loading...

Cara Mengambil BPKB Motor di BAF

loading...
BAF (Bussan Auto Finance) merupakan salah satu perusahaan pembiayaan motor yang cukup di kenal di Indonesia. Perusahaan ini memiliki jumlah nasabah yang cukup banyak, seperti halnya FIF. Jika kredit motor Honda dapat dilakukan melalui FIF, maka BAF menyediakan pembiayaan (kredit) motor untuk pabrikan Yamaha.

Tenor atau batas druasi angsuran kredit motor di BAF cukup beragam. Anda dapat mengambil tenor 12 bulan, 24 bulan, atau 36 bulan. Dalam hal ini Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran finansial Anda. Jika Anda memiliki penghasilan yang terbilang besar, maka sebaiknya Anda pilih tenor singkat sehingga bunganya tidak terlalu besar.

Sementara itu, jika penghasilan Anda tergolong rendah, maka sebaiknya Anda pilih tenor yang lebih lama sehingga dapat menghindarkan Anda dari potensi gagal mencicil lantaran besaran angsuran yang terlalu besar. Dan seperti sudah diketahui bersama, kredit motor saat ini relatif mudah jika dibandingkan beberapa tahun silam. Proses dan persyaratannya relatif cepat dan mudah di approve oleh perusahaan leasing.

Untuk pembayaran angsuran saat ini juga sudah sangat mudah. Jika selama ini umumnya membayar melalui pos. Saat ini pembayaran cicilan motor di BAF sudah bisa di lakukan melalui Indomaret, Alfamaret, atau ATM. Dengan tersedianya beragam jenis pembayaran, maka hal ini akan semakin mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran cicilan motor mereka.

Prosedur Mengambil BPKB Motor di BAF


Bagi Anda yang sudah memasuki bulan terakhir tenor, maka saatnya untuk mengambil BPKB motor Anda di kantor terdekat BAF. Artikel ini akan memberikan panduan kepada Anda bagaimana cara mengambil BPKB motor di BAF, syarat-syaratnya, serta apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum mendatangi kantor BAF.

Perlu diketahui, bahwa pengambilan BPKB motor di BAF itu sangat mudah dan cepat. Bahkan, bisa dibilang tidak ada persyaratan apapun yang terbilang membebani atau di rasa merepotkan. Baiklah, bagi Anda yang ingin mengambil BPKB motor milik Anda melalui leasing BAF, silakan simak langkah-langkahnya seperti dijelaskan berikut ini:

  • Siapkan uang untuk membayar cicilan terakhir (wajib)
  • KTP (wajib). Jika tidak punya KTP bisa diganti dengan dokumen identitas lainnya, misalkan SIM.
  • Bawa buku angsuran (tidak wajib)
  • Bawa STNK (tidak wajib)
  • Ketahui nomor kontrak - bisa di lihat di buku angsuran (wajib)
  • Mendatangi kantor BAF
  • Sampaikan pada customer service BAF yang sedang bertugas di kantor tersebut bahwa Anda ingin mengambil BPKB. Kemudian Anda akan ditanyai nomor kontrak atau buku angsuran. Silakan informasikan kepada CS tersebut.
  • Selanjutnya CS akan memeriksa nomor kontrak Anda. Setelah itu, Anda akan di minta untuk membayar sisa cicilan ke kasir.
  • Struk pembayaran angsuran terakhir dari kasir dapat Anda serahkan pada CS lainnya yang dalam hal ini mengurusi pengambilan BPKB.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk menunggu selama beberapa menit untuk diambilkan BPKB Anda.
  • Terakhir, Anda akan diminta untuk tanda tangan, kemudian BPKB Anda akan di serahkan kepada Anda.

Nah, demikianlah prosedur pengambilan BPKB motor kreditan di BAF. Cukup mudah, kan? 

Sebagai informasi tambahan, jika Anda sedang berhalangan dan ingin menyuruh orang lain untuk mengambilkan BPKB motor Anda, syaratnya adalah dengan membuat Surat Kuasa. Buatlah sebuah Surat Kuasa pengambilan BPKB, kemudian berikan KTP asli Anda kepada orang yang Anda utus untuk mengambil BPKB. Nantinya Anda akan dihubungi oleh CS BAF untuk memastikan bahwa Anda menyuruh seseorang untuk mengambilkan BPKB moto Anda.
loading...

Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Cara Mengambil BPKB Motor di BAF
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Cara Mengambil BPKB Motor di BAF ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Cara Mengambil BPKB Motor di BAF"

Posting Komentar