tips Memilih Teman

Memilih teman sebenarnya sebuah hal yang cukup krusial bagi kita. Teman bisa memberikan pengaruh yang sangat berarti dalam kehidupan kita, bahkan pengaruh teman juga bisa membantu seseorang dalam proses pembentukan karakternya.

Pada postingan ini saya ingin berbagi dengan Anda contoh artikel pendidikan tentang tips untuk memilih teman. Semoga artikel ini bisa memberikan sesuatu yang sifatnya positif bagi sahabat pembaca.

Contoh artikel pendidikan yang sudah saya posting pada kesempatan sebelumnya diantaranya adalah contoh makalah pendidikan, contoh pidato tema pendidikan, dan contoh artikel ilmiah. Dan berikut ini contoh artikel pendidikan tips memilih sosok teman.

CONTOH ARTIKEL PENDIDIKAN TIPS MEMILIH TEMAN

Fungsi Teman
Teman adalah seseorang yang memiliki hubungan dekat dengan kita. Teman akan memberikan kita sebuah pengaruh dimana pengaruh tersebut dapat berupa pengaruh buruk, dan juga pengaruh yang bersifat baik.

Fungsi teman adalah untuk melengkapi kehidupan kita sebagai makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial setiap orang pasti membutuhkan seorang teman, baik dalam kondisi senang, maupun ketika sedang kesusahan.

Membedakan Teman Yang Baik Dan Yang Tidak Baik
Tidak semua orang akan berprilaku baik kepada kita, meskipun notabene dia adalah seorang teman. Oleh karena itu kita harus bisa membedakan mana teman yang baik untuk kita, dan mana teman yang tidak baik untuk kita.

Adalah sangat penting bagi kita untuk bisa mengenali kepribadian seorang calon teman sebelum kita memutuskan untuk mengakrapinya. Hal ini demi memastikan bahwa kita tidak akan terbawa pengaruh buruk yang bersangkutan.

Cara Memilih Teman Yang Baik
Memilih teman yang baik adalah dengan cara mengenali secara lebih jauh tentang kepribadian dia. Kita tidak boleh memilih teman lantaran faktor materil. Kita harus memprioritaskan nilai kepribadian yang bersangkutan.

Memilih teman yang baik adalah dengan cara kita dapat memastikan bahwa yang bersangkutan itu tidak akan mengarahkan kita pada suatu keburukan. Bisa saja kita memilih teman yang notabene tidak baik, tetapi dengan catatan kita bisa mendorong dia untuk menjadi lebih baik.