Skip to main content

Cara Flash HP Nokia Tanpa Box Flasher

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi software flashing handphone yang dulunya lebih banyak dilakukan menggunakan box flasher khusus untuk flashing sekarang ini Anda bisa flashing HP menggunakan software flasher yang dapat digunakan secara mudah dan sederhana. Ini tentunya menjadi alternatif perbaikan selain dengan membawa handphone ke servisan.

Nokia adalah salah satu brand ponsel tertua dengan popularitas mendunia. Khusus untuk pasar lokal, nama Nokia tetap menjadi brand yang palin diperhitungkan oleh konsumen meskipun Android semakin kokoh dipuncak. Sebagian pengguna ponsel lokal sejauh ini masih sangat menyukai brand ponsel asal Finlandia ini.

Panduan Flash HP Nokia Tanpa Box Flasher


Bagi Anda pengguna ponsel Nokia yang sedang mengalami kerusakan pada bagian software kali ini saya ingin berbagi dengan Anda cara untuk flash HP Nokia tanpa menggunakan box flasher. Selain tidak perlu mengeluarkan uang, flashing HP Nokia dengan mengikuti tutorial dibawah ini tentunya juga akan memberikan Anda pengetahuan baru tentang teknik reperasi software ponsel yang kedepannya akan sangat berguna untuk Anda.

Yang harus Anda persiapkan untuk flashing HP Nokia tanpa box flasher:

  1. Software Flasher Infinity Best by Sanjeev
  2. Aplikasi Nokia PC Suite
  3. Firmware (OS) HP Nokia

Infinity Best by Sanjeev adalah software flasher yang harus Anda miliki sebelum memulai langkah flashing.

Install aplikasi Nokia PC Suite pada komputer untuk menghubungkan ponsel dengan komputer.

Firmware atau sistem operasi (OS) adalah file sistem operasi yang akan digunakan untuk menggantikan OS lama di ponsel Anda.

Jika ketiganya sudah Anda persiapkan, silakan simak panduan langkah-langkah flashing berikut ini secara seksama agar nantinya bisa berjalan dengan lancar.

1. Buka aplikasi Infinity Best yang tadi sudah Anda download. Untuk mempermudah langkah-langkah Anda, silakan ikuti panduan sesuai dengan yang tertera pada gambar dibawah ini.

Cara Flash HP Nokia Tanpa Box Flasher 1

2. Copy file firmware ke folder  Infinity Best by Sanjeev (pastikan sesuai dengan direktori letak file  Infinity Best by Sanjeev)

Cara Flash HP Nokia Tanpa Box Flasher 2

3. Sambungkan hp Nokia Anda ke komputer dan biarkan komputer menginstal driver Nokia tersebut. 

Cara Flash HP Nokia Tanpa Box Flasher 3

4. Pilih ke Tab Flashing dan beri centang pada "Use INI", kemudan klik "Check" maka akan muncul tampilan pada kotak angka 3. Beri centang pada kolom Backup kemudian klik tombol "FLASH"

Cara Flash HP Nokia Tanpa Box Flasher 4

5. Biarkan proses flashing ponsel berjalan sampai selesai. Waktu yang dibutuhkan sekitar 5-9 menit. Jangan mencabut kabel USB sebelum proses flashing selesai.

Lihat juga:


Penutup


Demikian tutorial flash HP Nokia tanpa box flasher. Seperti panduan diatas, Anda dapat melakukan flash HP Nokia dengan begitu mudah. Saya rasa Anda tidak akan menemui kesulitan apapun, meskipun sebelumnya belum pernah melakukan flashing ponsel.


Comment Policy: Sampaikan opini Anda melalui kolom komentar dibawah. Komentar yang tidak memenuhi pedoman atau memuat unsur negatif tertentu tidak akan ditampilkan. Terimakasih 😃
Load Comments
Hide Comments
close