Contoh Pidato Tema Pendidikan

Contoh naskah pidato pendidikan akan saya share dengan Anda pada kesempatan posting artikel pendidikan kali ini. Bagi Anda yang sedang membutuhkan naskah pidato dengan tema pendidikan, contoh teks pidato tema pendidikan dibawah ini diharapkan bisa memberikan referensi bagi Anda.

Pada artikel sebelumnya, saya sudah memposting beberapa artikel terkait, yaitu naskah drama pendidikan, contoh artikel pendidikan, dan contoh makalah pendidikan. Dan bagi Anda yang sedang mencari contoh teks pidato tema pendidikan, berikut ini contohnya.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera saya haturkan...

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah yang maha Esa, Tuhan pemberi kehidupa bagi segenap makhluk dan alam.

Kedua kalinya sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah menunjukkan jalan yang terang benderang kepada segenap ummat Muslimin/Muslimat.

Yang saya hormati Bapak/Ibu/Saudara/(i) sekalian...

Pada kesempatan yang InsyaAllah barokah ini izinkan saya untuk memberikan sedikit pesan kepada para hadirin sekalin terkait dengan pentingnya pendidikan.

Para hadirin sekalin yang saya cintai...

Pendidikan adalah gerbang menuju kehidupan yang lebih baik, tidak perduli bidang apapun yang menjadi jejanjas bagi orang tersebut. Dengan pendidikan segala rintangan dapat dipecahkan, dan sebaliknya tanpa pendidikan kita, khususnya remaja akan menemui banyak hambatan karena kurangnya bekal.

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian yang saya hormati..

Diusia kanak-kanak atau remaja sebagian dari kami mungkin masih menganggap remeh tentang pentingnya pendidikan. Mungkin sebagian dari kami masih meyakini bahwa kesuksesan itu bisa diraih tanpa harus bermodal pendidikan. Hal ini tentunya sebuah kesalahan besar, karena pendidikan sangat dibutuhkan oleh siapa saja, terutama bagi kita yang masih remaja.

Para hadirin, teman-teman yang saya cintai..

Pendidikan memang tidak bisa menjamin sebuah kesuksesan, tapi dengan pendidikan kita akan lebih terarah untuk menggapai semua yang kita harapkan atau kita cita-citakan. Tanpa pendidikan kita akan dihadapkan dengan berbagai kesulitan yang cukup untuk membenamkan semua mimpi yang kita miliki.

Mari senantiasa mengedepankan pentingnya nilai pendidikan. Jangan menganggap sepeleh pendidikan, karena atas alasan apapun pendidikan itu sangat penting bagi kita untuk menuju masa depan dan kehidupan yang lebih baik.

Bapak/Ibu, semua hadirin yang saya hormati..

Demikian sedikit pesan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang InsyaAllah mulia ini.  Semoga kita senantitasa bisa menjadi pribadi yang tetap mengedepankan logika dan memberi prioritas terkait proses pendidikan.

Demikian, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat ucapan atau kata yang kurang berkenan dihati para hadirin..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh naskah pidato tema pendidikan, semoga contoh naskah pidato diatas berguna bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi teks pidato tema pendidikan.


0 comments

Post a Comment