loading...

Contoh Naskah Drama Motivasi

loading...
Motivasi bisa datang dari siapa saja, terutama dari orang-orang terdekat kita. Berkaitan dengan motivasi, kali ini penulis akan berbagi contoh naskah drama tentang motivasi. Dan sebelumnya penulis juga sudah sempat share sejumlah contoh teks drama terkait lainnya, mulai contoh naskah drama percintaan, kumpulan naskah drama terpopuler, dan juga contoh naskah drama sekolah.

Baiklah, bagi sahabat pembaca blog referensi contoh dialog drama, berikut ini contoh naskah drama tema motivasi.

Tema : Motivasi

Judul : Motivasi seorang sahabat

Durasi : Pendek

Exposisi :

1. Luna
2. Ariel
2. Danang

Sinopsis Drama

Sore itu Luna dan Ariel terpaksa harus mengakhiri hubungan cintanya lantaran sejumlah alasan yang mengharuskan mereka menyudahi hubungan kisah cintanya yang sudah terjalin cukup lama. Danang adalah sahabat Luna yang senantiasa memberikan dukungan moril dan motivasi kepada Luna sebagai sahabat dekat Luna.

Dialog Adegan Antara Ariel dan Luna

Luna :
Gue nggak ngerti, kenapa hubungan yang sudah terjalin sekian lama harus berakhir seperti ini. Gue bener-bener nggak ngerti apa yang kamu mau.

Ariel :
Banyak hal yang harus kita pertimbangkan, bukan hanya untuk masa sekarang, tetapi juga untuk hari-hari kedepan jika kita terus bersama.

Luna :
Justru itu yang bikin gue nggak ngerti. Mungkin saja kamu emang sudah ada yang lain..

Ariel :
Nggak.. nggak ada, ini nggak ada kaitannya dengan siapapun. Ini hanya diantara kita berdua, dan yang mendasari keputusanku juga demi kebaikan kita berdua.

Luna :
Kebaikan kita berdua? Maksud kamu apa sih Riel? Aku bener-bener nggak ngerti tau nggak?!

Ariel :
Terkadang kita hanya terbuai oleh perasaan yang sebenarnya kita sendiri nggak benar-benar paham dengan apa yang kita rasakan. Percayalah, bahwa apa yang ku lakuin ini hanya demi kebaikan kamu dan juga aku, dan bukan karena alasan lainnya.

Luna pun semakin tidak mengerti apa sebenarnya yang ada dibenak Ariel. Luna semakin dibuat tidak mengerti dan hanya bisa terdiam mendengarkan omongan orang yang sangat dicintainya itu.

Ariel :
Percayalah.. keputusan ini hanya demi kebaikan kita berdua.

Luna terdiam dan tidak mengucapkan sepatah kata pun

Ariel :
Aku pengen kamu tetap tegar, dan bisa melupakan semua cerita lama kita. Aku akan tetap jadi teman kamu meskipun kita tidak lagi sebagai sepasang kekasih.

Hanya satu kata yang keluar dari bibir Luna....

Luna :
Baik

Usai putus dengan Ariel, Luna terlihat sangat terpukul. Hari-hari Luna dijalaninya tidak seperti biasa yang selalu terlihat enerjik dan penuh canda tawa. Luna sering terlihat murung dan bahkan sering melakukan hal-hal gila yang sangat menyayangkan.

Melihat kondisi Luna, Danang pun berusaha semampunya untuk memberikan motivasi dan penyejukan kepada Luna.

Pada suatu hari Luna diajak jalan kesebuah taman oleh Danang. Ditaman itu, Danang mencoba untuk memberikan dukungan moril dan semangat kepada Luna yang sehari-harinya terlihat sangat murung.

Danang :
Emang nggak ada yang seindah cinta. Cinta itu memang bisa memberikan kita sesuatu yang sangat luar biasa. Namun, cinta juga tidak harus tertuju hanya untuk satu orang yang sudah menjadi bagian dari masa lalu kita.

Luna :
Kamu mungkin benar, tapi gimanapun juga aku tetap nggak bisa melupakan Ariel. Dia sudah mengambil segalanya dari aku, bagaimana mungkin aku bisa melupakan dia begitu saja.

Danang :
Setiap orang akan merasa kehilangan, bukan hanya seseorang, tetapi dalam hidup ini memang akan selalu ada sesuatu yang sangat berharga dalam hidup kita akhirnya harus kita lepaskan. Kita nggak boleh terus kebawa pikiran sesuatu yang sudah tiada, karena hidup kita harus tetap berlanjut.

Luna :
Lalu aku harus bagaimana?

Danang :
Aku ngerti, memang nggak mudah untuk melupakan orang yang sudah menjadi bagian dari diri kamu sendiri. Tapi, kamu tetap  harus bisa berpikir secara logis. Hidup kamu masih panjang, apa kamu mau hanya memikirkan dia sepanjang hari dan malam? Tentu saja tidak. Buatlah diri kamu menjadi tegar, dan sikapi hal ini secara dewasa.

Luna :
Aku nggak bisa.

Danang :
Tentu saja kamu nggak bisa untuk saat-saat ini. Yang harus kamu lakukan adalah melakukannya secaa perlahan dan bersikap ikhlas. Kelak kamu pasti akan bisa melupakan Ariel.

Luna :
Ya, mungkin kamu benar. Aku akan mencoba dengan semampu aku untuk melupakan masa laluku bersama dia.

Upaya Danang untuk membuka mata hati Luna memberikan suntikan energi positif kepada Luna. Semenjak hari itu, Luna pun beranjak menjadi lebih bijak dan bisa menerima kepergian Ariel.
loading...

Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Naskah Drama Motivasi
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Naskah Drama Motivasi ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Motivasi"

Posting Komentar