5 Jenis Peluang Usaha Saat Libur Sekolah

Peluang usaha dan bisnis bisa datang kapan saja dan dimana saja, asalkan kita mau berpikir lebih keras dan peka terhadap peluang yang ada.

Menemukan ide bisnis memang tidak mudah, bahkan dengan modal uang besar sekalipun kita belum tentu bisa menemukannya ketika kita kurang maksimal dalam berbagai aspek, termasuk dalam hal penggalian ide atau peluang itu sendiri.

Kali ini saya ingin berbagi beberapa jenis peluang usaha yang mungkin sesuai dengan kondisi Anda memanfaatkan waktu libur sekolah.

Jenis usaha apa saja yang cocok saat libur sekolah? Berikut beberapa jenis peluang usaha yang bisa Anda pertimbangkan di masa libur sekolah.

1. Menjadi tourism guide (pemandu wisatawan)


Jenis bisnis yang satu ini sangat cocok pada masa-masa libur sekolah. Misalkan Anda tinggal disebuah lokasi yang memiliki pesona wisata, hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mencari rizki.

2. Penyewaan game


Secara keseluruhan anak usia belasan tahun sangat menggandrungi game, dan Anda bisa memanfaatkan waktu libur sekolah untuk menyediakan tempat penyewaan game atau playstation.

3. Membuka kursus pendidikan


Jika Anda memiliki keahlian, misalkan dibidang komputer, bahasa Inggris, Matematika atau yang lainnya, libur sekolah adalah momentum yang tepat bagi Anda untuk mencoba membuka kursusan.

4. Membuka kursus musik


Sama seperti kursusan pendidikan, Anda juga bisa mencoba untuk membuka kursus musikal dimana musik memiliki daya tarik yang cukup tinggi bagi kalangan remaja.

5. Bisnis snack


Jenis Peluang Usaha Saat Libur Sekolah

Anda bisa menocba membuka warung snack atau gorengan dengan skala kecil-kecilan untuk memaksimalkan income Anda pada saat masa-masa liburan sekolah. Anda bisa membuka warung pisang goreng, dan jenis-jenis cemilan gorengan lainnya.


0 comments

Post a Comment