Aplikasi Launcher Terbaik Untuk Mempercantik Tampilan HP Android

Kini Android anda bisa tetap cantik tanpa khawatir gadget anda jadi lemot, looh! Memiliki suatu perangkat dengan tampilan yang indah dan memukau tentu akan membuat menyegarkan pikiran bagi siapa saja pemakainya.

Para pengguna smartphone atau ponsel semakin hari hingga saat ini semakin banyak saja, hal ini selain digunakan sebagai alat komunikasi ternyata semakin banyak pula pilihan game dan aplikasi – aplikasi untuk android yang sudah tersedia di googla play store dengan mudah dan gratis anda dapatkan sesuka yang anda mau. Namun akan tetapi ada juga sebagian dari aplikasi, game atau buku yang berbasis berbayar, dimana semua hal tersebut tentunya dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.

Anda pasti bosan dengan tampilan bawaan dari Android yang itu-itu saja. Sebenarnya Android dengan salah satu keunggulan sistem operasi-nya, menawarkan kustomisasi untuk mengganti tampilan keseluruhan smartphone atau gadget kita hanya dengan memasang aplikasi launcher. Namun, tidak sedikit aplikasi launcher yang justru membuat kinerja gadget kita menjadi lemot.

Launcher sendiri sebenarnya adalah aplikasi yang mampu mengubah tampilan bawaan dari Android menjadi tampilan yang berbeda. Selain itu dengan launcher kita juga bisa melakukan manajemen tampilan dengan men-sortir aplikasi-aplikasi favorit kita, merubah letak, hingga mengatur ukuran tampilan. Aplikasi launcher ini sifatnya terintegrasi dengan sistem operasi Android sehingga membuatnya selalu dalam mode dijalankan setiap saat. Hal inilah yang membuat gadget kita menjadi lemot dan baterai cepat habis, karena RAM yang tersedia banyak tersita untuk kinerja launcher.

Beberapa pengembang telah melakukan inovasi dengan membuat aplikasi launcher yang memiliki performa lebih ringan, tidak memakan daya RAM yang terlalu besar namun tetap dapat mempercantik tampilan gadget android yang kita miliki. Berikut adalah 5 aplikasi launcher yang dinilai memiliki performa lebih ringan dan hemat baterai.

Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Android


  • Smart Launcher

Sebagai salah satu launcher terbaik saat ini, Smart Launcher 3 memiliki fitur yang mampu secara otomatis meng-kategorikan aplikasi yang kita pasang berdasarkan jenisnya. Selain itu tersedia juga opsi perubahan tema dan kunci layar yang mendukung pula penggantian icon-pack. Smart Launcher ini juga menawarkan kelebihan pada kecepatan homescreen yang cukup mengagumkan, sehingga mampu mengurangi pemakaian RAM dan menghemat daya baterai. Yang menarik lagi, yaitu fitur keamanan Smart Launcher 3 yang dapat menyembunyikan aplikasi dan menguncinya dengan password.

  • Zero Launcher 

Zero Launcher memiliki ukuran file yang cukup kecil untuk sekelas launcher, sehingga banyak yang menyebutnya sebagai aplikasi launcher paling ringan. Tampilan pada aplikasi ini cukup simple dan rapih. Selain itu, aplikasi besutan developer china, Zero Team ini juga memiliki fitur yang cukup keren selain pilihan tema dan wallpaper, yaitu seperti RAM booster dan pengunci aplikasi. Berikut adalah gambar tampilan-nya.

  • C Launcher

C Launcher diklaim menjadi launcher terbaik di dunia karena kemampuan-nya dalam menghemat pemakaian RAM dan daya baterai, serta mampu membersihkan file-file sampah untuk mempercepat kinerja Android kita. Selain itu C Launcher juga dibekali dengan fitur keamanan yang mampu menyembunyikan aplikasi dan mengunci layar dengan password atau kunci tertentu. Sama seperti aplikasi launcher kebanyakan, C Launcher memberikan opsi penggantian tampilan interface android anda dengan dukungan tema, screen-locker, serta icon-packs yang disediakan secara gratis ataupun berbayar.

  • Nova Launcher

Selain C Launcher, Nova Launcher juga menjadi aplikasi launcher terbaik dan terpopuler sekarang ini. Tampilan pada interface yang sangat modern dan sudah mendukung Android versi terbaru, membuatnya semakin nyaman untuk di-aplikasikan pada gadget kita. Selain itu, tampilan icon pada aplikasi launcher ini juga dapat dirubah dengan ribuan icon pack yang tersedia dan dapat diunduh secara gratis maupun berbayar di Play Store. Tidak hanya itu, Nova launcher juga menawarkan performa yang lebih cepat dibandingkan aplikasi launcher pada umumnya, jadi bagi anda yang sedang mencari launcher yang ringan dan cepat, sebaiknya menggunakan launcher yang satu ini.

  • EverythingMe Launcher

EverythingMe Launcher memberikan kemudahan bagi anda dalam mengakses aplikasi-aplikasi yang anda miliki dengan lebih terorganisir, karena didalamnya sudah terdapat fitur Smart Folder, yang secara otomatis dapat memasukkan aplikasi-aplikasi yang ada di gadget anda ke dalam folder sesuai kategorinya. Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi launcher ini, yaitu kemampuan gesture untuk mempermudah akses pada gadget, serta kolom search engine yang secara otomatis memberikan saran mengenai aplikasi, kontak, dan info sesuai input yang dimasukkan. Untuk tampilan interface-nya terdapat aplikasi wallpaper gratis yang terintegrasi secara otomatis, namun aplikasi ini belum mendukung opsi penggantian icon.

  • Buzz Launcher

Jenis launcher lainnya yang mampu menjadikan android anda tetap tampil cantik tapi tidak harus membuat android anda lemot adalah dengan menggunakan aplikasi buzz launcher. Dimana buzz launcher ini tentu saja akan memberikan tampilan pada android anda menjadi lembut atau smooth. Pada aplikasi buzz launcher sebenarnya dapat dikatakan sangat mudah sekali untuk anda gunakan dan dengan tampilan yang sederhana, tetapi meskipun demikian tampilan yang diberikan oleh buzz launcher sangat bagus.

Aplikasi Buzz Launcher mengalami dan sering sekali untuk di update oleh para pembuatnya, tentu saja dengan adanya setiap perubahan akan mampu memberikan kejutan pada setiap pembaharuan per pembaharuannya. Misalnya pada pergantian icon, animasi dan juga pergantian font dapat menjadi beberapa fitur yang dapat anda peroleh dalam aplikasi tema untuk android pada buzz launcher tersebut. Dengan adanya hal tersebut, tentunya membuat android anda lebih keren lagi bukan? langsung anda dapat mencobanya dan menjadi pilihan anda untuk mempercantik tampilan pada android anda.

  • Dodol Launcher

Dengan adanya desain dan juga tampilan yang menarik serta lebih indah, dengan hadirnya aplikasi Dodol Launcher yang memiliki fungsi dengan tujuan untuk mempercantik tampilan android anda dan dapat anda jadikan sebagai opsi atau pilihan bagi anda yang menginginkan serta mendapatkan tampilan aplikasi anda semakin keren. Dimana aplikasi tema pada android ini akan memungkinkan anda untuk mengedit misalnya seperti icon, widget, dock, wallpaper dan juga beberapa dari pilihan lainnya.

Pada aplikasi Dodol Launcher bukan hanya sekedar untuk mempercantik pada tampilan android anda saja, akan tetapi juga sebenarnya ada beberapa pilihan tool yang disematkan dalam Dodol Launcher ini misalnya seperti tool yang dapat anda gunakan untuk membersihkan cache yaitu memori cleaner. Tentunya dengan adanya fitur – fitur yang ada pada aplikasi dodol launcher tersebut akan membuat para penggunanya akan semakin betah lagi untuk menggunakan aplikasi tema untuk android dari Dodol Launcher tersebut.

  • Android Aviate

Aplikasi Launcher Terbaik Untuk Mempercantik Tampilan HP Android

Salah satu aplikasi launcher pada android dan yang sedang menjadi suatu perbincangan hangat yaitu android Aviate. Dimana aplikasi yang masih tergolong aplikasi baru ini memiliki desain ineterface yang tampilannya hampir mirip dengan Google New, ternyata Aviate mampu memberikan informasi kepada para penggunanya sesuai dengan momen – momen tertentu.


0 comments

Post a Comment