loading...

Kisah Inspiratif: Pilot Wanita Ini Ternyata Yang Termuda dan Tercantik

loading...
Berkarir sebagai pilot alias sopir pesawat terbang merupakan salah satu profesi favorit yang terbilang cukup menjanjikan. Selain gaji yang relatif mahal, seorang pilot juga akan memiliki banyak pengalaman dan bisa berpergian ke berbagai negara, tergantung rute penerbangan pesawat yang dikendarainya, apakah domestik atau internasional.

Profesi pilot pada umumnya di dominasi oleh kaum Adam. Namun, seiring dengan berjalannya waktu kini sudah banyak bermunculan pilot-pilot wanita yang cantik, anggun, nan mempesona. Pilot perempuan tidak hanya bisa ditemukan di kawasan Amerika dan Eropah, tetapi juga ada di India dan Indonesia.

Ada salah seorang pilot perempuan yang sempat mencuri banyak perhatian. Adalah Anny Divya, wanita cantik jelita ini mendapatkan gelar kapten pilot di usia 30 tahun. Ia mendapat banyak sorotan lantaran di usianya yang masih sangat muda sudah menjadi kapten pilot dan menerbangkan pesawat berjenis Boeing 777.

Pilot Wanita

Perjalanan Karir Anny Divya


Bagi masyarakat India, menjadi pilot dianggap sebagai ambisi yang sangat aneh, namun hal tersebut tak lantas membuat keinginan Anny Divya untuk menjadi pilot mengendur .

"Untung orang tua saya sangat mendukung, meskipun banyak orang yang menyuruh mereka untuk tidak memberi saya jam terbang," jelas Divya kepada Mirror Now.

"Ada banyak perlawanan di sekitar, khususnya biaya, yang membuat orang tua saya membayar banyak pada saat itu," terangnya.

Perempuan yang berasal dari Vijayawada di Andhra Pradesh, India ini memang sudah bercita-cita untuk menjadi pilot semenjak ia masih kecil. 

"Dari masa kecil saya, saya ingin menjadi pilot. Meskipun saya tidak memiliki banyak tuntunan tentang bagaimana belajar menjadi pilot kala itu," terang Divya.

Bermodal dukungan orang tuanya, ia menghindari jalur karir pendidikan pada umumnya dan mendaftarkan diri ke sekolah penerbangan Indira Gandhi Rashtriya Uran Akademi saat berusia 17 tahun.

Divya bekerja keras dan kemudian berhasil mendapatkan beasiswa serta sukses menyelesaikan pendidikannya pada usia 19 tahun.

Kemudian dia dipekerjakan oleh Air India dan melanjutkan kenaikan pangkatnya di jajarannya. Karirnya sebagai pilot pun kian mendapat jalan terang-benderang.

Divya kemudian belajar menerbangkan pesawat Boeing 737 di Spanyol sebelum menyelesaikan pelatihan lanjutan di London. Dan di London inilah ia mulai belajar terbang dengan pesawat Boeing 777 yang notabene merupakan pesawat terbesar di dunia setelah Airbus A380.

"Saya punya pilihan untuk mengambil alih perintah untuk menerbangkan pesawat Boeing 737. Namun, Boeing 777 adalah pesawat impian saya yang selalu ingin mencoba untuk menerbangkannya. Risikonya, saya harus menunggu sedikit lebih lama untuk belajar menerbangkannya," ucap Divya.

Saat bekerja di Air India, wanita bertubuh tinggi semampai ini telah berhasil meraih gelar di bidang BSc Aviation dan mengikuti kursus keyboard klasik. Divya membiayai kursusnya dengan menggunakan gajinya.

Selain itu, ia juga menggunakan gajinya untuk mengubah nasib keluarganya. Divya telah membiayai sekolah kakak dan saudaranya di luar India dan membeli rumah untuk orang tuanya.

Itulah ringkasan perjalanan Anny Divya - seorang kapten pilot muda dan cantik yang sungguh inspiratif.
loading...

Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Kisah Inspiratif: Pilot Wanita Ini Ternyata Yang Termuda dan Tercantik
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Kisah Inspiratif: Pilot Wanita Ini Ternyata Yang Termuda dan Tercantik ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Kisah Inspiratif: Pilot Wanita Ini Ternyata Yang Termuda dan Tercantik"

Posting Komentar