Contoh Pidato Tema Lingkungan Sekolah

Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah tentunya menjadi tanggung jawab semua elemen terkait, terutama kalangan pelajar. Dengan terciptanya sebuah suasana yang mendukung (bersih) hal tersebut tentunya dapat memberikan nilai tambaha dalam proses kegiatan belajar-mengajar.

Sebelumnya saya sudah berbagi contoh pidato tentang korupsi, contoh pidato tentang pahlawan, dan contoh pidato tema kesehatan. Dan berikut ini adalah contoh naskah pidato untuk menjaga lingkungan sekolah.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama merilah kita panjatkan rasa puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa yang telah memberikan kita rahmat serta perlindungan. Semoga kita senantiasa diberkahin-Nya, Amin.

Kedua kalinya marilah kita berdo'a sesuai kepercayaan masing-masing agar kita diberikan kemudahan dan petunjuk dalam melakukan aktivitas sehari-hari, baik itu aktivitas belajar-mengajar, bekerja maupun aktivitas-aktivitas lainnya.

Yang saya hormati Bapak kepala sekolah ....

Yang saya hormati seluruh jajaran dewan guru beserta staff tata usaha ....

Yang saya hormati sahabt-sahabatku semuanya ....

Pada kesempatan yang InsyaAllah memberikan berkah ini izinkan saya sedikit berpesan kepada para hadirin khususnya sahabat-sahabatku sekalian, marilah kita senantiasa menjaga lingkungan sekolahan kita agar selalu bersih, damai, dan tentunya mendukung aktivitas kegiatan belajar-mengajar yang kita semua lakukan.

Hampir setiap haris kita berada disini untuk memulai kegiatan belajar-mengajar dimana kebersihan lingkungan adalah sangat penting untuk mendukung rutinitas kegiatan edukasional kita. Jika kondisi atau lingkungan sekolahan ini tidak dalam kondisi sebagaimana mestinya, misalkan kotor, dipenuhi banyak sampah, banyak barang-barang yang tidak pada letaknya, maka tentunya hal tersebut dapat menganggu pemandangan dan juga citra sekolahan tercinta ini.

Para hadirin yang saya cintai ....

Bersih itu bukan hanya bagian dari kebaikan, tetapi bersih juga merupakan bagian dari iman. Sebagai manusia yang berakal sehat dan memiliki iman, kita selalu dituntut untuk bisa menciptakan serta memelihara sebuah lingkungan, apalagi lingkungan sekolah.

Mari kita semua selalu menunjukkan kepribadian yang baik dan bersih agar segala sesuatu yang kita kerjakan dapat diberikan kemudahan oleh yang maha Kuasa. Jangan pernah ada diantara kita yang bersikap tidak prihatin dengan kondisi di lingkungan sekolah ini. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaganya.

Para hadirin, bpak/ibu serta teman-teman yang saya cintai ....

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga ini menjadi momentum bagi kita untuk senantiasa berkenan menjaga lingkungan sekolahan tercinta ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh pidato singkat tentang kesehatan lingkungan sekolah, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.