Contoh Pidato Tema Persahabatan

Arti sebuah persahabatan akan kita bahas adalam artikel pidato tema persahabatan pada kesempatan ini. Sebelumnya saya sudah menuliskan artikel terkait, yaitu contoh pidato menjaga lingkungan sekolah, pidato tentang pendidikan, dan pidato tema kesehatan.

Bagi Anda yang mungkin sedang mencari artikel referensi contoh pidato tema persahabatan, berikut ini contohnya.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak/Ibu dan para hadirin yang saya hormati... marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa. Atas rahmat dan berkah yang diberikan-Nya, kita dapat menikmati kehidupan yang damai seperti sekarang ini.

Bapak/Ibu, para hadirin yang saya cintai ....

Sebagai makhluk sosial kita tidak akan lepas dari bantuan orang lain berkaitan dengan rutinitas atau aktivitas yang kita jalani sehari-hari. Sebagaimana kodratnya, sebagai makhluk sosial kita selalu membutuhkan bantuan orang lain untuk bisa menjalani kehidupan ini.

Yang saya hormati sahabat-sahabatku sekalian .....

Pada kesempatan ini saya ingin berpesan kepada diri saya pribadi, dan kepada para hadirin sekalian berkaitan dengan arti sebuah persahabatan.

Bapak/Ibu yang saya hormati ....

Persahabatan itu memiliki arti yang sangat peting bagi diri kita selakuk makhluk sosial. Persahabatan dapat memberikan kita sebuah motivasi dan dorongan moril yang dapat membantu kita untuk melakukan berbagai macam hal.

Adalah amat penting bagi kita untuk bisa mengedepankan nilai persahabatan dan tidak mengdepankan ego kita semata. Menjalani persahabatan secara sehat dan peduli dengan sahabat-sahabat kita merupakan sebuah hal berharga yang harus bisa kita lakukan.

Para hadirin dan teman-teman yang saya cintai ....

Dengan memiliki teman kita akan merasa terhidbur saat kita sedang dihadapkan dengan masalah. Mereka akan memberikan kita semangat dan motivasi kepada kita agar bisa menghadapi setiap permasalahan yang menimpa kita.

Namun demikian, dalam memilih sahabat hendaknya kita memiliki kontrol. Jika ada salah satu diantara sahabat kita yang berusaha untuk menjauhkan kita dari hal-hal positif dan cenderung mengajak kita untuk melakukan keburukan, maka kita harus bisa memberikan dia sebuah pemahaman agar kembali pada jalan yang benar, dan kita jangan sampai terpengaruh.

Para hadirin yang saya hormati ....

Persahabatan memungkinkan kita untuk bisa menempatkan diri dengan lebih baik dalam mengharungi kehidupan sosial dan bermasyarakat. Merilah kita menjaga arti sebuah persahabatan dan menghindari hal-hal yang dapat merusak indahnya sebuah persahabatan.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga ada guna dan  manfaat yang bisa didapat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Nah, demikian tadi contoh pidato tema persahabatan yang dapat saya share pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi Anda yang mungkin sedang membutuhkan referensi contoh naskah pidato tema persahabatan.


0 comments

Post a Comment