Contoh Pidato Perpisahan Singkat

Momen perpisahan akan segera tiba, kini tiba saatnya bagi kalian untuk menyampaikan pidato perpisahan yang berkesan. Dan untuk membantu kalian mampu berpidato secara baik nan berkesan, berikut ini saya share contoh pidato perpisahan singkat dan jelas yang diharapkan semakin dapat menginspirasi kalian.

Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah


Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah. Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan acara perpisahan sekolah.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan ini.

Selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari SMP ini.

Mudah-mudahan semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan yang baik dan diberi kebahagiaan selalu.

Juga untuk teman-teman semua. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian semua, karena kita sudah bersama-sama selama 3 tahun ini. Tapi tetap saya juga mendoakan teman-teman semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMA, ke SMK, ke STM maupun institusi pendidikan lainnya untuk dapat mencapai cita-cita yang selama ini diangan-angankan.

Akhir kata, saya mau mengucapkan sukses selalu buat teman-teman, doa saya menyertai teman-teman semua… Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Perpisahan Yang Bagus


Assalamu'alakum Wr. Wb.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah yang masih memberikan kita semua hidayah sehingga kita masih dapat berkumpul di tempat ini. Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam, yang kita nanti-nantikan syafaatnya di hari kiamat kelak.

Wahai teman-temanku, waktu berjalan begitu cepat sehingga kita bertemu dengan hari dimana kita harus berpisah dengan sekolah tercinta kita ini. Waktu 6 tahun terasa begitu cepat, mulai dari kita tidak bisa membaca, menulis sampai saat ini kita telah mempunyai kemampuan keduaanya.

Teman-teman tercinta, kita telah sampai di ujung pembelajaran kita di sekolah dasar ini. Dan ini bukanlah akhir dari usaha kita untuk menuntut ilmu. Karena jalan yang harus kita hadapi untuk mencapai kesuksesan masih sangat panjang dan terjal.

Kita masih harus melewati SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Maka dari itu, saya nasihatkan kepada diri saya dan teman-teman semua, agar tetap semangat dalam menuntut ilmu.

Saya sebagai perwakilan dari para siswa mengucapkan banyak terima kasih untuk guru-guruku. Dimana engkau tanpa pernah lelah mendidik dan membimbing kami, agar kami bisa menjadi orang yang sukses di hari esok.

Apabila dalam proses belajar mengajar kami sering melakukan kesalahan atau sering nakal kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Wahai guruku, engkau akan selalu kami kenang dalam kehidupan kami, walau sampai kapanpun.

Sekian yang dapat saya sampaikan atas segala perhatian yang diberikan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9


Assalamu'alaikum - Salam Sejahtera!

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah yang maha kuasa. Karena berkat nikmatnya yang membuat kita masih bisa bertemu dalam acara pada pagi hari ini. Tak lupa semoga shalawar serta salam tetap tercurah limpahkan kepada manusia mulia yang pernah lahir di muka bumi, Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam.

Seorang manusia yang kita nantikan syafaatnya di hari kiamat kelak, semoga beliau berkenan menerima kita sebagai umatnya. amin amin ya robbal alamin

Tidak terasa, saya dan teman-teman semua telah menuntut ilmi di (nama sekolah) selama kurang lebih 3 tahun. Dan bertepatan pada hari ini kita akan benar-benar lululr dari sekolah tercinta ini.

Hati ini sungguh berat untuk meninggalkan sekolah tecinta ini. Kepada kepala sekolah, kepada guru-guru dan staf yang turut andil dalam sekolah ini. Bagi kami akan sangat sulit untuk meninggalkan kalian semua, bahkan kami tidak akan pernah bisa membalas jasa kalian kepada kami selama ini.

Karena tanpa adanya dirimu apa arti kami, dengan gigih engkau mendidik kami agar menjadi manusia yang bermanfaat. Tanpa pernah mengeluh engkau membimbing kami agar kami menjadi seorang yang memiliki budi perkerti luhur.

Dan engkau selalu lantunkan nasihat-nasihat bagi diri kami. Begitu banyak ilmu yang telah engkau sampaikan kepada kami. Maafkanlah diri kami apabila selama masa belajar kami selalu membuatmu marah mungkin membuatmu menangis, kami memohon maaf yang sebesarnya.

Sekian yang dapat saya haturkan dalam sambutan pada acara pagi ini, apabila ada salah kata saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, sekian terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Pidato Perpisahan
Pidato Perpisahan

Itulah beberapa contoh naskah pidato perpisahan yang saya harap bermanfaat bagi kalian. Semoga contoh pidato diatas dapat menambah wawasan atau inspirasi kalian.


0 comments

Post a Comment