Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik

Tidak selamanya seseorang akan menghabiskan masa karirnya hanya di satu perusahaan. Atas alasan tertentu, ia bisa memutuskan untuk mengundurkan diri atau bahasa karennya disebut resign. Membuat surat pengunduran diri bisa dibilang merupakan bagian dari tanggung jawab setiap karyawan yang berencana untuk keluar atau berhenti kerja dari suatu perusahaan. Cara mengundurkan diri pun harus dilakukan secara etis, baik-baik, dan sopan, sehingga tidak meninggalkan kesan negatif di perusahaan tersebut.

"Wajib" hukumnya bagi setiap karyawan yang merencanakan untuk berhenti kerja supaya membuat suarat resign terlebih dulu sebagai wujud sikap profesionalitas dalam dunia kerja. Seperti apa format surat pengunduran diri yang baik itu? Buat sahabat pembaca yang masih belum paham betul cara menulis surat pengunduran diri, berikut ini bisa disimak contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar serta terkesan sopan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi bermanfaat.

Harap dicatat, bahwa contoh surat berhenti kerja yang saya paparkan dibawah ini dapat Anda ubah menjadi sebagaimana mestinya jika memang dirasa masih ada yang kurang. Silakan ditambahkan poin-poin tertentu yang menurut Anda penting. Namun, contoh dibawah ini sebenarnya sudah cukup bagus dan etis.

Contoh Surat Pengunduran Diri Untuk Karyawan


Kepada Yth: Bpk ...........................

Lamp : -
Hal : Pengunduran Diri


Dengan rasa hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : TOHA ALI
Jabatan : Akuntan
Tgl. Bergabung : 22 Mei 2017

Bersama surat ini bermaksud untuk menyampaikan pengunduran diri saya sebagai staff karyawan di PT. SUKSES DAN MAJU SELALU  per tanggal 20 Juli 2017.

Adapun keputusan pengunduran ini saya ambil setelah melakukan berbagai pertimbangan secara matang dengan sangat memperhatikan kepentingan saya pribadi dan perusahaan.

Saya berharap, keputusan saya ini dapat diterima dan saya juga sangat berharap bahwa keputusan yang saya ambil dapat dimaklumi.

Demikian surat pengunduran ini saya buat, atas perhatian dan pengertiannya, saya sampaikan banyak terima kasih.

Jakarta Barat 20 Juni 2017
Hormat saya,



TOH ALI

Demikian contoh surat pengunduran diri yang dapat saya ulas pada kesempatan ini, semoga bermanfaat. Seperti diketahui, pada saat menginginkan pekerjaan kita diwajibkan untuk membuat surat lamaran, maka pada saat ingin berhenti kita juga perlu membuat surat pengunduran diri.

loading...
Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik"

Posting Komentar

close