Contoh Naskah Drama 2 Orang

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh naskah drama untuk 2 orang pemain, kali ini saya akan mencoba membahasnya. Contoh naskah drama 2 orang pemain diabawah ini diharapkan bisa bermanfaat bagi Anda.

Adapun sebelum ini saya sudah memposting artikel contoh naskah drama lainnya, yaitu contoh naskah drama percintaan, contoh teks drama lucu, dan contoh naskah drama pendek atau nasakh drama singkat.

Naskah drama 2 orang pemain sebenarnya bisa berduarasi panjang dan bisa juga berdurasi pendek, bergantung pada ide atau alur drama itu sendiri. Dan berikut ini contoh naskah dialog drama 2 orang pemain yang mungkin sedang Anda perlukan.

Nama Pemeran drama:

1. Demine Anifa sebagai Minda
2. Kartika Ilmi sebagai Yuanda

-- The Diary --

Sampai sekarang ini keluarga Yuanda belum juga sampai dirumah, padasesuatu hari sudah tampak kian senja. Yuanda duduk diteras rumahnya sambil menulis sesuatu di sebuah buku hariannya. Tampaknya dia sedang dibawah peasaaan kegundahan. Tiba-tiba Minda datang dan membuat Yuanda merasa sangat kaget.

Minda :
Hello girl.. (memukul pundak Yuanda)

Yuanda :
Hanya diam dan merunduk sedih

Minda :
Kamu ada apa? Apa kamu mempunyai masalah?

Yuanda :
Tak, saya tak apa-apa.

Minda :
Jangan bohong, kamu tak dapat bohong dengan matamu. cerita saja sama saya.  Mungkin saya dapat menolong.

Yuanda  :
Sudahlah, tak ada yang perlu dijelaskan.

Minda :
Mengambil buku diari yang di pegang Yuanda, lalu Ini apa? Pasti kamu menyimpan rahasia disini.

Yuanda :
Tak! Kembalikan buku itu. Kamu tak bakalan mengerti dengan perasaanku. saya sudah bosan hidup di dunia ini. Lebih baik saya mati saja. (mencoba bunuh diri dengan menggores silet di tangannya

Minda :
Hentikan Yuanda! Ini sesuatu tolol yang kamu lsayakan. Kau pikir dengan cara bunuh diri masalahmu akan selesai. Tak! Mungkin ini akan menambah masalah saja.

Yuanda :
Menangis

Minda :
Mencoba menenangkan Yuanda. Tolong, ceritalah kepada saya. Kamu harus percaya sama saya. Saya yakin kita dapat menyelesaikan masalah ini. Saya juga ikut sedih melihat kamu seperti ini.

Yuanda :
Saya ini seorang anak yang tak diharapkan. Saya selalu dibeda-bedakan dengan saudarsaya yang lain. Saya seperti pembantu dirumah ini.

Minda :
Ada apa kau mengatakan begitu? Padasesuatu orangtuamu sangat baik sama kamu.

Yuanda :
Ya, memang dihadapan oranglain dia seperti tampak baik. Padasesuatu itu hanya rekayasa belaka. Kamu tak pernah merasakan apa yang saya rasakan - Mungkin jika kamu berada diposisiku kamu akan lelah bertahan hidup. Tiap hari saya disiksa, disuruh ini, disuruh itu. Semua pekerjaan rumah saya yang kerja. Mereka tak peduli dengan saya.

Minda :
Kamu yang sabar ya Yuanda. Tapi kamu itu masih beruntung. Kamu masih dapat merasakan yang namanya sekolah dan dapat tinggal dirumah yang semewah ini. Masih banyak kok orang yang lebih menderita di luar sana.

Yuanda :
Tapi saya sudah tak dapat bersabar dengan ulah mereka.

Minda :
Heehhhh.. Yuanda ngak boleh gitu. Kamu harus dapat tegar. Mungkin cobaan ini hanya sesaat. Kamu harus yakin suatu saat nanti hidupmu akan lebih baik. Saya akan menolong kamu untuk menyelesaikan masalah ini. Saya yakin orangtuamu itu punya hati yang baik.

Yuanda :
Hmmm (tersenyum) makasih ya kamu sudah memberiku semangat hidup. Saya akan tetap tegar menghadapi semua ini.

Minda :
Demikianlah peranan penting seorang sahabat, senantiasa setia untuk menolong sahabatnya ketika sedang dirundung masalah.

Naskah Drama 2 Orang > END

Demikian contoh naskah drama 2 orang yang diharapkan dapat memberikan tambahan referensi bagi Anda yang sedang menyusun naskah drama untuk 2 orang pemeran. Semoga artikel ini bermanfaat.


0 comments

Post a Comment