loading...

Contoh Naskah Drama Patuh Pada Orangtua

loading...
Contoh drama kali ini adalah drama dengan tema patuh pada perintah orangtua. Ini merupakan sebuah drama sosial yang diharapkan bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari contoh naskah drama dengan tema patuh pada orangtua.

Contoh drama berikut ini dimainkan oleh tiga orang. Tomy dan Lisa adalah dua remaja dengan tingkat kepatuhan yang sangat baik terhadap semua perintah orangtuanya. Sementara Sinta adalah sosok remaja yang kurang memperhatikan apa yang disuruh oleh orangtuanya. Langsung saja, berikut ini dialog dramanya.

Judul : patuh pada orangtua
Tema : sosial
Jumlah pemeran : drama 3 orang

1. Tomy
2. Lisa
3. Sinta

Sinopsis drama

Tomy sedang ngobrol dengan Lisa disebuah taman yang tidak jauh dari rumah mereka. Tomy dan Lisa adalah dua remaja yang sangat patuh pada orangtua. Tidak lama kemudian datanglah Sinta. Sinta adalah sosok remaja yang kurang memperhatikan perintah orangtua dan sering melanggarnya.

Sinta :
Eh.. ada apa kok kelihatannya lagi pada serius gitu?

Tomy :
Eh kamu Sinta.. nggak kok, Lisa cerita ke aku kalau dia kemarin disuruh Ibunya untuk beli barang kebutuhan dapur, tapi dia kelupaan.

Lisa :
Iya, Sinta.

Sinta :
Terus? Kenapa gitu aja kok kayak jadi masalah serius gitu buat kamu Lisa?

Lisa :
Ya iya dong, itu namanya kan aku nggak ngendahin perintah Ibu aku. Kan nggak baik kalau seorang anak sering nggak memperhatikan perintah orangtuanya.

Tomy :
Betul tu.. harusnya Lisa nggak suka lupa gitu.

Sinta :
Yea elah.. kalau cuman gutu aja mah aku sering. Ngapain juga urusan kecil gitu aja kalian pikir ampe segitunya.

Tomy :
Kok kamu seperti itu sih Sinta? Ya sudah seharusnya dong Lisa menyesal, kan itu nggak bagus namannya. Nggak memperdulikan perintah orangtua.

Sinta :
Kalau aku sih, bukan sekali-dua kali saja begituan. Lagian yang namanya nggak ingat mau gimana lagi. Masak setiap orangtua nyuruh kita harus dipenuhin, nggak juga kan?

Lisa :
Ya harus dong Sinta. Yang namanya orangtua kalau udah nyuruh kita yang kita harus kerjakan.

Tomy :
Ah.. aku sih kalau sempat yang aku kerjain, kalau nggak yang nggak.

Lisa :
Itu nggak baik Sinta. Itu namanya kamu anak yang tidak patuh pada perintah orangtua. Kamu harus bisa merubah sikap kamu, ntar kamu jadi anak yang durhaka lagi.

Tomy :
Betul kata Lisa itu Sinta. Kamu harus berubah. Jangan membiasakan diri meremehkan perintah Ibu/Ayah kamu. Nggak baik itu.

Sinta :
Iya deh.. aku ngerti.

Demikian contoh naskah drama tema patuh pada orangtua. Anda juga dapat membaca artikel contoh drama pada posting sebelumnya, seperti contoh naskah drama persahabatan, naskah drama pendidikan, contoh naskah drama Abunawas, dan contoh naskah drama lucu. Semoga bermanfaat
loading...

Artikeloka » Referensi artikel edukatif

Judul Artikel: Contoh Naskah Drama Patuh Pada Orangtua
Ditulis Oleh: Luki Hardian

Apabila Anda ingin republikasi artikel, dimohon dengan sangat kebersediaannya untuk menyertakan link yang mengarah ke laman artikel Contoh Naskah Drama Patuh Pada Orangtua ini.

Jika artikel yang Anda baca bermanfaat, silakan like/bagikan dengan teman Anda di sosial media dengan menggunakan tombol share dibawah.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Patuh Pada Orangtua"

Posting Komentar