Contoh Surat Permohonan Cuti Kerja

Apakah status Anda sekarang sebagai karyawan dan ingin mengajukan cuti kerja untuk beberapa hari? Jika Anda dihadapkan dengan urusan yang sifatnya sangat penting, Anda dimungkinkan untuk mengajukan surat permohonan izin cuti sementara waktu. Namun, izin tersebut harus dibuat dengan benar dan relevan alias tidak membebani perusahaan.

Surat izin ada banyak sekali jenis dan tujuannya, salah satu darinya adalah surat izin libur kerja lantaran sedang sakit atau sedang behalangan atau karena ada urusan penting yang tidak bisa ditunda. Pada kesempatan ini saya akan mengulas mengenai contoh surat izin tentang permohonan cuti kerja yang baik dan benar serta sopan.

Menjadi seorang karyawan, ada kalanya kita ada keperluan yang sangat mendesak sehingga mengharuskan kita untuk tidak masuk kerja hingga beberapa hari, misalkan Anda sedang menghadapi masa persalinan, sedang sakit, sedang ada urusan keluarga penting, dan lain sebagainya. Dalam hal ini Anda perlu membuat surat permohonan cuti untuk sementara waktu.

Berikut ini adalah salah satu contoh surat pengajuan cuti kerja yang bisa Anda pelajari. Untuk Anda yang masih belum seberapa paham format penulisan surat permohonan cuti sementara, silakan simak contohnya dibawah ini yang nantinya bisa Anda seuaikan dengan posisi atau kondisi Anda diperusahaan tempat dimana Anda sekarang sedang berkarir.

Contoh Surat Permohonan Cuti Karywan


Kepada Yth: ...............................

Lamp : -
Hal : Permohonan Cuti

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Tina Aandiani
Jabatan/posisi : Staff Akuntan

Sebagaimana keterangan yang saya dapat dari dikter dimana usia kandungan saya sudah semakin dekat dengan masa bersalin, dan dokter menyarankan saya untuk mulai berhenti bekeerja sampai dengan masa bersalin selesai, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan cuti kerja s/d 60 hari kedepan per tanggal surat ini saya buat.

Saya harap perusahaan dapat memaklumi dan mengabulkan permohonan cuti saya. Demikian, surat permohonan ini saya buat, atas perhatian serta pengertiannya saya sampaikan banyak terima kasih.

Bandung, 21 September 2017
Hormat saya,



Tina Aandiani
Karyawan
Itulah salah satu contoh surat permohonan cuti kerja yang dapat Anda ubah suaikan sesuai dengan kondisi dan kepentingan Anda. Silakan dicermati, dan semoga berguna untuk Anda yang memerlukannya.



Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Surat Permohonan Cuti Kerja
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Surat Permohonan Cuti Kerja ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

1 Response to "Contoh Surat Permohonan Cuti Kerja"

  1. wah lengkap sekali gan surat-surat Izin cuti ada contoh suratnya komplit Jooos banget dah

    BalasHapus