Cara Membuka Akun Facebook Yang Diblokir

Banyak diantara sahabat maya yang akun FB-nya diblokir atau dikunci oleh tim keamanan Facebook. Pemblokiran akun Facebook bisa disebabkan oleh sejumlah hal yang dalam hal ini disinyalir melakukan aktivitas yang tidak sesuai dengan term of service Facebook, seperti aktivitas spamming, peretasan kata sandi, dan sebagainya.

Facebook menerapkan system security berlapis. Sebagian akun yang sudah terblokir memang akan sangat sulit untuk bisa dipulihkan tanpa adanya data-data akurat yang bisa meyakinkan pihak Facebook bahwa yang bersangkutan memang merupakan pemilik sah dari akun tersebut.

Proses recovery akun Facebook yang dikunci berbeda-beda, bergantung pada awal mula permasalahan yang terjadi pada akun Anda. Apakah akun FB di kunci karena terlalu banyak memuat link terlarang (konten dewasa, materi berhak cipta, dll) atau ada yang mencoba membobol akun Anda.

Nah berikut ini adalah cara membuka Facebook yang terblokir atau terkunci sesuai dengan indikasi masalah yang menyebabkan pemblokiran itu terjadi.

Cara Membuka Facebook yang Diblokir Karena Aktivitas Spam


Untuk memulai, Anda perlu memperhatikan beberapa hal tersebut dibawah ini:

1. Pastikan Anda mengenali tag foto teman Anda karena ini akan menjadi ujian pertama yang harus Anda selesaikan.

2. Jika Anda memiliki nomor telepon terdaftar, tim Facebook akan mengirimkan kode verifikasi via SMS (ini merupakan cara yang paling mudah).

3. Pastikan akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Facebook tidak bermasalah (masih aktif), karena Anda akan mendapatkan link verifikasi lewat email.

Selanjutnya silahkan coba login ke akun FB Anda kemudian ikuti instruksi yang muncul.

Cara Membuka Akun FB yang Diblokir Karena Ada Orang Lain yang Mencoba Login


1. Siapkan foto copy kartu identitas Anda (bisa berupa SIM, Paspor, atau KTP).

2. Silahkan coba login ke akun Facebook Anda, nantinya Anda tidak akan bisa masuk dan yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti instruksi dari Facebook sampai proses terkahir, yakni memasukkan kartu identitas.

Setelah Anda mengunggah kartu tanda identitas milik Anda, silahkan ditunggu maks. 46 jam.

Penutup


Cara Membuka Akun Facebook Yang Diblokir

Tim Facebook memberlakukan tingkat keamanan yang lebih ekstra seiring dengan banyaknya celah pada situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini.

Amankan akun Facebook Anda dengan cara mematuhi semua 'Syarat dan Ketentuan' Facebook sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh pihak Facebook.


0 comments

Post a Comment