Skip to main content

Rekomendasi Senter Paling Terang Terbaik Jarak Cahaya Jauh


Jika Anda sering beraktivitas malam hari diluar, Anda pasti membutuhkan senter terang terbaik dengan jarak cahaya jauh, entah itu 200 meter, 500 meter, atau bahkan hampir 1 km. Memilih senter terang juga tidak semudah yang dikira karena banyak sekali merek senter yang katanya sangat terang tapi setelah dibeli sama sekali tidak memuaskan.

Apabila Anda berencana membeli senter, baik itu senter kepala, senter berbentuk kecil-panjang seperti senter police swat, maka Anda perlu memilih merek senter terbaik yang sudah terbukti kualitasnya, baik dari sisi penerangannya maupun daya tahan barang.

Cara Mengetahui Senter Terang dan Tidak


Sebelum membeli senter kepala maupun jenis senter lainnya, untuk mengetahui apakah suatu produk senter memiliki cahaya yang cukup terang atau tidak bisa dilakukan dengan membaca deskripsi / spesifikasi senter tersebut.

Tergantung kebutuhan Anda, jika Anda menginginkan senter sangat terang, maka Anda bisa memilih tipe senter terbaik yang memiliki lumen (LM) atau lux (LX) paling tinggi. Lux atau lumen adalah ukuran pencahayaan yang dihasilkan sebuah senter. Semakin tinggi ukuran lumen atau lux-nya, maka semakin terang pula senter tersebut.

Jika Anda menginginkan jarak pandang terang antara 10-15 meter, maka ukuran lumen senter yang akan Anda beli berada pada level 50-100 LM atau dengan ukuran watt sekitar 10 watt. Sementara itu, jika Anda menginginkan senter yang lebih terang 50 watt atau bahkan 100-200 watt, maka Anda bisa memilih senter dengan ukuran LM berkisar ribuan hingga puluhan ribu LM.

Senter tidak jarang digunakan orang untuk berburu, dan jika keperluan Anda adalah untuk berburu dimalam hari, misalkan untuk berburu burung, maka jenis senter terbaik untuk berburu burung adalah senter yang memiliki ukuran LM 1000 keatas. Dengan ukuran LM tersebut, maka cahanya yang dihasilkan senter berburu yang akan Anda pilih akan sangat terang.

Cara Memilih Senter Paling Terang dan Terbaik


Untuk memilih senter paling terang dengan jarak cahaya terjauh, Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Merek Senter yang Sudah Teruji


Seperti Anda ketahui, diluar sana banyak sekali merek senter dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebelum membeli senter, pastikan Anda memilih merk senter yang sudah teruji kualitasnya.

2. Pilih Senter Cas


Untuk yang satu ini sepertinya tidak bisa ditawar. Ya, Anda harus memilih senter charge ulang baterai. Jika Anda mengandalkan baterai konvensional, maka hampir tiap hari Anda perlu membeli baterai baru.

3. Pilih Tipe Paling Sesuai dengan Kebutuhan


Pilihlah senter dengan tipe sebagaimana keperluan Anda. Jika Anda tidak menginginkan jarak pandang cahaya yang terlalu jauh, maka pilihlah tipe senter 10-15 watt sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

4. Kapasitas Beterai Senter Besar


Percuma saja Anda memiliki senter terang jika hanya bertahan kurang dari 1 jam, betul kan? Oleh sebab itu, pilihlah senter yang memiliki kapasitas baterai besar. Anda bisa memilih tipe senter dengan kapasitas penyimpanan daya 5000mAh keatas agar lebih tahan lama saat digunakan secara intens.

5. Pilih Senter Warna Kuning atau Putih?


Setiap senter memiliki dua tipe cahaya, yaitu putih dan kuning. Masing-masing punya kelebihan, Anda bisa memilih jenis cahaya senter sesuai kebutuhan. Jika Anda gunakan di air, maka pilihlah senter dengan cahaya kuning karena di air akan lebih terang. Sementara itu, apabila keperluan Anda di darat, maka sebaiknya pilih cahaya berwarna putih.

Rekomendasi Senter Terang Murah Terbaik


Berikut ini rekomendasi senter kepada dan senter biasa dengan tingkat keterangan cahaya bagus yang memiliki harga murah. Silakan pilih sesuai dengan kegunaan Anda.

1. Senter Kepala Terbaik Mitsuyama


senter kepala murah terbaik

Pilihan senter kepala murah terbaik dengan pencahayaan sangat terang adalah senter kepala merek Mitsuyama. Anda bisa mempertimbangkan senter yang satu ini. Harganya relatif murah (sekitar 100 ribuan).

Senter ini tidak hanya terang, tapi juga anti air. Kapasitas baterai yang diatawarkan memang hanya 6000mAh, tapi secara keseluruhan senter Mitsuyama ini cukup bagus. Jarak pandang dari cahaya yang dihasilkan bisa mencapai 100 meter dengan total watt sebesar 50 watt.

2. Avpro LED Flashlight XM-L2


senter mini terang

Pilihan senter murah terbaik berikutnya adalah Avpro LED Flashlight XM-L2. Senter ini memiliki ukuran cahaya hingga 8000 LM.

Jika Anda ingin berpetualang ke tempat yang gelap seperti goa, senter ini sangat cocok untuk Anda pilih karena kekuatan cahayanya mencapai 8000 lm. Anda bisa melihat objek di kegelapan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun. Bahan dari senter ini terbuat dari aluminium yang tahan banting dan tidak mudah rusak.

Terdapat lima mode penerangan pada senter ini, yaitu high, medium, low, strobe, dan SOS. Saat membeli lampu senter ini, Anda sudah mendapatkan satu paket dengan holder baterai sekali pakai, baterai isi ulang, slot charger, dan sarung yang terbuat dari kulit. Dengan harganya yang berkisar 100 ribuan, Anda bisa mepertimbangkan untuk memilih senter ini.

3. Senter Terang Terbaik Merk Krisbow

Senter Terang Terbaik Merek Krisbow

Senter terang murah berikutnya adalah merk Krisbow. Menggunakan lampu LED, senter Krisbow ini dapat menghasilkan cahaya sebesar 140 lm, dan dapat bertahan hingga 9 jam pemakaian karena dilengkapi baterai Li-ion 4400mAh.

Senter ini menggunakan sumber lampu 3LED dan 24 LED yang juga di sertai fitur 360° yang akan memudahkan Anda untuk menerangi sekeliling ruangan. Jika untuk target jarak pandang yang tidak terlalu jauh, Anda bisa memilih senter ini karena harganya relatif murah.

4. Senter Terang Merk Energizer


Senter Terang Merk Energizer

Senter kepala terang berikutnya adalah senter merk Energizer. Meskipun memiliki ukuran yang relatif kecil, namun senter ini mampu menghasilkan cahaya berwarna putih yang sangat terang.

Harga senter ini berkisar 130 ribuan yang menggunakan 5 LED dan dilengkapi battery 3 AAA (3 buah). Keunggulan dari senter Energizer yang satu ini adalah tahan hingga semalam, tahan air, jarak pandang terang mencapi 70 meter dengan ukuran 200 lumen.

5. Senter Paling Terang Merk Nitecore

Senter Paling Terang Merk Nitecore

Senter Nitecore MT22C merupakan senter LED dengan CREE XP-L HD V6 yang mampu menghasilkan cahaya  hingga 1000 lx. Senter ini menggunakan sistem switch untuk mode pengaturan cahaya dari 0.5 lumens hingga 10 lumens dan juga mode strobe.

Senter ini telah menggunakan CREE XP-L HD V6 yang siap menghasilkan cahaya hingga 1000 lumen dengan jarak cahaya hingga hampir 200 meter. Senter NITECORE MT22C bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda menginginkan senter dengan cahaya sangat terang namun tidak keberatan mengeluarkan uang sekitar 400 ribuan.

Kesimpulan


Jika Anda ingin membeli senter terbaik yang kualitas pencahayaannya cukup bagus, sebenarnya ada banyak sekali pilihannya. Namun, Anda perlu lebih seksama saat ingin membeli. Pastikan Anda membaca dengan seksama deskripsi produk, dan bila perlu tanyakan secara langsung ke pihak penjual guna memastikan senter tersebut benar-benar sesuai yang Anda perlukan.

Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Buka Komentar
Tutup Komentar
close