Contoh Surat Indonesia

Referensi Contoh Surat Indonesia – Sebagaimana tema blog ini yang banyak memuat referensi berbagai macam format surat, baik itu surat formal maupun surat non-formal kali ini Admin akan berbagi kumpulan contoh surat bahasa Indonesia yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pembelajaran dalam menulis surat yang baik dan benar sesuai dengan sifat dan fungsinya.

Bergantung pada kebutuhan dibuatanya surat, sebagian ada yang ditulis dalam bahasa nasional, yakni bahasa Indonesia, dan sebagian lagi ada juga yang ditulis dalam bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Surat bahasa Inggris yang sempat dibahas sebelumnya adalah contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris. Anda dapat menyimaknya jika memang sedang membutuhkan referensi contoh surat lamaran dalam bahasa Inggris.

Baiklah, guna memudahkan sahabat pembaca dalam membuat surat, baik itu surat pribadi, maupun surat dinas, dibawah ini saya rangkumkan kumpulan contoh surat lengkap meliputi surat permohonan, surat pernyataan, surat bisnis, surat perjanjian, hingga surat lamaran CPNS yang dilengkapi info mekanisme pendaftarannya.

Kumpulan Contoh Surat Bahasa Indonesia



Demikianlah beberapa referensi contoh surat yang diharapkan bermanfaat bagi sahabat pembaca. Semoga contoh surat yang saya share melalui kolom postingan ini dapat memberikan bimbingan berarti dalam penulisan surat yang baik dan benar sesuai pedoman penulisan surat.