Contoh Kata Pengantar Makalah Lengkap

Kata pengantar makalah adalah bagian dari penyusunan makalah itu sendiri. Kata pengantar makalah menjadi sangat penting karena kata pengantar merupakan salah satu bagian terpenting dari isi makalah tersebut.

Pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh makalah pendidikan, contoh artikel ilmiah, dan contoh artikel pendidikan. Kali ini saya ingin berbagi dengan Anda contoh kata pengantar makalah yang diharapkan bisa memberikan bahan referensi kepada Anda yang sedang memiliki tugas untuk membuat sebuah makalah.

Membuat makalah adalah sebuah tugas reguler untuk semua siswa dimana penyusunannya harus lengkap dan bagus sebagaimana standarisasi penulisan yang ada agar Anda bisa mendapatkan nilai yang bagus sesuai yang diharapkan.

Bagi Anda yang masih kebingungan atau belum menemukan ide untuk memberikan kata pengantar makalah yang akan Anda buat, beriikut beberapa contoh kata pengantar makalah yang diharapkan bisa membantu Anda.

Kata Pengantar Makalah 1 (kata pengantar makalah umum)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah.. Puji syukur kehadirat Allah SWT. atas segala rahmat dan hidayah-Nya. Segala pujian hanya layak kita aturkan kepada Allah SWT. Tuhan seru sekalian alam atas segala berkat, rahmat, taufik, serta petunjuk-Nya yang sungguh tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang penulis beri judul ”Tulis Judul Makalah Anda”.

Dalam penyusuna makalah ini, penulis mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak, oleh karena itu penulis mengucapkan rasa berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada mereka, kedua orang tua dan segenap keluarga besar penulis (Tuliskan namanya) yang telah memberikan dukungan, moril, dan kepercayaan yang sangat berarti bagi penulis.

Berkat dukungan mereka semua kesuksesan ini dimulai, dan semoga semua ini bisa memberikan sebuah nilai kebahagiaan dan menjadi bahan tuntunan kearah yang lebih baik lagi. Penulis tentunya berharap isi makalah ini tidak meninggalkan celah, berupa kekurangan atau kesalahan, namun kemungkinan akan selalu tersisa kekurangan yang tidak disadari oleh penulis.

Oleh karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun agar makalah ini dapat menjadi lebih baik lagi. Akhir kata, penulis mengharapkan agar makalah ini bermanfaat bagi semua pembaca.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Surabaya, Maret 2014

Penyusun,



Nama Anda


Kata Pengantar Makalah 2 (kata pengantar makalah tentang komputer)

Puji syukur kehadirat Allah SWT. penyusun panjatkan, karena berkat rahmat serta bimbingan-Nya penulis berhasil menyelesaikan makalah yang penulis beri judul "Tulis Judul Makalahnya". Adapun Makalah ini diajukan guna memenuhi tugas mata kuliah Teknik Komputer.

Penulis mengucapkan rasa berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu penulis sehingga dapat menyelesaikan makalah ini tepat waktu. Penulis yakin Makalah ini masih jauh dari nilai kesempurnaan, oleh karena itu, kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharapkan oleh penulis demi menjadikan makalah ini bisa lebih baik lagi.

Semoga makalah "Tulis judul makalahnya" memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat serta bermanfaat untuk pengembangan wawasan dan peningkatan ilmu pengetahuan bagi kita semua.

Malang, 22 April 2014

Penyusun,



Nama Anda


Kata Pengantar Makalah 3 (kata pengantar makalah ilmu biologi)

Dengan kebesaran Allah SWT. yang maha pengasih lagi maha penyayang, penulis panjatkan rasa puji syukur atas hidayah-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, nikmat, dan inayah-Nya kepada penulis, sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ilmiah biologi "Tulis judul makalah Anda".

Adapun makalah ilmiah biologi "Tulis judul makalah Anda" ini telah penulis usahakan dapat disusun dengan sebaik mungkin dengan mendapat bantuan dari berbagai pihak, sehingga penyusunan makalah ini dapat diselesaikan secara tepat waktu. Untuk itu penulis tidak lupa untuk menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penulis dalam penulisan makalah ini.

Terlepas dari upaya penulis untuk menyusun makalah ini dengan sebaik-baiknya, penulis tetap menyadari bahwa tentunya selalu ada kekurangan, baik dari segi penggunaan kosa-kata, tata bahasa maupun kekurangan-kekurangan lainnya. Oleh karena itu, dengan lapang dada penulis membuka selebar-lebarnya bagi pembaca yang bermaksud untuk memberikan kritik dan saran kepada penulis agar penulis dapat memperbaiki kualitas makalah ilmiah biologi ini.

Penulis berharap semoga makalah ilmiah biologi "Tulis judul makalah Anda" ini bermanfaat, dan pelajaran-pelajaran yang tertuang dalam makalah ini dapat diambil hikmah dan manfaatnya oleh para pembaca.

Sidoarjo, 17 Januari 2014

Penyusun,



Nama Anda

Demikian beberapa contoh daftar isi makalah yang diharapkan bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya. Semoga contoh daftar isi makalah ini dapat memberikan tambahan wawasan bagi Anda.