7 Contoh Surat Cinta Untuk Orang yang Disukai

Mengutarakan isi hati atau cinta lewat surat dewasa ini memang sudah terdengar usang, namun bukan berarti kita tidak boleh lagi memilih cara ini.

Peran surat terkadang memang tidak bisa digantikan dengan alat komunikasi lain, seperti SMS atau pesan multimedia. Surat punya kesan tersendiri, dan tidak ada salahnya untuk tetap Anda gunakan.

Untuk sahabat Artikeloka, kali ini saya akan berbagi contoh surat cinta untuk orang yang dicintai yang poinnya adalah untuk meyakinkan orang yang disukai tersebut.

Contoh Surat Cinta Singkat Untuk Orang yang Disukai


1. Surat Cinta Singkat

Buat: Sebutkan nama si dia

Mungkin terlalu sulit untuk bisa meyakinkan kamu diatas segala noda hitamku. Aku sadar, deretan cerita lamaku yang sebegitu suram pastinya cukup logis untuk menutup sekecil apapun kesempatan yang ku miliki untuk bisa mendapatkan cintamu.

Tiap hari, tiap malam, dan tiap detik ku selalu terbawa merenung semua peristiwa yang mewarnai perjalanan hidupku dimasa-masa itu. Betapa bodoh aku dan diriku pada saat itu hingga benar-benar menjadi rapuh dalam kegelapan. Betapa aku amat menyesalinya.. sayangnya, tidak akan ada yang beruba dengan sejuta rasa penyesalan ini.

Tidak ada lagi rahasia tentang aku. Kamu tahu siapa aku dan sederet cerita silamku. Ku sadar diri, dan mungkin terlalu mustahil bagiku untuk mendapatkan cintamu. Namun, satu hal yang aku ingin kamu tahu, ku tidak pernah bisa berhenti mencintai kamu.

Wassalam..

Ttd,

Nama Anda

2. Surat Cinta Untuk Kakak Senior

Bandung, 4 Mei 2019

Dear Kakak Kelas,
Nama sidia.

Sebelumnya perkenalkan nama saya (sebutkan nama Anda), saya adalah salah satu dari sekian banyak calon siswi baru di sekolah ini yang mengikuti kegiatan ospek.

Meskipun kakak belum begitu mengenal saya tetapi saya cukup mengenal kakak karena saya sering memperhatikan kakak diam-diam. Saya sering memperhatikan kakak saat tersenyum saat kakak marah-marah kepada teman-teman, dari seringnya saya memperhatikan kakak entah mulai dari mana mulainya tumbuh berkembang hingga berbuah rasa kagum ini menjadi buah-buah cinta.

Senyum kakak yang imut dan mempesona membuat saya tak jemu-jemu memandangnya, marah kakak yang tegas tetapi sedikit lucu semakin membuat jantung ini berderu tak menentu. Kak, bolehkah kalau saya ingin mengenal kakak lebih jauh?

Salam rindu,

Nama Anda

3. Surat Cinta Untuk Panitia OSPEK

Untuk Kakak Senior yang ganteng,
Heryy Andika

Hai kak!

Tau nggak kak?, setiap kakak tersenyum serasa ada yang bergetar kencang dari dalam hatiku. Bingung sebenarnya rasa apa yang terjadi, tapi yang pasti ini semua karena ada kakak.

Aku tau mungkin ini pertemuanku yang pertama tapi aku tidak ingin ini menjadi pertemuan terakhirku. Kak, kenapa sih kakak itu bisa manis?. Hee…heeee, maaf kak pertanyaanku sedikit aneh.

Waktu pertama kali aku ketemu sama kakak rasanya aku suka sama kakak mungkin itu namanya cinta pertama.

Semoga kakak tidak terganggu dengan surat ini dan mau membalasnya.

Salam manis,

Dewi Anggarani

4. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Pramuka

Untukmu kakak senior di Pramuka, kak Ratna Andiana yang kusayangi,

Perkenalkan kak, aku Johan Wily, siswa kelas 1 yang baru masuk kemarin di sekolah kita.

Sebenarnya aku malu kak untuk menulis surat ini. Tapi saya mencoba dan memberanikan diri untuk menuliskan apa yang ada di dalam pikiran saya.

Menurutku, kakak memiliki kepribadian yang sangat baik. Kakak selalu tersenyum, dan senyuman kakak itulah yang membuat saya selalu merasa tenteram dan tenang, juga akhirnya membuat saya suka sama kakak. Tapi itu masih hanya sebatas suka saja.

Semakin kesini, ternyata perasaan suka itu berubah menjadi rasa cinta. Ya, aku telah jatuh cinta sama kakak, dan semua itu tanpa aku sadari. Rasa suka yang aku miliki ternyata sudah berubah menjadi rasa cinta sama kakak.

Sekian dulu suratku ini ya kak, aku tunggu balasan dari kakak.

Junior yang mencintaimu,

Johan Wily

5. Contoh Surat Cinta Untuk Pacar yang Jauh

Dear Cindia tercinta

Untuk yang tersayang nan jauh di sana

Dalam sepucuk surat ini sungguh tak sanggup daku menyampaikan seluruh isi hati yang tengah dilanda kerinduan dan segudang cinta yang terbendung. Betapa tinta seluas samudera dan hamparan bumi sebagai tintanya tidak akan cukup untuk menuliskan semua perasaan cinta ini.

Mungkin kau tak kan pernah tahu yang mungkin tak sedikitpun kau mengetahuinya, begitu banyak kurang serta lebihnya cintaku yang kuhimpun dalam hati ini untukmu. Cintaku begitu dalam dan tulus sebagaimana perasaanmu yang suci.

Cindia sayang, ku ucapkan rasa terima kasih yang begitu besar atas seluruh cinta dan kasih yang selama ini tercurah untuk ku. Terima kasih atas kesetiaan dan kesabaranmu dalam menanti kebersamaan kita nanti. Serta semua ketulusan dan kasih sayang yang senantiasa mewarnai hari-hari bersama kita.

Ketahuilah kasih….

Mungkin aku bukan cinta pertamamu, namun cinta ini adalah yang terbaik

Aku ingin menapaki masa depan dengan mu

Menjalani kisah kasih bersama dalam ikatan halal

Bahkan mengarungi biduk rumah tangga hingga tanpa akhir

Honey….

Aku ingin melihat senyum, canda dan tawamu setiap waktu

Aku dambakan bisa mendengar suara sayup dan lembutmu selalu

Aku begitu berharap menjadi orang tua untuk anak-anak kita

Aku sangat ingin kita bersama saat muda, tua hingga tiada

Namun dalam hatiku selalu bertanya, pantaskah diri ini meraihmu?

Dari kandamu yang selalu merindumu….

(Deddy Ariloa)

6. Contoh Surat Cinta Untuk Pacar Laki – Laki

Jakarta, 27 April 2020

Teruntuk Jaya Dewangga
Pria Pengisi Hatiku

Dinginya malam ini, tidak membuatku surut untuk menuliskan sepucuk surat ini padamu. Aku sadar, aku sangat merindukanmu, sehingga aku ingin menuliskan sepucuk surat untukmu. Aku berharap, surat cintaku ini akan membawa dan memberitahukan rinduku samamu.

Di tengah hati yang sedang gundah, aku menuliskan surat ini. Di tengah petir dan kilat yang menyambar di malam hari ini, aku merangkai kata – kata cinta ini untukmu, ya hanya untuk mu. Aku sadar, aku sangat merindukan kasih sayang dan belaianmu di sisiku.

Sedang apakah kamu saat ini?, apakah kamu sedang merindukanku juga, sama seperti aku merindukanmu?. Itulah yang ada di pikiranku saat ini, walaupun aku tahu akan baru bisa mendapat jawaban setelah kamu membalas suratku ini. Aku berharap, kamu selalu mencintaiku, and still love me.

Jika kamu ada waktu, maka sempatkanlah dirimu untuk membalas suratku ini. Aku mungkin tidak sepandai para pujangga dalam merangkai kata – kata cinta, namun kamu perlu tahu betapa sempurnanya cintaku untukmu, lebih dari apa yang kamu tahu.

Aku sangat berharap sepotong surat balasan darimu, wahai kekasihku, pengisi hatiku. Aku ingin kamu bercerita sedikit mengenai kerinduanmu samaku, mengenai hatimu samaku, dan mengenai artinya kehadiranku di hidupmu.

Kekasihmu,

Kartika Andira

7. Contoh Surat Cinta dalam Bahasa Inggris

Tangerang, 20 Juni 2020

Cole,

The day when you say “I love you less”, will mark the end of my love and the last day of my life.
If my heart were base enough to love without being loved in return I would tear it to pieces.

Cole! Cole! Remember what I have sometimes said to you: Nature has endowed me with a virile and decisive character. It has built yours out of lace and gossamer. Have you ceased to love me?

Forgive me, love of my life, my soul is racked by conflicting forces. My heart obsessed by you, is full of fears which prostrate me with misery…I am distressed not to be calling you by name. I shall wait for you to write it.

Farewell! Ah! if you love me less you can never have loved me. In that case I shall truly be pitiable.

From your love,

David John


Penutup


Demikian, semoga contoh surat cinta untuk orang yang disukai diatas berguna bagi Anda yang mungkin saja kondisi yang digambarkan dalam surat tersebut memiliki sisi kesamaan dengan apa yang Anda alami.


0 comments

Post a Comment